Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok

Beberapa orang mungkin tidak asing dengan pulau Bali sebagai pulau wisata paling terkenal seantero Indonesia bahkan mancanegara. Namun, akhir-akhir ini, tetangganya, yaitu Pulau Lombok pun mulai mendapat banyak perhatian. Tidak heran jika promosi pariwisata Lombok sedang gencar-gencarnya.

Tidak mengherankan, karena Lombok ternyata menyimpan sejuta pesona alam yang memukau, terutama di sektor pariwisata pantai. Banyak yang setuju jika pantai di Lombok sangat memesona, pasirnya putih bersih dan masih sepi. Sehingga kini mulai diburu pelancong untuk dikunjungi.

Lalu, pantai mana saja yang sebaiknya Anda kunjungi ketika ke Lombok? Berikut ini daftar pantai terbaik yang recomended untuk Anda.

6 Wisata Pantai di Pulau Lombok

Pantai Tanjung Aan

Pantai Tanjung Aan 300x200 » Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok
Inilah pantai yang sedang naik daun di kalangan para pelancong, yaitu Pantai Tanjung Aan. Pantai yang hanya berjarak 15 menit dari kota Mataram ini memiliki pesona pantai asri yang memikat mata. Lautnya biru, airnya jernih, dan pasirnya putih halus. Anda bahkan bisa snorkling di sini jika mau. Bebatuan yang membentang menjadi pemandangan tambahan yang semakin menambak kesan artistik ketika Anda mencoba mengabadikan momen dengan kamera. Tidak heran jika banyak yang melirik pantai ini untuk segera disambangi.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok 300x152 » Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok
Di Bali ada Pantai Kuta, di Lombok pun demikian. Meskipun namanya sama, tetapi jelas lokasinya berbeda. Pantai ini juga menawarkan pemandangan serta kegiatan yang menyenangkan. Pasir putihnya sangat halus sehingga Anda akan betah berlama-lama bermain di sana. Selain itu, ombaknya yang ringan sangat cocok untuk para peselancar pemula. Beberapa orang juga menyewakan perahu untuk mengantar Anda jalan-jalan menikmati pemandangan sekitar.

Sebagai pantai yang populer di Lombok, banyak rumah inap yang disediakan untuk wisatawan. Sehingga Anda bisa menikmati keindahan Pantai Kuta dari pagi hingga malam.

Pantai Tangsi

Pantai Tangsi 300x200 » Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok
Anda yang bosan dengan pantai yang begitu-begitu saja, mungkin ada baiknya mengunjungi Pantai Tangsi. Sebab, pantai ini sangat unik karena memiliki pasir berwarna merah jambu atau pink. Inilah mengapa, orang-orang kerap menjuluki Pantai Tangsi sebagai Pantai Pink.

Akan tetapi, di Pantai Tangsi masih belum begitu ada fasilitas untuk wisatawan. Sehingga disarankan untuk membawa bekal makan dan minum sendiri. Ingat juga, pantai ini masih sangat bersih, jadi jangan buat sampah sembarangan di sini.

Pantai Selong Belanak

Pantai Selong Belanak 300x169 » Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok
Usai mengunjungi Pantai Kuta yang terkenal, Anda bisa sekalian mampir ke Pantai Selong Belanak. Sebab jaraknya dari Pantai Kuta memang hanya beberapa meter. Pantai ini juga punya keindahan yang memukau dengan laut yang jernih dan pasir putih dan bersih. Pantai Selong Belanak adalah alternatif jika Anda tidak suka keramaian Pantai Kuta, karena tempatnya masih tergolong sepi pengunjung tetapi menawarkan keindahan yang serupa.

Pantai Bangko-Bangko

Pantai Bangko Bangko 300x188 » Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok
Pantai Bangko-Bangko adalah surganya para peselancar, karena memiliki ombak yang cukup ganas untuk ditaklukkan. Akan tetapi, karena ombaknya yang besar, sebaiknya tidak dicoba oleh peselancar pemula. Apabila Anda tidak bisa berselancar pun tak apa, karena pemandangan di pantai ini cukup indah. Selain itu, beberapa penduuk juga menyewakan area penginapan, sehingga Anda bisa bersantai usai berselancar.

Pantai Senggigi

Pantai Senggigi 300x200 » Ini Loh 6 Wisata Pantai Paling Seru dan Memukau di Pulau Lombok
Bisa dibilang, inilah pantai paling populer di Lombok. Pantai Senggigi punya pemandangan yang sangat eksotis dan tempatnya cenderung menyenangkan untuk bermain. Pasirnya bergradasi putih ke gelap, air lautnya biru, terumbu karangnya cantik dengan air yang dangkal. Cocok sekali untuk bermain seharian. Anda bisa berenang, snorkling, naik perahu, bermain pasir, dan menikmati matahari terbenam saat sore. Benar-benar pantai yang memberi kebahagiaan sempurna.

Lombok memang menyajikan berjuta pesona. Sayang sekali jika tidak segera dikunjungi.