Ini Nih Manfaat yang Kamu Dapat Apabila Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari

Kini masyarakat sudah mulai paham akan pentingnya hidup sehat. Selain bisa menjaga stabilitas tubuh, menjaga pola hidup yang teratur memiliki segudang manfaat yang bisa didapatkan, misalnya seperti badan ideal, kulit bersih, mulus, sehat, awet muda, panjang umur, dan masih banyak lagi.

Tentu saja maksud dari hidup sehat sendiri tidak selalu hanya sekedar berolahraga dan tidur yang cukup saja, makanan pun jangan asal pilih, terutama saat sarapan. Dimana asupan makanan yang diserap tubuh pertama kali sebelum beraktivitas panjang adalah sarapan.

Ini Nih Manfaat yang Kamu Dapat Apabila Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari 300x200 » Ini Nih Manfaat yang Kamu Dapat Apabila Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari
Sungguh ironis banyak yang merasa sudah menerapkan hidup sehat tapi jadwal sarapannya saja masih kacau bahkan selalu dianggap remeh. Sekalipun ada yang selalu sarapan pun makanannya selalu asal pilih dan tidak menyehatkan, misalkan gorengan atau hanya roti tawar yang dikonsumsi sambal berlari.

Bagi yang masih memiliki kebiasaan buruk ini, segeralah hentikan karena sangatlah merugikan. Ada banyak sekali pilihan makanan sehat yang bisa dikonsumsi dan tentunya cepat juga mudah dibuat bagi kamu si sibuk, salah satunya oatmeal.

Mengapa harus Konsumsi Oatmeal?

Mengapa harus Konsumsi Oatmeal 300x194 » Ini Nih Manfaat yang Kamu Dapat Apabila Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari
Oatmeal sendiri merupakan sejenis gandum yang dihaluskan, memiliki tekstur serpihan kasar. Aromanya sangat gurih dan wangi, dengan pembuatannya yang tinggal dikukus dengan tambahan air lalu racik sesuai selera. Saat ini sudah banyak sekali berbagai produk oatmeal di pasaran.

Ada oatmeal yang sudah ditambah perasa atau masih tawar dan bisa ditambah bumbu entah itu jadi makanan manis atau asin.

Oatmeal selain pembuatannya yang mudah juga memiliki segudang manfaat yang baik bagi tubuh, terutama untuk kecantikan bagi wanita. Oatmeal pun bisa menjadi lebih sehat lagi bila ditambah topping lezat dan bergizi seperti sayuran, daging, dan buah-buahan.

Apa saja Kandungan Nutrisi dari oatmeal?

Apa saja Kandungan Nutrisi dari oatmeal 200x300 » Ini Nih Manfaat yang Kamu Dapat Apabila Mengonsumsi Oatmeal Setiap Hari
Oatmeal memiliki segudang gizi penting bagi tubuh seperti karbohidrat kompleks yang sehat, protein, fosfor, zat besi, kalium, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, lemak, serat, dan magnesium. Kandungan yang ada pada oatmeal bermanfaat bagi seluruh golongan usia, bagi yang sudah dewasa pun mengonsumsi oatmeal bermanfaat karena dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, insulim dalam darah, serta gula yang berasal dari serat pada oatmeal.

Selain itu masih banyak lagi manfaat oatmeal baik untuk kesehatan dan kecantikan, diantaranya :

1. Dapat mencegah penyakit jantung
Oatmeal memiliki kandungan antioksidan yang melimpah dan dapat membersihkan radikal bebas agar kondisi jantung tetap terjaga. Selain itu oatmeal memiliki kandungan lemak sehat yang dapat mendukung kinerja sistem peredaran darah sekaligus mendukung sel-sel jantung.

2. Miliki kulit bersih, cantik, dan sehat
Sudah menjadi fakta umum bahwa oats dapat dijadikan bahan alami yang dapat menenangkan kulit, oatmeal pun terdapat zat besi yang dapat membersihkan kulit dan membuang racun. Oatmeal efektif untuk meremajakan kulit. Selain dikonsumsi, oatmeal dapat diaplikasikan sebagai masker.

3. Cocok untuk diet
Oatmeal memiliki kandungan karbohidrat kompleks, sangat padat, sehingga membuat kenyang lebih lama. Selain bikin awet kenyang, oatmeal begitu rendah kalori sehingga cocok buat kamu yang sedang diet.

4. Mencegah dari berbagai penyakit berbahaya.
Oatmeal dapat menjauhkan kita dari berbagai penyakit berbahaya, salah satunya adalah kardiovaskular, lalu disusul penyakit kanker, serangan jantung, diabetes tipe B, kolesterol, diabetes, dan masih banyak lagi.

5. Lebih berenergi
Bagi kamu yang ingin semangat dan berenergi selama olahraga, mengonsumsi oatmeal bisa jadi pilihan. Oatmeal terbuat dari gandum yang kaya akan karbohidrat sehat sehingga dapat mengenyangkan lebih lama tapi tetap memberi energi lebih bagi tubuh.