Ini Pilihan Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS

Seperti yang sudah diketahui banyak orang jika setelah lulus SMA maka menjadi suatu langkah pertama untuk menentukan masa depan. Pemilihan niat ingin belajar lagi di perkuliahan atau langsung bekerja menjadi suatu hal yang sering diperbincangkan dan juga diperdebatkan.

Untuk itu, biasanya beberapa daftar nama universitas maupun politeknik menjadi pilihan bagi banyak orang. Informasi mengenai pendaftaran Politeknik Sahid menjadi salah satu pilihan yang sering dicari oleh banyak orang. Apalagi yang tinggal di daerah ibu kota karena memang bisa dijangkau. Tidak kalah juga dengan pendaftaran di perguruan tinggi lainnya. Selain itu, bagi yang tidak ingin melanjutkan kuliah juga mungkin sudah mempersiapkan dan juga mencari lapangan kerja yang cocok dengan minat dan juga bakat yang dimiliki.

Persiapan Bagi Anak IPS Yang Ingin Kuliah

Untuk kamu yang ingin melanjutkan belajar setelah lulus  SMA, ada beberapa hal yang perlu untuk dilakukan. Mempersiapkan jurusan terbaik yang sesuai dengan minat menjadi suatu hal yang penting dilakukan.

pilihan jurusan kuliah anak ips » Ini Pilihan Jurusan Kuliah Favorit Anak IPS

Banyak yang membuat kamu beruntung dengan mencocokkan bakat dan juga jurusan yang dipilih. Sebab  itu semua akan berpengaruh dalam kehidupan masa depan yang akan dijalani.

  • Cari teman yang satu frekuensi

Bagi jurusan IPS yang notabene suka dengan sosial, maka memilih dan juga mencari teman adalah sesuatu hal yang sangat penting. Sebab akan menentukan kehidupan sosial yang akan dijalani. Teman ini tidak hanya untuk kehidupan kampus saja, tetapi juga untuk jalan-jalan.

  • Persiapkan mental

Mental yang kuat harus benar-benar kamu kuasai. Sebab lingkungan kampus tidak seperti lingkungan sekolah yang pernah kamu lewati. Ada beberapa hal yang akan mendewasakanmu. Sehingga persiapkanlah dengan baik.

Beberapa Daftar Jurusan Anak IPS

Nah buat kamu yang masih belum ada bayangan, berikut adalah lima daftar jurusan untuk anak IPS yang bisa menjadi pertimbangan.

  1. Akuntansi

Jurusan yang paling banyak dipilih dan juga dikenal oleh anak IPS adalah akuntansi. Jurusan yang termasuk dalam barisan prodi yang difavoritkan ini tentu saja banyak yang ingin mendaftar. Tetapi memang untuk pendaftaran kuliah juga perlu untuk diperhatikan. Sebab banyak hal yang berkaitan dengan itu semua. Kamu perlu membicarakan terlebih dulu dengan orang tua dalam hal biaya yang harus dibayar.

  1. Manajemen

Jurusan yang tidak kalah banyak dipilih selanjutnya adalah manajemen. Seperti halnya akuntansi, manajemen ini menjadi pokok yang sering diperbincangkan dan juga dipilih. Sebab banyak lowongan kerja juga yang membutuhkan lulusan jurusan kuliah ini. Lowongan yang sering muncul dalam berbagai perusahaan membutuhkan tenaga kerja lulusan ilmu tersebut. Untuk itu memang pilihan dan juga langkah yang tepat apabila kamu memilihnya sebagai salah satu pilihan belajar untuk menunjang masa depan.

  1. Marketing

Sekarang ini jurusan marketing ini membutuhkan banyak sekali tenaga kerja. Jadi semakin banyak lagi orang yang mendaftar dalam jurusan ini. Sebab di era pemasaran yang sudah sangat modern tentunya muncul berbagai macam cara atau langkah yang modern yang mengikuti perkembangan jaman. Sehingga harapannya bisa semakin memudahkan.

  1. Perkantoran

Jurusan berikutnya bagi yang bisa dimasuki oleh anak-anak IPS adalah perkantoran. Jumlah calon mahasiswa yang memasuki jurusan perkantoran sangatlah banyak. Sehingga semua hal yang berkaitan dengan kegiatan kantor dan juga kamu tertarik maka bisa memilihnya.

  1. Hukum Dan Ilmu Sosial

Inilah yang menjadi jurusan yang paling diminati. Bagi jurusan IPS, soal sosial menjadi topik yang paling menarik untuk dibahas. Sehingga saat goKampus nanti siapa saja mahasiswanya yang berlatar belakang IPS akan menyukai seluruh rangkaian pembelajaran dan juga praktik yang dilakukan.