Duh Mager Banget Olahraga Apalagi di Pagi Hari, Gimana Cara Menghilangkan Rasa Malas Olahraga Pagi?

Olahraga itu merupakan aktivitas yang wajib dilakukan. Jangan sampai anda meremehkannya karena tanpa berolahraga tentu akan berdampak negatif bagi tubuh. Apalagi bila aktivitas anda yang lebih identik dengan kantoran atau siswa yang lebih banyak menghabiskan waktu dengan duduk di tempat yang sama.
Duh Mager Banget Olahraga Apalagi di Pagi Hari Gimana Cara Menghilangkan Rasa Malas Olahraga Pagi 300x200 » Duh Mager Banget Olahraga Apalagi di Pagi Hari, Gimana Cara Menghilangkan Rasa Malas Olahraga Pagi?
Walaupun anda merasa tidak tertarik untuk memiliki body goals pun olahraga tetap wajib dilakukan. Tubuh membutuhkan waktu untuk digerakkan, otot perlu diasah kekuatannya, kadar kalori pada tubuh pun perlu dikurangi, termasuk psikis anda.

Lalu bagaimana dengan saya? Saya malas berolahraga karena badan saya juga sudah kurus. Tetap saja perlu dilakukan. Memang anda mau memiliki badan kurus dan lemah? Olahraga itu diperlukan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, olahraga pun mencegah anda dari stress dan depresi. Lalu Bagaimana Cara Memotivasi Diri agar Mau Rutin Berolahraga SETIAP HARI? Tentu saja perlu ada persiapan supaya semangat dan tenaga anda terkumpul di pagi hari sehingga anda siap berolahraga! Apa saja itu?

Lalu Bagaimana Cara Memotivasi Diri agar Mau Rutin Berolahraga SETIAP HARI 300x200 » Duh Mager Banget Olahraga Apalagi di Pagi Hari, Gimana Cara Menghilangkan Rasa Malas Olahraga Pagi?

1. Membuat target
Tentu saja dalam berusaha perlulah ada suatu alas an mengapa anda melakukannya. Oleh karena itu tentukan target yang ingin anda capai selama seminggu. Pastikan targetnya masih masuk akal dan sesuai dengan kemampuan anda juga supaya tidak kewalahan ditengah prosesnya, misal yang paling sederhana seperti memastikan anda terus berolahraga pagi rutin setiap hari TANPA BOLONG pun, itu sudah bagus.

2. Persiapkan dari malam hari
Mengapa anda malas berolahraga di pagi hari? Mungkin saja ada pengaruh dari kebiasaan anda di malam hari. Sebelum tidur pastikan anda makan sedikit tapi bernutrisi saat malam hari. Sebab kalau anda mengonsumsi makanan dalam jumlah berlebih, pencernaan akan mencerna makanan anda lebih lama dan memakan banyak energi. Maka jangan kaget bila saat bangun dalam kondisi perut terasa penuh, lesu, jadinya malas olahraga deh.

3. Tidur yang cukup
Selain memperhatikan makanan, jadwal tidur juga harus ya! Pastikan maksimal jam 9 sudah ada di tempat tidur bersiap untuk tidur. Jangan bermain gadget atau elektronik dengan layar cahaya berlebih 2 jam sebelum tidur, supaya kamu bisa tidur dengan nyenyak.

4. Cari yang benar-benar disukai
Olahraga sehat gak harus identik dengan hanya lari pagi, push up, sit up, atau gym. Kamu bisa menentukan olahraga yang ringan-ringan dulu sebagai pembuka. Misalnya bisa senam atau pemanasan ringan dulu, soalnya kalo kamu paksain langsung olahraga berat, badan kamu bakal kaget dan lebih cepat Lelah, jadinya target 20-30 menit olahraganya gagal deh. Pilihlah jenis olahraga yang menyenangkan seperti Zumba dengan tarian yang mudah.

5. Dengarkan musik
Percaya deh, paling asik banget kalo olahraga itu sambal dengerin musik. Pastinya sesuaikan juga genre musiknya, pilih yang membuat kita semangat olahraganya. Kalo misalnya kamu memilih berolahraga dirumah, banyak banget loh di Youtube berbagai video workout yang pake musik-musik paling asik.

6. Bareng teman
Kalau kamu merasa suntuk banget olahraga sendirian, kenapa gak ajak temen aja? Pasti bakal banyak banget temen yang bisa diajak antusias berolahraga, atau jangan-jangan punya ambisi sama juga? Kan asik banget berjuang bareng-bareng untuk bisa hidup sehat. Tapi cari temennya yang bukan menjerumuskan kita buat ngajak bolong-bolong di tengah olahraga kamu ya.