Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Item fashion Outer yang berarti luaran berfungsi sebagai pelengkap dari pakaian utama. Outer sendiri dapat terdiri dari berbagai ragam jenis, mulai rompi, jaket, cardigan, blouse dan lain-lain. Fashion dunia yang terus berkembang juga berimbas pada produksi outer yang menawarkan kian beraneka ragam model sehingga penggunaannya dapat lebih luas hingga utuk menghadiri acara.

Referensi 10 Model Outer Paling Hits 2019

trend fashion outer 2019 » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Aneka model outer di bawah ini merupakan varian terbaru yang tengah menjadi tren panas di kalangan fashionista baik yang berhijab maupun tidak. Dengan padu padan pakaian yang tepat, outer akan memberikan nilai lebih yang sangat kuat pada penampilan seseorang secara keseluruhan sehingga harus sangat jeli dalam memilih kombinasinya.

  1. Bomber Jacket

Siapa yang menyangka outer yang satu ini justru populer bukan berkat digunakan oleh selebriti, melainkan seorang presiden, yakni Bapak Jokowi. Pada akhir 2016, Pak Jokowi yang mengaku meminjam jaket bomber dari sang putra bungsu, Kaesang, menggunakan jaket tersebut beraktifitas dan secara tidak sengaja segera menjadi viral hingga produsen kebanjiran pesanan.

bomber jacket 1 » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Jaket bomber sejatinya sudah cukup lama tren di luar negeri, terutama Korea Selatan, tetapi baru masuk ke Indonesia belum lama ini. Outer ini cocok dijadikan luaran saat sedang ada kegiatan kasual seperti tengah berjalan-jalan menikmati liburan. Dipadukan dengan dalaman kaos, celana jeans, dan sepatu kets, style sudah tampak keren.

  1. Embroidery Jacket

Jaket berbordir menjadi sangat tren pada beberapa tahun terakhir seiring pula dengan tren embroidery jeans. Merk-merk global bahkan sampai merilis jaket bordir khas masing-masing. Sehingga menemukan embroidery jacket bukanlah hal yang sulit di pasaran. Tetapi bagi yang ingin berkreasi dapat pula memanfaatkan jaket lama untuk dibubuhi bordir sendiri.

embroidery jacket » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Dengan membordir jaket lama, dapat sekaligus mendaur ulang jaket yang hampir menjadi sampah. Jaket yang dapat diberi bordir yang berbahan denim ataupun kanvas supaya mendapatkan hasil yang sempurna dan chic. Jaket bordir dapat digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau hangout dan acara-acara non formal lain, dipadukan dengan celana jeans serta sneakers.

  1. Patches Jacket

Jaket bertambal seperti halnya dengan patches jeans juga merupakan salah satu item outer yang wajib dimiliki oleh mereka yang mengaku sebagai seorang fashionista. Terbuat khusus dari bahan denim, patches jacket dirilis oleh banyak brand di Indonesia, mulai merk global hingga clothing line lokal dengan harga yang juga variatif.

patches jacket » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Penggemar jaket juga bisa membuatnya sendiri untuk mendaur ulang denim jacket tua yang dimiliki. Semakin tua, sebenarnya denim justru semakin bagus. Tinggal membeli bahan-bahan patches yang bisa didapatkan di toko-toko kain atau aksesoris, lalu menjahitkannya pada jaket denim yang dimiliki. Patches jacket pas dijadikan pilihan untuk gaya kasual.

  1. Vest Jeans

Pecinta gaya sporty sangat direkomendasikan untuk menggunakan outer yang satu ini. Memiliki bahan utama denim, jaket yang satu ini tidak memiliki lengan tetapi menggantinya dengan aksen berserabut yang trendy. Luaran seperti ini dapat digunakan untuk keseharian maupun menghadiri acara semi formal, asalkan memiliki padu padan yang pas.

vest jeans » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Hijabers pun dapat memakai outer yang satu ini dan memadukannya bersama terusan tanpa motif dan berwarna netral supaya hasil akhirnya tampilan tidak terlalu mencolok. Vest jeans dapat dipadukan juga dengan inner berupa kaos pendek maupun panjang dan juga celana denim. Sepatu terbaik untuk gaya sporty tentu saja kets atau sneakers.

