Hidup Sehat di Zaman Millenials Dengan Menu Makanan Sehat yang Lezat

Di zaman modern atau millenials ini, berbagai macam pola hidup sehat yang baru terus saja bermunculan baik itu olahraga maupun makanan. Makanan sehat di generasi millenials saat ini pun sudah beraneka ragam yang disesuaikan dengan tren makanan masa kini. Maka tidak heran kalau sekarang aneka restoran atau tempat makan memiliki konsep yang unik, yakni makanan sehat kekinian.

Jakarta menjadi salah satu kota di Indonesia yang menjadi target pasar restoran makanan sehat kekinian. Dengan hiruk pikuknya ibukota, generasi millenials pun juga harus menjaga pola hidup mereka agar tetap sehat. Untuk rasa makanannya, tidak seperti pemikiran kebanyakan orang yang rasanya terbilang hambar, tapi rasanya juga sama enaknya dengan makanan yang lain. Apa saja sih menu makanan sehat generasi millenials ini?

Sajian Salad yang Berbeda dan Unik, Salad Roll
Cobalah makan salad dengan cara yang unik dengan salad roll 300x199 » Hidup Sehat di Zaman Millenials Dengan Menu Makanan Sehat yang Lezat
Biasanya, salad disajikan di dalam sebuah mangkuk atau pun piring. Tapi sekarang, salad sudah disediakan dengan cara yang unik, yaitu dengan cara di roll atau wrapped. Sekilas terlihat seperti sushi, tapi yang membedakannya adalah dari luarannya yang membungkus isinya berasal dari sayur-sayuran, seperti kol, sawi hijau, sawi putih, dan sebagainya.

Isinya pun juga lebih beraneka macam, yaitu salmon, biji-bijian, tomat cherry, wortel, dan masih banyak lagi. Anda bisa membuat sendiri menu makanan sehat ini di rumah dan caranya pun sangatlah mudah. Selain menjadi menu makanan sehat Anda, sallad roll-nya bisa Anda jadikan sebagai diet sehat Anda sehari-hari, apalagi Anda bisa membawanya sebagai bekal makanan untuk ke kantor atau ke kampus.

Suka Smoothie? Cobalah Smoothie Kekinian, Smoothie Bowl
Poke bowl kini menjadi salah satu makanan sehat generasi millenials yang populer 300x300 » Hidup Sehat di Zaman Millenials Dengan Menu Makanan Sehat yang Lezat
Kalau Anda pernah mencicipi smoothie dalam botol, tidak ada salahnya Anda juga mencoba smoothie bowl yang sekarang ini sedang tren di kalangan millenials. Berbeda dengan smoothie yang terjadi dalam botol yang sifatnya lebih cair, smoothie bowl terjadi lebih kental. Kenapa lebih kental? Itu karena smoothie bowl mencampurkan buah beku, sayur beku, dan ditambahkan dengan lebih banyak es, serta bubuk protein, sehingga sifatnya menjadi lebih kental.

Karena disajikan di dalam mangkok, Anda bisa menambahkan topping-nya dengan aneka buah atau biji-bijian, seperti pisang, kacang mete, parutan kelapa, potongan apel, dan sebagainya. Makanan ini sangat cocok juga untuk orang-orang yang sedang melakukan diet, loh.

Poke Bowl, Makanan Sehat yang Terinspirasi dari Hawaii
Smoothie sekarang sudah disajikan dengan cara di mangkuk yang berisi aneka buah kacang atau kelapa 300x200 » Hidup Sehat di Zaman Millenials Dengan Menu Makanan Sehat yang Lezat
Makanan ini sebenarnya terinspirasi dari Hawaii, karena kata poke merupakan kata yang didasarkan dari kata Hawaii yang artinya dipotong. Pada masa-masa awal kemunculan poke bowl, penyajiannya hanya untuk sebagai makanan pembuka atau lebih dikenal dengan apetizer. Tapi seiring populernya makanan ini, banyak orang yang mengkonsumsinya sebagai makanan utama.

Pada mulanya pun sajian poke bowl sangat sederhana, yaitu hanya potongan dadu salmon atau tuna, rumput laut yang sudah dipotong-potong, kemiri halus, dan garam saja. Tapi sekarang, Anda akan menemukan sajian poke bowl dengan aneka ragam isian, seperti nasi, kacang-kacangan, lebih banyak sayuran, dan sebagainya. Ada pula yang ditambahkan shoyou atau kecap asin yang berasal dari Jepang agar cita rasanya semakin bertambah.

Rasakan Sensasi Makanan Oat dengan Cara Berbeda, Oat Jar
Anda bisa membuat sendiri oat jar dengan mendiamkannya di kulkas selama semalaman 300x200 » Hidup Sehat di Zaman Millenials Dengan Menu Makanan Sehat yang Lezat
Bagi penggemar makanan oat, tentu biasanya penyajiannya di dalam mangkuk atau gelas, bukan? Tapi sekarang, sajian oat bisa disajikan di dalam jar atau toples. Sajian oat-nya bisa Anda tambahkan dengan buah-buahan, seperti strawberry, pisang, buah naga, dan lainnya. Tapi uniknya, oat jar biasanya harus didiamkan selama semalam agar rasanya lebih nikmat. Anda bisa mencoba membuatnya sendiri di rumah, karena resepnya sangat mudah.

Dengan mengetahui makanan sehat generasi millenials di atas, tentu Anda bisa mencoba cara penyajian yang berbeda yang pastinya membuat Anda tidak bosan kalau dikonsumsi terus menerus. Di sisi lain, dengan mengimbangi makanan sehat dan rutin olahraga, kesehatan tubuh Anda tetap terjaga. Pastinya Anda tidak ingin menderita penyakit serius, bukan?