Inspirasi Gaya Kerudung Modis Ala Selebritis Indonesia

Fashion hijab yang kian berkembang di Indonesia tidak terlepas dari peran para pesohor tanah air yang memutuskan untuk berhijrah. Hampir selalu disorot publik membuat mereka harus menjaga penampilan yang kemudian menciptakan trade mark hijab tersendiri yang menjadi tren dan digemari publik. Berikut adalah referensi gaya berhijab para selebriti yang terpopuler.

Laudya Chintya Bella
Laudya Chintya Bella 300x300 » Inspirasi Gaya Kerudung Modis Ala Selebritis Indonesia
Mojang Bandung yang baru beberapa tahun belakangan ini memutuskan mengenakan hijab tersebut menjadi salah satu kiblat mode hijab di Indonesia. Style yang ditonjolkan oleh Bella, sapaan akrabnya, adalah minimalis namun tetap elegan. Dalam berbagai kesempatan, Bella sering mengenakan kerudung segi empat sederhana yang diikat ke belakang atau ditambahkan sedikit aksesoris.

Angel Lelga
Angel Lelga 300x300 » Inspirasi Gaya Kerudung Modis Ala Selebritis Indonesia
Selebriti sekaligus politikus yang satu ini juga merupakan salah satu influencer mode hijab modern yang sangat digemari. Angel Lelga memilih kerudung berbahan satin dengan corak warna yang ramai sebagai trade mark-nya. Ia termasuk salah satu selebriti yang berani dalam pemilihan warna kerudung. Meski demikian, ia selalu tampak elegan dengan hijabnya.

Zaskia Adya Mecca
Zaskia Adya Mecca 300x300 » Inspirasi Gaya Kerudung Modis Ala Selebritis Indonesia
Menyinggung tren fashion hijab ala selebritis, tidak mungkin rasanya melewatkan nama Zaskia Adya Mecca sebagai salah satu fashion center terpopuler. Mengingat ia telah berhijab lebih dari satu dekade dan memiliki brand fashion muslimah sendiri, yakni Meccanism. Gayanya dalam mengenakan kerudung hampir selalu menjadi tren yang digemari oleh para fashionista muslimah.

Zaskia juga yang mempopulerkan kerudung jenis pashmina serta kerudung instan bermotif yang hingga saat ini terus menjadi favorit publik. Style Zaskia dapat diaplikasikan dalam berbagai kesempatan, mulai kasual hingga formal yang tutorialnya pun kerap ia unggah sendiri di internet. Secara keseluruhan, fashion hijab ala Zaskia sangat praktis namun tetap catchy.

Dian Pelangi
Dian Pelangi 1 300x300 » Inspirasi Gaya Kerudung Modis Ala Selebritis Indonesia
Nama Dian Pelangi mulai mencuat dari berbagai unggahannya di sosial media Instagram. Ia merupakan seorang desainer busana muslimah yang masih muda di mana profesi tersebut turut menuntutnya untuk selalu tampil fashionable. Berbagai OOTD (Outfit Of The Day) hijab yang ditampilkannya di Instagram tampak chic sehingga menjadikannya influencer fashion muslimah.

Gaya hijab Dian Pelangi memiliki satu ciri khas, yakni desain yang glamor atau mewah. Ia kerap memilih kerudung berbahan satin dengan model segi empat atau pashima yang hampir selalu dipadukan dengan pakaian warna senada. Kelihaiannya dalam menata gaya menghasilkan tampilan akhir eksklusif, bahkan meski tema yang dipilih merupakan style kasual.

Dewi Sandra
Dewi Sandra 300x300 » Inspirasi Gaya Kerudung Modis Ala Selebritis Indonesia
Artis berdarah blasteran ini menjadi tren fashion hijab muslimah secara tidak sengaja berkat perannya yang begitu populer dalam sebuah drama layar kaca. Ia secara konsisten mengenakan model kerudung instan yang sebenarnya merupakan produksi merek fashion milik Zaskia Adya Mecca, Meccanism. Tren kerudung instan tersebut pun menjadi sangat booming.

Untuk tampilan keseharian saat ini, Dewi Sandra memilih gaya kasual dengan mengenakan kerudung instan berbahan jersey yang nyaman digunakan tetapi berkat motif bawaan hijab tersebut tetap memunculkan pesona feminin yang dimiliki. Sedangkan untuk menghadiri acara-acara publik, Dewi Sandra tetap menggunakan gaya minimalis dengan kerudung segi empat tanpa banyak modifikasi.

Kerudung Ala Selebritis, Syar’i Tapi Tetap Modis
Nama-nama pesohor di atas merupakan influencer paling populer di bidang fashion muslimah saat ini. Dengan ciri khas masing-masing, mereka memperkaya referensi fashion pengguna hijab agar dapat tetap tampil fashionable namun tidak meninggalkan nilai hijab itu sendiri melalui persyaratan utamanya yang harus tetap tampak syar’i.