HP Samsung Galaxy Note 20 Series Dibekali dengan Chip Exynos 990

HP Samsung Galaxy Note 20 Series dikabarkan akan dirilis pada 5 Agustus 2020. Informasi diketahui dari bocoran yang ada di laman resmi Samsung.

Galaxy Note 20 Series akan datang dengan dua pilihan prosesor yang menyertainya. Ini tergantung dari pasar yang dituju.

Dalam sebuah tweet dari gadget leaker Ice Universe mengungkapkan seri Galaxy Note 20 ini akan hadir dengan prosesor Exynos 990. Dimana telah mendukung seri Galaxy 992 seperti yang pernah dikabarkan sebelumnya.

Tweet ini telah diperkuat dengan pernyataan Max Weinbach dari XDA-Developers. Dari pernyataan tersebut menyatakan bahwa pihaknya tidak melihat referensi chipset di dalam firmware yang dimiliki.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note 20 Series

Seperti yang diketahui bahwa sebelumnya bocoran tentang spesifikasi ponsel terbaru Samsung ini sudah beredar di dunia maya.

Sementara itu, dalam situs resminya info tentang perangkat terbaru Samsung akan dihelat dalam gelaran tahunan Galaxy Unpackaged nanti.

Situs resmi tersebut tidak membeberkan seperti apa spesifikasi yang dibawa oleh smartphone ini. Akan tetapi, berbagai media online telah membocorkan spesifikasinya.

Smartphone Samsung Galaxy Note 20 Series ini merupakan varian baru dengan bekal spek dan fitur yang sangat menggoda. Misalnya pada bagian layar, RAM, dan spek lain yang ada di dalamnya.

hp samsung galaxy note 20 series » HP Samsung Galaxy Note 20 Series Dibekali dengan Chip Exynos 990
image credit : TechnoSports.co.in

HP Samsung Galaxy Note 20 Series ini memiliki layar yang ukurannya cukup lega. Ukuran layarnya bisa mencapai 6,7 inchi.

Pada sektor display, smartphone ini dibekali dengan panel yang kemungkinan besar menggunakan layar jenis AMOLED. Selain itu, kemungkinan juga akan memiliki desain Infinity O atau tak jauh berbeda dengan pendahulunya.

Disamping itu, Samsung Galaxy Note 20 Series ini dibekali teknologi refresh rate. Kabarnya refresh rate yang dibekalkan bisa sampai 60 Hz.

Kabar lain menunjukkan S Pen yang ada pada Samsung Galaxy Note 20 Series ini akan hadir dengan dilengkapi fitur perangkat lunak baru. Fitur ini bisa memungkinkan anda untuk menggunakan pointer.

Ada beberapa pilihan pengaturan yang dapat diatur pengguna smartphone ini. Pengguna bisa mengatur kecepatan, ukuran, dan berbagai pilihan agar bisa menampilkan ekor atau trail.

Sementara itu, untuk memindahkan pointer, maka pengguna HP Samsung Galaxy Note 20 Series harus menekan serta menahan tombol pena. Selain itu, juga harus memindahkan pena S.

Dapur Pacu

Pada bagian dapur pacu, Galaxy Note 20 versi reguler akan dilengkapi dengan Snapdragon 865 Soc atau System on Chip yang merupakan besutan Qualcomm. Bisa juga menggunakan Exynos 992.

Namun rumor tersebut terjawab sudah dengan adanya kepastian bahwa smartphone ini akan menggunakan Exynos 990.

Ini tentu saja menjadi sebuah berita buruk untuk mereka yang akan membeli varian Exynos seri Note 20 ini. Exynos 990 bahkan juga tidak bisa menandingi kinerja dari Snapdragon 865.

Perbandingan yang dimiliki Exynos 990 dengan Snapdragon 865 sangat berbeda. Ini menunjukkan yang terdahulu masih tertinggal secara signifikan dari segi kinerja GPU.

Pada Samsung Galaxy Note 20 Series ini artinya akan ada jarak yang lebih besar. Antara Exynos 990 dengan Snapdragon 865 Plus yang baru.

Disamping itu, Exynos 990 juga telah dilaporkan akan lebih boros daya. Hal ini ditunjukkan dengan adanya Galaxy S20 Ultra yang pernah dijajal. Masyarakat mengeluhkan pada sektor baterainya yang boros.

Agar semakin mendukung performa dari smartphone Samsung ini, maka akan dibekali RAM yang memiliki kapasitas hingga 12GB. Selain itu, didukung pula dengan penyimpanan internal mencapai 128 GB.

Dengan RAM yang cukup besar, pengguna HP Samsung Galaxy Note 20 Series ini akan bisa menyimpan semua file, dokumen, foto, dan video dengan baik.

Jadwal Rilis

Sebagaimana yang telah diketahui, acara Unpackaged Galaxy Note 20 ini telah dijadwalkan pada 5 Agustus 2020.

Samsung juga akan mengumumkan Galaxy Buds Live, Galaxy Z Fold 2, dan Galaxy Z Flip 5G dalam acara tersebut.

Seperti informasi yang didapat dari ETNews Korea. Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 + ini tersedia nanti pada 21 Agustus.

Tanggal tersebut masih sebatas pasar Korea Selatan, tetapi kemungkinan Samsung juga akan meluncurkan flagship terbaru ini untuk pasar global di dalam waktu yang bersamaan.

Sampai saat ini juga belum ada informasi terkait apakah HP Samsung Galaxy Note 20 Series ini akan datang bersamaan.