Game Jadul Nokia Diangkat Jadi Filter Facebook

Ingatkah anda dengan game jadul yang menjadi ciri khas Nokia yaitu snake? Permainan yang memiliki ular sebagai salah satu objek utamanya adalah permainan yang sudah ada sejak kemunculan ponsel Nokia sejak waktu silam. Bahkan permainan ini bahkan sudah pernah dimainkan oleh banyak orang terutama saat kemunculan Nokia beberapa tahun silam.

Permainan ini dapat anda temukan di beberapa ponsel feature Nokia, termasuk pada versi jadul atau lama yang dimiliki Nokia sendiri. Anda dapat menemukan permainan ini termasuk pada Nokia 6110 dan juag Nokia 3310. Namun saat ini penampilan unik hadir karena permainan ini tampil dalam bentuk sejumlah filter facebook saat ini. Menarik bukan?
game nokia 300x199 » Game Jadul Nokia Diangkat Jadi Filter Facebook
Hal ini ternyata merupakan salah satu upaya yang dilakukan HMD Global untuk dapat melestarikan permainan yang satu ini. Permainan sederhana ini adalah sebuah permainan yang cukup melegenda melihat kemunculan Nokia sendiri menjadi salah tren teknologi yang berkembang. Hal ini juga dilakukan agar masyarakat tidak melupakan permainan yang sudah menjadi legenda untuk perangkat Nokia itu sendiri tentunya.

Permainan ini diangkat menjadi bentuk filter Facebook yang nantinya akan memungkinkan para pengguna dapat memainkan kembali permainan yang satu ini yaitu permainan snake dengan teknologi yang lebih canggih. Teknologi yang akan digunakan yaitu Augmented Reality. Permainan ini akan semakin canggih dan mudah untuk digunakan, yaitu para pengguna nantinya hanya akan perlu mengarahkan kamera ke lantai dan mengetuk untuk pengguna yang ingin mulai memainkan permainan snake ini.

Filter tersebut nantinya akan memungkinkan para pengguna untuk dapat memainkan permainan snake yang ada lebih modern dibandingkan sebelumnya. Namun walaupun disajikan lebih modern, permainan yang satu ini masih memiliki poengendalian yang kirang responsive dan terbilang cukup lambat untuk dimainkan. Hal ini mungkin akan membuat para pengguna mungkin akan memotret atau merekam sebuah video yang cukup aneh dengan filter yang satu ini.

Namun, karena masih dalam percobaan diharapkan untuk anda semua tidak terlalu berharap tinggi dengan filter yang satu ini. Selain permainan yang disajikan dalam bentuk Augmented Reality ini, game snake ini juga akan hadir dalam bentuk filter wajah yang akan membuat penampilan anda semakin lucu. Filter ini akan disajikan dengan unik yaitu memungkinkan para penggunanya memiliki wajah yang berhias topeng digital dengan berupa gambar sebuah ular yang klasik di bagian atas kepala anda.

Banyak orang yang memberikan respon positif terhadap hal ini, namun tidak sedikit juga yang kurang merasa tertarik dengan hal ini. Hal ini juga tentunya menjadi salah satu gencatan Nokia untuk mempromosikan ponsel terbarunya dan memperluas ketersediaan pasar dengan Nokia 6.1 Plus, dengan merilisnya di Taiwan. Dalam hal ini Nokia juga berharap juga semakin banyak cinta yang diterima oleh Nokia. Namun beberapa waktu lalu, Nokia sendiri baru merilis Nokia X6 pada bulan Mei di Tiongkok an juga sudah tersedia di Hongkong pada bulan Juli lalu. Hal ini tentunya sebagai sakah satu usaha Nokia untuk mengembalikan popularitasnya.

Dengan kerjasama yang dilakukannya dengan Facebook, Nokia sendiri diharapkan dapat membuat sebuah gencatan mengenai produk yang dimilikinya dan membuat permainan snake ini banyak disukai oleh banyak orang. Bahkan banyak orang yang berharap bahwa nantinya akan anda permainan lama lagi yang menjadi ciri khas Nokia untuk mewarnai filter facebook dan aplikasi lainnya.