Kawasan Agrowisata di Bandung yang Wajib Didatangi

Kota yang terkenal memiliki suhu yang sejuk ini pun sepertinya tidak ada habisnya untuk dieksplor. Ya, kota Bandung seakan memiliki magnet untuk menarik para wisatawan untuk tak melewatkannya. Terutama bagi mereka yang ingin menyegarkan pikiran mereka dari sibuknya pekerjaan. Salah satu wisata yang terkenal di Bandung adalah Agrowisata.

Tak hanya menjadi pusat kuliner yang beranekaragam di Indonesia, Bandung ternyata sangat perduli dengan pengetahuan masyarakatnya seperti terdapatnya beberapa lokasi agrowisata yang cukup menarik dan bisa memberika pengalaman yang tak terlupakan untuk anda. Berikut ini merupakan kawasan agrowisata yang ada di Bandung.

1. Kebun Bunga Cihideung
1. Kebun Bunga Cihideung 300x180 » Kawasan Agrowisata di Bandung yang Wajib Didatangi
Sesuai dengan namanya, saat mengunjungi tempat ini, anda akan melihat berbagai macam jenis bunga hias yang cukup cantik. Tak hanya itu, kebun bunga cihideung ini pun memiliki koleksi bibit buah-buahan. Terletak di desa Cihideng tepatnya di kecamatan Parongpong, Lembang membuat kawasan ini mudah ditemukan.

Kawasan agrowisata ini diremsikan pada tahun 1997 oleh Menteri Penerangan Harmoko. Lokasinya berada diatas lahan sehuas 50 hektar. Tak hanya terdapat tanaman hias yang beranekaragam, anda pun akan melihat koleksi tanaman potong pula. Untuk anda yang memiliki keperluan menghias rumah, anda bisa membeli tanaman hias di Kebun Bungan Cihideung.

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu takut akan kehabisan lahan parkir, pasalnya kebun bunga Cihideung pun telah menyediakan area parkir yang luas.

2. Vin’s Berry Park
2. Vins Berry Park 2 300x225 » Kawasan Agrowisata di Bandung yang Wajib Didatangi
Memiliki udara yang sejuk tentu akan memberikan nilai plus tersendiri bagi kota Bandung. Salah satunya adalah sebagai tempat yang pas untuk menanam tanaman. Kawasan Agrowisata di Bandung yang satu ini pun cukup menarik yakni Vins Berry Park. Sesuai dengan namanya, disini anda akan melihat jenis berry yaitu strawberry yang tumbuh subur disini.

Tempat ini pun sudah cukup terkenal. Salah satunya dikarenakan banyaknya orang yang menjadi tempat ini sebagai tujuan study tour. Terdapat green house sejumlah 6 buah yang bisa anda kunjungi untuk mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana menanam buah strawberry dengan bibit yang berasal dari California.

Tak hanya itu, setiap tahun tanaman strawberry yang ada disini pun bisa menghasilkan buah sebesar 800 gram.

3. Perkebunan Teh Sukawana Lembang
3. Perkebunan Teh Sukawana Lembang 2 300x203 » Kawasan Agrowisata di Bandung yang Wajib Didatangi
Tak hanya terkenal akan wisata Tangkuban Perahu, kota Lembang ini pun masih memiliki wisata yang diunggulkan yakni terdapatnya perkebunan teh sukawana yang ada di Lembang. Lokasinya sekitar 30 km dari pusat kota Bandung. Perkebunan teh tersebut sebagian besar merupakan milik dari PT perkebunan nusantara VIII. Sedangkan penamaan Sukanawa sendiri tidak lepas dari para penggiat yang perduli dengan hutan pinus.

Tempat ini pun biasa digunakan oleh masyarakat khususnya para remaja untuk melakukan kegiatan outdoor. Tak hanya itu, disini anda pun bisa belajar mengenai hal-hal yang berhubungan dengan teh seperti proses pengambilan daun yang baik dan anda bisa berinteraksi langsung dengan para petani.

4. Perkebunan Rancabali Ciwidey
4. Perkebunan Rancabali Ciwidey 300x169 » Kawasan Agrowisata di Bandung yang Wajib Didatangi
Tak hanya perkebunan Sukanawa saja yang bisa anda kunjungi, anda pun bisa mengunjungi perkebunan Rancabali Ciwidey yang berlokasi di kecamatan Ciwidey itu sendiri sekitar 50 km dari pusat kota Bandung. Perkebunan Rancabali sendiri merupakan perkebunan khusus the yang berada di ketinggian sekitar 1628 meter diatas lahan seluas 1550 hektar.

Dikebun ini, terdapat 2 buah pabrik yakni pabrik Orthodoks dan CTC. Disini, anda pun isa belajar mengenai hal-hal yang berhubungan dengan the,

Itulah beberapa kawasan agrowisata yang ada di Bandung yang menarik dan unik yang bisa anda kunjungi dan sangat pas untuk wisata keluarga.