Langkah Mudah Mengatasi Bau Mulut Walaupun Belum Sikat Gigi

Anda mungkin memiliki jadwal mendadak bersama teman atau rekan kerja di mana anda belum sempat sikat gigi karena waktu yang terlalu terburu-buru. Sehingga anda mungkin akan sungkan saat membuka mulut karena takut teman Anda akan menjaga jarak dari anda. Tidak hanya karena tidak sikat gigi ternyata bau mulut bisa muncul dikarenakan seseorang yang kurang menjaga kebersihan gigi dan mulut.

Tips Menyegarkan Bau Mulut

Apakah anda memiliki mulut yang beraroma kurang sedap sehingga sangat tidak percaya diri jika harus berbicara dengan lawan maka anda tidak tidur karena berikut ini ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan untuk menghindari bau mulut.

1. Lebih Sering Mengkonsumsi Sayur dan Buah
1. lebih sering mengkonsumsi sayur dan buah 300x169 » Langkah Mudah Mengatasi Bau Mulut Walaupun Belum Sikat Gigi
Sayur dan buah memang menjadi salah satu makanan yang sering sekali dihindari oleh banyak orang. Padahal sayuran dan buah-buahan mampu menjadi penyelamat mu untuk mendapatkan aroma mulut yang segar. Kandungan yang terdapat pada sayuran dan buah-buahan memiliki kemampuan untuk mengurangi aroma tak sedap.

Dengan lebih rajin mengkonsumsi sayur dan buah-buahan berbagai bakteri pada mulut akan segera hilang. Buah-buahan yang bisa anda konsumsi antara lain jeruk strawberry dan apel.

2. Memperbanyak Minum Air Mineral
2. memperbanyak minum air mineral 300x300 » Langkah Mudah Mengatasi Bau Mulut Walaupun Belum Sikat Gigi
Minum air mineral ternyata juga baik untuk kesehatan mulut anda terutama bagi Anda yang ingin menghilangkan aroma tidak sedap mulut. Aroma tidak sedap itu sendiri biasanya muncul diakibatkan adanya bakteri yang tumbuh subur saat mulut dalam keadaan kering biasanya akan anda alami ketika bangun tidur.

Untuk menghindari bau mulut itulah maka mulai dari sekarang Anda harus lebih rajin untuk meminum air mineral. Dengan mengkonsumsi air mineral secara teratur maka anda bisa menyingkirkan sisa-sisa makanan yang melekat pada gigi anda.

3. Menghindari Rokok dan Minuman Beralkohol
3. menghindari rokok dan minuman beralkohol 300x200 » Langkah Mudah Mengatasi Bau Mulut Walaupun Belum Sikat Gigi
Cara lain untuk mendapatkan bau mulut yang segar adalah dengan menghindari kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol. Hal itu tidak lain karena pada rokok dan alkohol memiliki kandungan kandungan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh termasuk juga menyebabkan bau mulut.

Oleh sebab itu mulai dari sekarang Anda harus menghindari kebiasaan buruk yang satu ini karena bau mulut dapat mengganggu lawan bicara Anda sehingga Anda tidak nyaman saat melakukan perbincangan.

4. Makan Permen Mint Rendah Gula
4. Permen mint rendah gula 300x200 » Langkah Mudah Mengatasi Bau Mulut Walaupun Belum Sikat Gigi
Memakan permen memang menjadi salah satu cara banyak orang untuk menghilangkan bau mulut tetapi apabila pernah tersebut mengandung gula yang berlebih justru akan meningkatkan aktivitas bakteri pada mulut anda. Jika anda tetap ingin mengkonsumsi permen maka cobalah untuk memilih permen yang rendah gula.

Permen mint rendah gula inilah mampu mengurangi bau mulut sehingga Anda akan tetap berbicara dengan percaya diri. Sebisa mungkin hindari permen yang mengandung gula berlebih karena hanya akan menyegarkan nafas dalam jangka waktu pendek.

5. Rajin Menggosok Gigi
5. Rajin menggosok gigi 300x158 » Langkah Mudah Mengatasi Bau Mulut Walaupun Belum Sikat Gigi
Cara lain untuk mendapatkan bau mulut yang segar adalah dengan rajin menggosok gigi. Ini merupakan cara paling ampuh yang dipilih oleh banyak orang. Selain untuk mendapatkan nafas yang segar mulut Anda juga akan lebih sehat Gimana sisa makanan yang menempel pada gigi akan hilang.

Pastikan juga Anda memilih pasta gigi yang mampu mematikan bakteri pada mulut dan membuat gigi Anda semakin putih sehingga tidak hanya nafas segar tetapi gigi Anda juga akan terlihat bersih.

Selain menerapkan cara diatas, Anda juga harus lebih rajin memeriksakan kesehatan gigi Anda ke dokter minimal enam bulan sekali. Hal ini untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan pada gigi anda. Sekarang anda bisa tampil lebih percaya diri dengan aroma nafas yang segar.