Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Buah ini menjadi salah satu buah yang cukup populer di Indonesia Kendati buah ini tidak berasal dari Indonesia. Buah kurma menjadi sangat populer karena biasanya dijadikan oleh-oleh Ketika seseorang melakukan ibadah haji, umroh ataupun berkunjung ke Arab.
Manfaat Kurma Muda

Tidak hanya itu buah kurma juga biasanya menjadi hidangan yang wajib ada di meja makan kalau bulan Ramadhan. Saat ini ada berbagai macam jenis kurma yang cukup populer sebut saja seperti kurma Ajwah. Tak hanya kurma matang saja yang sangat lezat untuk dikonsumsi, kurma muda ternyata memiliki manfaat penting bagi kesehatan tubuh. Apa saja manfaatnya berikut ulasan lengkapnya.

1. Dapat Menjaga Kesehatan Mata
1. Dapat Menjaga kesehatan mata 300x206 » Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Apabila anda memiliki masalah mata Maka segeralah untuk rajin mengkonsumsi kurma muda karena Bukan Tanpa Alasan mengingat buah kurma mengandung vitamin A serta antioksidan tinggi di mana kandungan tersebut sangat baik untuk mata. Mata Anda akan lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam masalah mata. Konsumsilah kurma muda dengan rutin.

2. Detoksifikasi Tubuh
2. Detoksifikasi Tubuh 300x176 » Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Selain itu manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi kurma muda adalah kemampuannya untuk mendetoks tubuh. Detoksifikasi sendiri merupakan proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Tak hanya itu para ahli juga menyarankan untuk mengkonsumsi kurma muda dan kurma yang telah masak Dalam waktu bersamaan. Adanya perbedaan pada kedua tekstur kurma tersebut dipercaya mampu menetralkan obat racun dan makanan pada tubuh.

3. Mampu Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
3. Mampu menurunkan tekanan darah tinggi 300x200 » Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Siapapun yang memiliki darah tinggi tentu akan sangat tidak nyaman saat darah tinggi Anda menyerang. Anda mungkin akan kesulitan dalam beraktivitas lantaran merasakan sakit kepala yang begitu hebat. Untuk mengatasi atau mencegah agar darah tinggi Anda tidak tahu kembali maka cobalah untuk mengkonsumsi buah kurma muda.

Hal ini karena kurma muda mengandung kalium yang cukup tinggi dimana kandungan kalium dapat menekan garam berlebih yang terdapat pada tubuh. Tak hanya itu kurma muda juga mengandung magnesium yakni mineral yang berfungsi untuk menjaga pembuluh darah agar bisa mengalirkan darah dengan lancar.

4. Anti- kanker
4. anti kanker 300x217 » Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Kanker menjadi salah satu penyakit mematikan berikutnya yang selalu diwaspadai oleh semua orang. Hal itu bukan tanpa alasan mengingat penyakit kanker sangatlah berbahaya bahkan bisa membuat penderita harus meregang nyawa. Untuk mencegah penyakit ini maka sedini mungkin konsumsilah buah kurma muda.

Mengingat buah kurma muda mengandung vitamin A yang berfungsi untuk melindungi tubuh agar tidak terserang kanker paru-paru maupun rongga mulut. Buah kurma juga memiliki kandungan berupa beta glucan yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang membahayakan tubuh.

5. Meningkatkan Kesuburan
5. Meningkatkan Kesuburan 300x225 » Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat kurma muda berikutnya adalah mampu meningkatkan kesuburan pada wanita. Hal ini sudah terbukti dengan banyaknya orang yang memperoleh kehamilan setelah rajin mengkonsumsi kurma muda. Pada kurma muda sendiri juga mengandung zat hormon fotosin dimana zat ini berfungsi untuk memberi rangsangan gerak peristaltik pada pembuluh darah dan Rahim wanita.

6. Melancarkan ASI
7. Mampu Melancarkan ASI 300x300 » Ini Dia Manfaat Kurma Muda Untuk Kesehatan Tubuh
Manfaat menakjubkan berikutnya dari buah kurma adalah mampu melancarkan ASI pada seorang ibu yang baru melahirkan. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan daun katuk yang berfungsi untuk melancarkan ASI tetapi buah kurma muda ternyata juga bermanfaat untuk melancarkan ASI karena mengandung oksitosin di mana dapat memproduksi ASI lebih banyak.

Buah kurma yang telah matang memang memiliki cita rasa yang sangat lezat dan hampir semua orang pasti tidak akan menolaknya. Tetapi dengan mengkonsumsi buah kurma muda, Anda juga akan mendapatkan manfaat besar untuk kesehatan tubuh.