Ingin Mencoba Pengalaman Berlibur yang Baru? Kunjungi Saja 3 Keragaman Wisata Religi di Lampung Ini

Apakah Anda sedang berlibur ke Lampung? Tentu Anda sudah melihat keindahan alamnya yang cantik dan indah, bukan? Tapi, untuk melengkapi liburan Anda di Lampung, kenapa tidak Anda kunjungi pula wisata religi di Lampung? Tentu hal tersebut akan menjadi pengalaman liburan Anda yang baru dan membuat diri Anda menjadi lebih positif. Memang apa saja sih wisata religi yang ada di Lampung? Simak ulasannya berikut ini.

1. Kelenteng atau Vihara Thay Hin Bio
Vihara Thay Hin Bio yang bisa menjadi wisata religi di Lampung 300x200 » Ingin Mencoba Pengalaman Berlibur yang Baru? Kunjungi Saja 3 Keragaman Wisata Religi di Lampung Ini
Kelenteng atau vihara Thay Hin Bio merupakan salah satu wisata religi di Lampung yang bangunan aristekturnya terlihat sangat cantik dan berciri khas. Tempat khusus umat Budha menjalani ibadahnya ini terletak di Jl. Kakap nomor 35 di Teluk Betung Bandar Lampung. Bangunan cantik ini telah berdiri dari sejak 1850 dan mengalami renovasi ulang setelah terjadinya letusan Gunung Krakatau.

Pada wilayah kelenteng ini ada 4 bagian yang terbagi, yakni bagian halaman, ruang utama, bagian ruang sisi samping, dan ruang tambahan. Setiap ruangannya memiliki arsitektur yang menarik untuk dilihat dan dominasi warnanya ada pada warna merah. Atapnya pun tidak kalah elok, karena bentuknya seperti pelana kuda dan terdapat patung ular yang satu sama lainnya saling berhadapan.

Wisatawan yang berkunjung ke vihara ini tidak hanya umat Budha saja, tapi berbagai kalangan umum pun banyak yang berdatangan. Untuk harga tiket masuknya, pengunjung tidak dibiayai sepersen pun. Namun, bagi yang membawa kendaraan pribadi wajib membayar parkir sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil.

2. Gereja Katedral Kristus Raja
Bagi umat katolik tidak ada alahnya berwisata religi ke Gereja Katedral Kristus Raja 300x225 » Ingin Mencoba Pengalaman Berlibur yang Baru? Kunjungi Saja 3 Keragaman Wisata Religi di Lampung Ini
Gereja Katedral Kristus Raja sama seperti kelenteng Thay Hin Bio, di mana bangunan gereja yang terlihat tua juga layak untuk dilestarikan. Gereja katedral yang satu ini bisa Anda jadikan wisata religi di Lampung dan tentu gereja ini juga terbuka untuk umum alias siapapun bisa berkunjung ke sana.

Gereja Katedral Kristus Raja dibangun oleh beberapa orang pastur yang berasal dari Belanda pada abad ke 20. Gereja yang terdapat tepat di tengah-tengah 2 jalan, yakni Jl. Kota Raja serta Jl. Raden Intan Bandar Lampung ini memiliki desain yang gaya arsitekturnya sangat kental dengan gaya Eropa. Misalnya saja seperti memiliki jendela yang sangat besar yang terbentuk dari kaca dan sudah dilengkapi loster yang bisa memberikan sirkulasi udara yang cukup ke dalam ruangan.

Sampai sekarang ini, gereja tersebut masih dimanfaatkan umat Katolik untuk berdoa bersama atau biasa disebut misa. Kalau Anda yang ingin berkunjung ke sana, jam operasional mulai dari jam 5 pagi hingga 10 malam. Anda juga tidak dikenakan biaya apapun untuk masuknya, namun Anda tetap harus membayar untuk biaya parkir kendaraan pribadi Anda sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 4.000 untuk mobil.

3. Masjid Ar Rahman
Umat muslim yang ingin berwisata religi bisa ke Masjid ar rahman 300x143 » Ingin Mencoba Pengalaman Berlibur yang Baru? Kunjungi Saja 3 Keragaman Wisata Religi di Lampung Ini
Masjid yang satu sangat populer dikalangan umat Muslim, karena memang benar-benar dimanfaatkan untuk banyak acara keagamaan. Masjid yang berada di Desa Muara Jaya ini, memiliki bangunan aristektur yang terlihat sangat unik dan menarik. Struktur bangunannya yang indah dan skema warna yang menempel pada bangunan tersebut menjadi daya tarik umatnya.

Selain dimanfaatkan untuk acara keagamaan, masjid ini tergolong Islamic Center, karena masjid ini juga dipergunakan oleh para calon haji yang untuk pelatihan mereka. Karena bangunannya yang indah, banyak umat Muslim dari berbagai kota tidak lupa untuk berkunjung ke sana untuk berdoa atau hanya sekedar melihat arsitektur bangunannya saja.

Itulah 3 wisata religi di Lampung yang bisa Anda kunjungi sewaktu-waktu. Anda yang mungkin sudah lelah berjalan-jalan menikmati wisata alamnya dan lain-lainnya, bisa berkunjung ke wisata religi yang berada di Lampung untuk menambah nilai positif pada hati dan pikiran Anda.