Kesalahan Gaya Fashion yang sering Dilakukan oleh Perempuan Gemuk

Kesalahan Gaya Fashion pada Perempuan Gemuk – Dunia fashion itu memang seperti roda yang terus berputar, meski akan semakin berkembang, namun tak menutup kemungkinan fashion lama bisa muncul lagi. Gaya fashion setiap orang pasti berbeda tergantung dengan selera masing-masing, mengingat fashion biasanya akan menyesuaikan usia, jenis kelamin dan gender, acara, manfaat, dan lain sebagainya.

Fashion bukan hanya mengenakan pakaian yang mahal dan bermodel menarik, tapi fashion haruslah menggambarkan identitas dan tentunya membuat nyaman. Namun bagi sebagian orang berbadan gemuk pasti merasa sulit dalam memilih gaya fashion mereka. Bahkan ada beberapa di antara mereka kerap kali melakukan kesalahan dalam gaya fashion untuk badannya yang gemuk.

kekeliruan gaya berpakaian wanita gemuk yang harus dihindari » Kesalahan Gaya Fashion yang sering Dilakukan oleh Perempuan Gemuk

Berikut ini kesalahan gaya fashion yang kerap kali dilakukan oleh perempuan bertubuh gemuk.

  1. Pakaian yang ketat

Bukan berarti perempuan berbadan gemuk dapat menggunakan pakaian yang ketat untuk terkesan lebih langsing. Justru pakaian ketat akan membuat lipatan lemak di badan Anda terlihat jelas. Ruang gerak Anda juga terbatas bila memakai pakaian ketat. Jadi sebaiknya gunakan pakaian yang tak terlalu ketat bila perlu bisa menutupi lipatan lemak pada tubuh Anda.

  1. Pakaian berukuran lebih kecil dari ukuran sebenarnya

Kesalahan kedua adalah perempuan gemuk memilih pakaian yang berukuran lebih kecil semisal semestinya dia memakai pakaian ukuran L namun dia memilih pakaian ukuran M. Memang pakaian luar seperti blazer, cardigan, atau jaket bisa merampingkan tubuh Anda, namun ini tentu akan membatasi ruang gerak Anda dan membuat Anda merasa tidak nyaman.

  1. Terlihat tali br4

Saat menggunakan tank top atau pakaian terbuka kadang memperlihatkan tali br4 Anda. Sebaiknya pilihlah br4 yang memiliki tali yang menyangga p4yud4r4 Anda dengan baik dan mampu mengikuti gerak tubuh Anda. Tak ingin bukan bila tali br4 tersingkap dari pakaian yang Anda gunakan karena dinilai kurang rapi, tak sopan, dan tak sedap dipandang.

  1. Pakaian terlalu longgar

Bukan hanya pakaian yang terlalu sempit saja tak boleh digunakan perempuan gemuk, namun bila pakaian terlalu longgar juga tak disarankan. Pakaian terlalu longgar akan membuat Anda makin terlihat besar, untuk itu atasi dengan belt warna hitam yang akan menegaskan potongan pinggang Anda, atau bisa menggunakan blazer dengan panjang sepinggang.

  1. Pakaian banyak kerutan

Tubuh gemuk akan terlihat makin besar bila menggunakan pakaian dengan banyak kerutan. Untuk itu hindari menggunakan pakaian dengan banyak kerutan, selain itu pilihlah pakaian yang tak banyak detail atau kombinasi warna berlebihan.

  1. Pakaian berbahan chiffon

Chiffon bahan pakaian yang ringan namun menerawang. Tentu Anda harus memperhatikan sangat bila menggunakan pakaian chiffon, jangan sampai bagian dalam tubuh Anda terlihat jelas. Untuk itu atasi dengan menggunakan pakaian dalam yang akan membuat Anda tidak tembus pandang sehingga akan terlihat sopan dan rapi.