Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok

Bagi sebagian orang rokok memang menjadi salah satu benda yang cukup penting terutama saat waktu luang mereka ataupun setelah makan. Tetapi ternyata Rokok juga menyimpan bahaya yang cukup serius untuk para penggunanya. Tidak bisa dipungkiri apabila saat ini berbagai macam jenis penyakit dipicu karena kebiasaan merokok.

Tips Berhenti Merokok

Kebiasaan yang satu ini memang tidak memberikan Efek yang cepat tetapi dapat memicu efek samping dalam jangka waktu panjang. Salah satu jenis penyakit berbahaya yang dipicu dari kebiasaan merokok adalah terganggunya kesehatan paru-paru dan bahkan merokok juga dapat memicu timbulnya kanker tenggorokan. Agar terhindar dari berbagai macam resiko bahaya, lakukan cara berikut ini untuk mengatasi kecanduan pada rokok.

1. Adanya niat
1. adanya niat 300x169 » Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok
Apabila anda hendak berhenti dari kecanduan merokok maka cara pertama yang bisa anda lakukan adalah dengan menguatkan niat terlebih dahulu. Sangat sulit Anda hentikan apabila anda tidak memiliki niat di awal untuk benar-benar berhenti merokok.

Mengumpulkan niat memang tidak mudah tetapi apabila anda sungguh-sungguh maka niat yang anda inginkan dapat berjalan dengan baik termasuk niat untuk terhindar dari kecanduan rokok. Setelah niat Anda terkumpul maka bukan tidak mungkin apabila kecanduan rokok akan segera hilang dari benak anda.

2. Adanya Komitmen
2. adanya komitmen 300x200 » Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok
Selain mengumpulkan niat, Anda juga harus mengingat komitmen yang Anda bangun selama ini untuk terhindar dari kebiasaan merokok. Oleh sebab itu lapangan komitmen yang kuat dan baik untuk diri Anda sendiri. Dengan adanya komitmen ini senantiasa akan mengingatkan anda untuk segera berhenti dari merokok dan akan selalu menghindari kebiasaan merokok.

3. Memilih pergaulan
3. memilih pergaulan 300x225 » Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok
Salah satu penyebab seseorang memiliki kebiasaan merokok dini adalah lingkaran pergaulan yang memiliki kebiasaan merokok juga. Seseorang yang merokok dari umur 17 tahun akan berisiko untuk menjadi perokok berat Saat usianya Telah Dewasa sehingga inilah yang cukup bahaya karena berbagai macam penyakit bahaya siap mengintai.

Oleh sebab itu lah, agar terhindar dari merokok maka ada baiknya untuk memilih lingkaran pergaulan yang baik dimana terdiri dari orang-orang yang tidak merokok. Dengan lingkungan yang tidak terbiasa merokok ini yang akan membuat Anda semakin tidak ingin menyentuh rokok.

4. Mengkonsumsi camilan setelah makan
4. mengkonsumsi camilan setelah makan 300x175 » Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok
Salah satu waktu yang biasa dimanfaatkan untuk merokok adalah setelah makan. Beberapa orang mengaku apabila dengan merokok setelah makan mereka akan mendapatkan kepuasan tersendiri padahal merokok bukanlah kebiasaan yang bagus.

Oleh sebab itu salah satu cara agar terhindar dari merokok adalah membiasakan diri untuk mengkonsumsi camilan setelah makan. Usahakan pula camilan yang Anda pilih merupakan cerminan yang sehat seperti makanan yang mengandung vitamin yang baik untuk tubuh seperti buah-buahan.

5. Melakukan kegiatan positif
5. melakukan kegiatan positif 300x169 » Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok
Cara berikutnya yang dipercaya dapat menghindarkan diri Anda dari ketergantungan rokok adalah dengan selalu melakukan kegiatan positif. Biasanya orang-orang yang gemar merokok akan melakukan kebiasaan tersebut saat waktu luang.

Agar terhindar dari rokok maka ada baiknya anda untuk melakukan kegiatan yang lebih positif Saat waktu luang seperti kegiatan berolahraga ataupun membaca buku sehingga secara tidak langsung Anda akan lupa akan kebiasaan merokok dan anda akan terbiasa untuk tidak merokok.

6. Selalu ingat bahaya rokok
6. ingat bahaya rokok 300x200 » Ingat Rokok Berbahaya! Inilah Cara Mengatasi Kecanduan Rokok
Cara berikutnya yang bisa anda lakukan adalah dengan selalu mengingat bahaya yang diakibatkan karena rokok dengan mengingat bahaya ini anda cenderung takut sehingga akan menghindari kebiasaan merokok.

Merokok memang tidak menyebabkan bahaya dalam jangka waktu pendek tetapi efeknya cukup berbahaya di masa depan dan bahkan Rokok juga dapat merenggut nyawa seseorang yang memiliki kebiasaan merokok yang akut.