Jenis-Jenis Batu Permata Berdasarkan Zodiacmu (Birth Stone)

Birthstone atau batu kelahiran merupakan permata yang dipercaya sebagai representasi individu berdasarkan hari kelahirannya. Biasanya, batu permata berdasarkan zodiacmu (birth stone) ini dipakai sebagai hiasan pada aksesoris serupa kalung, gelang, cincin, dan lain-lain. Berikut jenis-jenis batu permata yang sesuai dengan zodiak.

jenis batu permata berdasar zodiak » Jenis-Jenis Batu Permata Berdasarkan Zodiacmu (Birth Stone)

Jenis Batu Permata Berdasarkan Zodiacmu (Birth Stone)

  1. Amethyst

Amethyst adalah pertama yang mempunyai kemiripan sifat dengan zodiak Aquarius. Amethyst dipercaya mampu menyeimbangkan antara intelektual dan emosional, sehingga seseorang bisa memanajemen diri dengan lebih baik. Aquarius secara alami memiliki sifat bijaksana, sehingga amethyst mampu menjaga agar kebijaksanaan ini tetap melekat.

  1. Garnet

Garnet adalah birthstone untuk zodiak Capricorn. Kebanyakan capricorn memiliki sifat ambisius, sedangkan garnet diyakini mampu meningkatkan rasa percaya diri sehingga capricorn bisa semakin fokus mengejar target. Permata ini juga dipercaya mampu menonjolkan kapasitas terbaik yang dimiliki oleh Capricorn.

  1. Turquoise

Turquoise menjadi salah satu permata paling indah di dunia. Permata yang bermata tosca ini bisa menjadi penenang terbaik bagi zodiak Pisces. Individu Pisces seringkali bermasalah dengan kecemasan (anxiety) sehingga butuh pereda terbaik untuk menyembuhkan fisik dan psikis.

  1. Blue Topaz

Blue Topaz dapat menjadi pelengkap zodiak Sagitarius yang berjiwa bebas dan idealis. Sejak dulu kala, blue topaz telah merepresentasikan penyembuhan dan kedamaian. Blue topaz yang indah sempurna untuk mendampingi jiwa kebebasan Sagitarian.

  1. Agate

Agate adalah batu permata yang sesuai untuk zodiak Scorpo. Permata ini dipercaya memiliki kekuatan untuk mendatangkan aura kebahagiaan dan menghilangkan nuansa negatif yang kerapkali melekat pada Scorpion. Permata berwarna marun ini juga cocok dipakai oleh Scorpion yang berjiwa pemberani dan kuat dalam segi kepemimpinan.

  1. Berlian

Berlian merupakan batu permata berdasarkan zodiacmu (birth stone) Aries. Individu yang memiliki zodiak ini diyakini sebagai pemilik sifat energetik yang dinamis dan menyukai petualangan. Kebanyakan Aries adalah individu yang proaktif, sehingga permata paling sesuai dengan zodiak ini yaitu berlian, bloodstone, serta jasper merah.

  1. Mutiara

Mutiara memiliki sifat yang serupa dengan pemilik zodiak Gemini. Para Geminian adalah sosok yang adaptif serta memiliki intelektual tinggi. Hanya saja mereka terkadang cukup moody sehingga membutuhkan penenang. Mutiara bisa menjadi permata yang memberikan ketenangan dan kepercayaan diri bagi para Geminian.

  1. Rose Quartz

Rose Quartz mewakili jiwa Taurus yang penuh kasih sayang dan pekerja keras. Bagi para perempuan, permata Rose Quartz mampu mengeluarkan aura kecantikan dan kedamaian. Taurus mempunyai sifat yang dekat dengan kelembutan, sehingga Rose Quartz menjadi permata paling cocok bagi zodiak Taurus.

  1. Ruby

Ruby cocok bagi pemilik zodiak Cancer, karena diyakini bisa menghadirkan nuansa positif sembari menyerap aura negatif. Ruby termasuk permata paling mahal di dunia karena keindahan dan kemewahannya.

  1. Blue Sapphire

Disebut juga permata safir, merepresentasikan ketenangan pikiran serta kemampuan intelegensi tinggi. Permata ini cocok bagi zodiak Virgo yang mempunyai inner potensi, serta memiliki sifat semangat dan passionated.

  1. Peridote

Peridote adalah birthstone bagi zodiak Leo. Permata ini diyakini mampu mengeluarkan potensi kekuatan leo tanpa membuatnya hilang keseimbangan. Tak hanya itu, permata ini pun dipercaya bisa mengurangi perasaan negatif yang dimiliki Leo.

  1. Opal

Opal merupakan permata yang cocok bagi zodiak Libra. Para Libran cenderung mempunyai sifat tenang dan diplomatis, sehingga permata opal cocok untuk mengusir presumsi dan negativitas yang mengganggu Libran.

Itulah jenis perhiasan batu permata berdasarkan zodiacmu (birth stone). Pemilihan batu permata tersebut didasari kemiripan karakteristik batuan dengan sifat alami yang dialami orang-orang sesuai zodiak tertentu. Bagi beberapa orang, menggunakan aksesori yang bermuatan elemen zodiak bisa meningkatkan rasa percaya diri.