Kunjungi Wisata Edukasi yang Populer di Malang

Lagi-lagi kota Malang tidak pernah bosan dalam menyuguhkan wisata yang populer untuk masyarakat. Selain kaya akan wisata sejarahnya, Malang pun memiliki wisata edukasi yang cukup terkenal dan sangat ramah untuk keluarga. Terkenal dengan kota yang memiliki suhu yang sejuk, tentu akan membuat Liburan anda dan keluarga akan semakin nyaman.

Sedang mencari lokasi wisata di Malang yang Edukatif ? Anda bisa mengunjungi beberapa tempat dibawah ini yang seru dan asyik untuk keluarga anda.

1. Taman Rekreasi Kota Malang
Banyak masyarakat Malang yang menyebut kawasan ini sebagai Tarekot sebagai nama akronimnya. Lokasi dari taman ini sendiri terletak di Belakang bangunan Balai Kota Malang. Pemerintah kota Malang sendiri sebagai pengelola pun menyediakan sarana-saran yang cukup menunjang kegiatan masyarakat seperti terdapatnya area senam, kolam renang dan jogging track.

Terdapatnya kolam renang anak tentu membuat anak anda akan menikmati liburan di taman kota ini. Tak hanya itu, anak juga bisa bermain mobil-mobilan yang telah disediakan. Ada pula koleksi satwa yang tidak banyak. Untuk bisa masuk ke taman ini, anda harus membayar sebesar Rp 5000 untuk anak-anak dan 10 ribu untuk dewasa.

2. Museum Angkut dan Museum Topeng
2. Museum Angkut dan Museum Topeng 2 300x169 » Kunjungi Wisata Edukasi yang Populer di Malang
Di museum angkut, anda dan keluarga akan melihat berbagai macam koleksi mobil-mobil antic dari berbagai negara. Tentu hal ini akan membuat anak anda semakin tertarik untuk mengetahui jenis-jenis mobil tersebut.

Tak hanya berkunjung ke museum angkut, anda juga bisa berkunjung ke museum topeng yang lokasinya berdekatan. Disini, anak-anak bisa belajar mengenai topeng yang ada di Indonesia.

3. Jawa Timur Park 1
Konsep dari tempat ini sangatlah unik dimana anak dapat bermain segaligus belajar terutama mengenai patung-patung dari tokoh-tokoh pewayangan seperti ken arok dan ken dedes. Dengan adanya visualisasi para toko itu maka anak anda semakin tahu tentang tokoh dalam kerajaan di Jawa Timur dulu.

Tak hanya itu, disini masih ada wahana permainan yang seru yang bisa diikuti oleh anak anda seperti learning gallery, outdoor science, baby zoo, prehistorical scene dan yang lainnya yang cukup seru dan akan membuat anak anda betah. Untuk tiketnya sendiri dibanderol dengan harga 60 ribu untuk hari biasa dan 80 ribu untuk weekend.

4. Jawa Timur Park 2
4. Jawa Timur Park 2 300x225 » Kunjungi Wisata Edukasi yang Populer di Malang
Jawa timur park 2 ini bisa dibilang sebagai adik saudara dari jawa Timur Park 1. Jika anda dan keluarga memiliki waktu yang cukup, anda bisa mengunjungi kedua tempat ini. Wisata ini pun merupakan wisata edukasi yang ramah untuk keluarga.

Dibandingkan dengan jawa Timur Park 1, tempat ini lebih memiliki koleksi fauna yang beragam dan wahananya juga cocok untuk anak yang dalam masa ingin mengetahui banyak hal seperti terdapatnya secret zoo, museum satwa dan yang lainnya. Untuk tiket masuknya sebesar 75 ribu untuk hari biasa dan 105 untuk weekend.

5. Eco Green Park
5. Eco Green Park 300x300 » Kunjungi Wisata Edukasi yang Populer di Malang
Lokasi dari kawasan ini pun masih berdekatan dengan Jawa Timur Park 1 dan 2 sehingga ada paket tiket yang menawarkan akses masuk ke tiga lokasi ini. Tetapi anda juga bisa membelinya terpisah. Eco Green park memberikan kesempatan anak untuk mempelajari biologi dan fisikan dengan konsep anak-anak yang cukup menarik dimana anak akan menikmati setiap prosesnya.

Ada berbagai macam serangga yang telah diawetkan dengan jumlah banya. Untuk bisa masuk ke kawasan ini tiketnya sebesar 40 ribu untuk hari biasa dan 60 ribu untuk weekend.

Masih banyak lagi wisata yang ada di Malang yang bisa dijadikan destinasi liburan keluarga, tetapi beberapa wisata diatas bisa menjadi pilihan yang menarik untuk keluarga.