Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasinya 2017

Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasinya 2017 – Asus kembali mengeluarkan smartphone terbaru mereka yang menyangsa pasar menengah kebawah dengan spesifikasi yang cukup baik. Setelah merilis produk dengan seri Zenfone 3, kini pabrikan smartphone asal Hongkong tersebut merilis smartphone bernama Asus Zenfone Live ZB501KL. Ponsel ini ditujukan bagi pengguna android yang hobi selfie karena menggunakan kamera beresolusi tinggi. Harga Asus Zenfone Live juga tergolong murah karena smartphone ini berada di kelas low end. Berikut ini adalah informasi mengenai harga Asus Zenfone Live dan spesifikasi lengkapnya.

harga asus zenfone live » Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasinya 2017

Asus menghadirkan smartphone canggih dengan kamera yang berkualitas tinggi pada produknya kali ini. Kamera depan ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 5 MP dengan fitur aperture f/2.2 yang mampu membuat foto menjadi lebih terang apabila digunakan untuk memotret pada ruangan yang minim cahaya. Selain itu, terdapat juga LED Flash pada kamera depan ponsel yang juga dapat digunakan saat malam hari sehingga hasil jepretan ataupun video akan lebih maksimal. Smartphone ini juga memiliki aplikasi Live Streaming dengan teknologi Beautification yang akan membuat video anda menjadi lebih cantik. Live streaming memang sedang menjadi fitur yang cukup digemari belakangan ini karena aplikasi sosial media seperti facebook dan instagram sudah mendukung fitur live streaming. Sedangkan untuk kamera belakang, Asus telah menyiapkan kamera dengan resolusi 13 MP untuk menemani pengguna yang hobi fotografi. Fitur kamera belakang ponsel cukup banyak antara lain aperture f/2.0 yang akan membuat hasil foto menjadi lebih terang, LED Flash, autofocus, dan fitur mode fotografi seperti Depth of Field, Panorama, dan Real Time Beautification. Kedua kamera ponsel Asus Zenfone Live sama-sama memiliki fitur low light yang baik. Aplikasi kamera dari Asus mendukung fitur untuk melakukan foto / video malam hari dengan lebih maksimal seperti fitur Low Light Mode, Manual Mode, dan Selfie Mode.

harga asus zenfone live dan spesifikasinya » Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasinya 2017

Asus Zenfone Live hadir dengan membawa layar selebar 5 inci dengan fitur 2.5D Curved Glass Screen. Tipe layar yang digunakan Asus untuk ponselnya kali ini menggunakan layar berjenis IPS capacitive touchscreen. Resolusi gambar yang ditampilkan layar ponsel adalah 720 x 1280 piksel dengan kerapatan piksel 294 ppi. Walaupun resolusi layarnya belum mencapau full HD 1080 x 1920 pixel, namun layar ponsel ini tetap mampu menampilkan gambar yang jernih dan juga tajam. Smartphone ini juga belum mengusung sensor fingerprint karena harga Asus Zenfone Live juga termasuk murah dan tergolong ponsel low end. Ponsel ini sudah mendukung teknologi 4G LTE Cat4 sehingga pengguna dapat melakukan browsing dengan lebih cepat hingga 150Mbps untuk download dan 50Mbps untuk upload.

Performa Asus Zenfone Live juga tidak bisa dianggap remeh. Meskipun ponsel ini ditujukan untuk pengguna menengah kebawah, namun dapur pacu ponsel ini sudah cukup mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas seperti gaming dan juga multitasking. Asus membekali ponsel ini dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang dipadukan dengan prosesor bertenaga quad core 1.2 GHz Cortex-A53 yang mampu menghasilkan performa cukup cepat dan handal. Sedangkan untuk urusan grafis, Asus mempercayakan Adreno 306 sebagai GPUnya. Walaupun terlihat masih biasa, namun GPU ini dapat menampilkan tampilan grafis yang cukup bagus dan detail. Asus memberikan sistem operasi berbasis android 6.0 Marshmallow pada Asus Zenfone Live. Diharapkan dengan menggunakan OS Android Marshmallow ini, performa ponsel akan tetap maksimal dengan penggunaan baterai yang lebih irit. Tak ketinggalan pula, Asus menyertakan User Interface unggulannya dalam produknya ini yakni ZenUI 3.0 sehingga tampilan layar akan lebih fresh. Multitasking juga akan lancar karena ponsel ini dibekali dengan RAM sebesar 2GB sehingga membuka beberapa aplikasi sekaligus tidak akan membuat ponsel menjadi lemot.

Untuk menopang performa ponsel, Asus Zenfone Live menggunakan baterai non removable berkapasitas 2650 mAh. Meskipun kapasitas baterainya standar, namun dengan baterai ini ponsel akan mampu bertahan hingga 471 jam waktu standby dan 16 jam talk time. Mengingat spesifikasi dapur pacu ponsel juga tidak terlalu tinggi, tentu ukuran baterai 2650 mAh sudah cukup untuk menemani aktifitas pengguna seharian. Walaupun baterai ponsel memiliki kekurangan, Asus menutupinya dengan menambahkan fitur Smart Amplifier pada speaker ponsel yang mampu menghasilkan suara yang lebih maksimal serta lebih jernih. Ada juga fitur dual MEMS microphone yang akan mengurangi noise secara optimal ketika menelpon. Asus Zenfone Live hadir dengan 2 varian yang berbeda yakni seri 16 GB internal memory dan 32 GB internal memory. Keduanya sama-sama memiliki slot memori eksternal yang mampu menampung hingga 128 GB.

spesifikasi asus zenfone live » Harga Asus Zenfone Live dan Spesifikasinya 2017

Harga Asus Zenfone Live

Ponsel ini dirilis Asus untuk menyangsa pasar menengah kebawah sehingga tentu harga Asus Zenfone Live akan lebih murah jika dibandingkan dengan seri Zenfone 3. Mengingat spesifikasi ponsel juga tidak terlalu tinggi, perkiraan ponsel ini akan dibanderol dengan harga dibawah 2 juta rupiah untuk versi 16GB sedangkan untuk versi 32GB kemungkinan berada di harga 2 jutaan.