  1. Long Coat

Di luar negeri, long coat merupakan salah satu outer yang wajib dimiliki sebagai persiapan saat musim dingin atau penghujan tiba di mana temperature udaranya sangat ekstrim. Long coat membantu mereka tetap tampil modis dengan konsep gaya kasual atau sporty. Tetapi sebenarnya, di Indonesia pun long coat mulai menjadi outer populer.

long coat » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Long coat bisa digunakan saat musim penghujan dan dipadukan dengan kaos dan celana jeans, serta sepatu hak tinggi atau boots. Bagi yang memiliki tubuh mungil dapat mengakalinya dengan menggunakan rok mini sebagai bawahan. Supaya terlihat modis, bagian ujung lengan long coat dapat digulung.

  1. Outer Kemeja

outer kemeja » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Kemeja over size juga saat ini menjadi salah satu jenis outer yang tengah happening. Jika menyukai gaya boyish atau sporty, outer kemeja dapat menjadi pilihan yang tepat. Untuk bagian dalaman bisa menggunakan kaos atau tank top. Untuk celana jeans menggunakan ripped jeans dan dilengkapi sneakers. Bagian lengan outer sebaiknya digulung.

  1. Sweater Rajut

Bahan rajut merupakan salah satu bahan favorit dalam industri garmen karena lembut di kulit dan juga menetralisir suhu udara dan menghasilkan temperature hangat pada tubuh yang cocok sekali dijadikan sebagai sweater. Outer yang satu ini tidak hanya cocok digunakan saat musim penghujan tetapi juga nyaman digunakan saat musim kemarau.

sweater rajut » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Sweater rajut bersifat unisex sehingga dapat digunakan oleh pria maupun wanita. Dalaman yang dapat dijadikan pilihan berupa kaos hingga kemeja. Pilih yang berbahan tipis supaya tidak gerah. Lebih baik lagi jika memiliki kerah karena dapat dikeluarkan di bagian kerah outer tersebut sehingga tampak lebih stylish ditambah sneakers atau high heels.

  1. Outer Kimono

Kimono merupakan pakaian tradisional Jepang dengan corak khusus yang cantik dan klasik. Seiring dengan perkembangan fashion dunia, corak kimono kemudian diaplikasikan sebagai salah satu mode outer khusus untuk wanita. Outer kimono memiliki beragam model, seperti sleeveless, lengan panjang, maupun lengan pendek. Sedangkan bagian tengah dapat terbuka atau dikaitkan dengan tali.

outer kimono » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Outer kimono sudah memiliki corak yang cukup ramai, sehingga lebih pas jika dipadukan dengan dalaman polos supaya penampilan tidak terlalu mencolok. Tergantung paduannya, outer kimono dapat dijadikan pilihan untuk acara santai hingga formal. Celana denim, kain, hingga rok pun cocok menjadi paduan dari outer kimono, pun sneakers dan hak tinggi semakin melengkapi gaya fashion kamu.

  1. Duffle Coat

Meskipun sebenarnya diciptakan dan berkembang di Eropa, model coat untuk outer yang satu ini justru populer di seluruh dunia setelah banyak artis Korea yang menggunakannya dalam pemotretan, konser, maupun drama yang mereka produksi. Duffle Coat memiliki ciri khas mantel panjang dengan saku berukuran besar di bagian depan.

duffle coat » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Selain itu, Duffle Coat juga memiliki ciri khas kancing kayu bertali yang berjumlah lebih dari lima buah di bagian depan. Outer yang satu ini cocok sekali untuk digunakan saat udara sedang dingin karena memiliki bahan yang menghangatkan tubuh dan juga hoodie sebagai areal penutup kepala. Duffle Coat bersifat unisex.

  1. Leather Jacket

leather jacket » Ini Fashion Outer Kekinian Yang Wajib Dimiliki oleh Fashionista

Jika dulu leather jacket atau jaket kulit hanya digunakan oleh pria, maka saat ini sudah banyak modifikasi yang memungkinkannya dipakai juga oleh wanita. Menghasilkan gaya sporty, jaket kulit cocok dipadukan dengan kaos dan celana jeans serta sneakers ataupun sepatu hak tinggi. Bagi kaum hawa bisa dilengkapi pula dengan hand bag.