Gak Mau Ketinggalan Zaman? Ikuti Tren Busana Wanita di 2018 Berikut Ini

Setiap tahun selalu saja ada tren busana terbaru hasil inovasi para desainer untuk para wanita yang dinamis agar bisa tampil trendy di segala suasana. Kalau Anda salah satu orang yang selalu berbusana mengikuti tren, jangan lewatkan tren busana wanita 2018 berikut ini agar penampilan Anda selalu chic dan kekinian.

ide busana wanita populer 2018 » Gak Mau Ketinggalan Zaman? Ikuti Tren Busana Wanita di 2018 Berikut Ini

1. Sleeveless

Baju model sleeveless atau tanpa lengan kini tengah jadi tren. Busana ini bisa berbentuk gaun terusan tanpa lengan atau blouse tanpa lengan. Gaun tanpa lengan disukai oleh para wanita karena bisa membuat pemakainya tampak anggun dan lebih feminin. Desain gaun tanpa lengan seperti ini juga cocok dipakai ke acara pesta.

Gaun tanpa lengan bisa memiliki panjang yang bervariasi. Anda bisa memilih yang sesuai dengan bentuk tubuh. Ada gaun tanpa lengan dengan panjang sampai di atas lutut, di bawah lutut, mengekor atau sejajar dengan mata kaki. Gaun seperti ini selalu dijadikan koleksi karena modelnya tak pernah ketinggalan zaman.

2. Lengan Panjang

Busana blouse lengan panjang biasa dikenakan sebagai baju kerja atau baju santai. Desain baju lengan panjang juga cocok dikenakan jika Anda suka beraktivitas di luar ruangan karena melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Untuk wanita yang tinggal di daerah tropis, lazimnya busana lengan panjang yang dipakai terbuat dari bahan yang tipis, lembut dan menyerap keringat. Bahan busana yang hendak dipakai pun bisa disesuaikan dengan selera, mulai dari baju lengan panjang polos, motif floral atau polkadot.

3. Off Shoulder

Bila memiliki bahu jenjang, maka model busana off shoulder sangat cocok untuk Anda. Model busana dengan bagian bahu terbuka seperti ini sedang tren dan disukai karena menampilkan kesan feminin dan seksi namun tidak terlalu berlebihan.

Model baju off shoulder cukup beragam. Jadi, Anda bisa bermain dengan potongan off shoulder yang bervariasi mulai dari gaun, blouse hingga playsuit. Kurang percaya diri dengan bentuk lengan? Jangan khawatir masih ada baju off shoulder lengan panjang yang bisa memberi kesan anggun dan elegan bila dipadukan dengan celana lebar palazzo.

Seperti halnya baju lengan panjang, baju off shoulder juga memilik banyak variasi motif. Ada off shoulder motif garis-garis seperti merk Something Borrowed Stripe Print, motif floral seperti Shoma Dress Blue Coup Belle, polos dan lainnya.

4. Pas Badan

Desain gaun seperti ini baik dengan panjang di atas lutut maupun di bawah lutut bisa menguatkan kesan elegan dan indah bagi pemakainya. Hanya saja, Anda harus berhati-hati dalam memilih gaun pas badan. Pilihlah model gaun yang sesuai dengan bentuk tubuh, warna kulit, usia serta gaya Anda.

5. Hoodie

Hoodie memiliki desain seperti sweater lengkap dengan penutup kepala layaknya topi dengan bahan kain yang tebal. Baju ini biasanya memiliki saku di bagian depan serta tali guna mengencangkan topi. Ada hoodie yang dibuka menggunakan ristleting ada pula yang menggunakan kancing.

Hoodie mulai digemari semenjak budaya hip hop berkembang di kalangan kaum muda. Para peselancar serta pemain skateboard juga menjadi bagian dari perkembangan hoodie. Biasanya hoodie dipakai sebagai baju olahraga ringan bersama dengan dalaman berupa T-shirt. Kini, hoodie justru sering dipadupadankan dengan bawahan berupa celana panjang dan kemeja sebagai busana santai.

Itulah beberapa desain busana yang sedang tren saat ini dan lebih banyak dipakai dalam acara kasual seperti hangout atau bersantai di rumah. Kalau Anda salah satu penikmat fashion, jangan sampai melewatkan tren busana ini kalau tak mau disebut ketinggalan zaman.