Dikabarkan Segera Dipasarkan di India, Samsung Galaxy A21s Dibekali Baterai Tahan Lama

Samsung memang sudah meluncurkan smartphone seri Galaxy A21 di awal tahun 2020. Namun sampai saat ini, smartphone seri Galaxy A21 tersebut masih belum kunjung melantai di negara India.

Padahal, India adalah salah satu negara yang menjadi target market pemasaran produk smartphone selama ini. Ternyata, Samsung memang menyiapkan seri khusus untuk diluncurkan di negara India.

Beberapa hari lalu, Samsung secara resmi mengumumkan bahwa tidak lama lagi akan meluncurkan smartphone seri Galaxy A21s di negara India. Samsung Galaxy A21s merupakan peningkatan dari seri Galaxy A21 sebelumnya.

Lalu seperti apakah spesifikasi yang akan dibawa Samsung Galaxy A21s tersebut? Cek informasi lengkap soal spesifikasinya di dalam artikel ini.

Gunakan Infinity O Display

Untuk bagian display, Samsung Galaxy A21s dikabarkan akan mengusung desain andalannya yaitu Infinity O. Dengan mengusung desain tersebut, sudah dapat dipastikan berarti tidak akan ada notch pada Samsung Galaxy A21s.

Sedangkan untuk jenis display yang digunakan Samsung Galaxy A21s adalah PLS TFT LCD. Dengan menggunakan display tersebut, kabarnya Samsung Galaxy A21s sudah mendukung resolusi HD+ atau 720 X 1600 piksel.

Dan untuk ukuran displaynya sendiri, Samsung Galaxy A21s mengusung display dengan ukuran bentang diagonal sebesar 6.5 inci.

Pakai Chipset Exynos Milik Samsung Sendiri

Pada bagian dapur pacu, Galaxy A21s dibekali dengan chipset buatan sendiri yaitu Exynos seri 850. Meskipun bukan termasuk chipset tier tertinggi, Exynos 850 masih bisa dikategorikan sebagai chipset yang punya performa cukup baik.

smartphone android samsung galaxy a21s » Dikabarkan Segera Dipasarkan di India, Samsung Galaxy A21s Dibekali Baterai Tahan Lama

Selain itu, chipset Exynos 850 tersebut juga masih disandingkan dengan RAM yang kapasitasnya cukup besar. Untuk masalah RAM, Samsung Galaxy A21s dikabarkan akan hadir dalam 2 pilihan kapasitas RAM yaitu 4 GB dan 6 GB.

Namun sayangnya, belum ada informasi soal berapa besar kapasitas memori internal yang dimiliki Samsung Galaxy A21s. Yang pasti, Samsung Galaxy A21s sudah dibekali dengan sistem operasi One UI versi 2.0 yang dibuat menggunakan dasar sistem operasi Android versi 10.

Dilengkapi Dengan Quad Kamera

Pada bagian kamera, Samsung Galaxy A21s bisa dikatakan cukup memuaskan. Pasalnya smartphone besutan Samsung tersebut dikabarkan akan memboyong konfigurasi quad kamera.

Dari tampilan fisiknya, konfigurasi quad kamera tersebut akan dibenamkan di dalam sebuah modul berbentuk persegi. Dan modul kamera tersebut akan diletakkan di pojok kiri atas Samsung Galaxy A21s.

Untuk konfigurasi quad kameranya sendiri dikabarkan terdiri dari kamera 48 MP sebagai kamera primer, kamera 8 MP ultrawide, kamera 2 MP macro, dan juga kamera 2 MP depth sensor.

Sedangkan untuk bagian depan, Samsung Galaxy A21s dikabarkan hanya dibekali dengan kamera 13 MP sebagai kamera selfie sekaligus digunakan untuk mendukung fitur face unlock.

Secara garis besar, meskipun tidak begitu mewah, setidaknya spesifikasi kamera Samsung Galaxy A21s masih sangat mumpuni digunakan untuk mengabadikan foto ataupun video dengan kualitas tinggi.

Dibekali Dengan Baterai yang Tahan Lama

Salah satu nilai jual yang dikabarkan akan dibawa Samsung Galaxy A21s adalah daya tahan baterainya. Menurut rumornya, Samsung Galaxy A21s akan memiliki ketahanan baterai yang lebih baik dari versi pendahulunya.

Hal tersebut disebabkan karena Samsung Galaxy A21s dibekali dengan baterai jenis tanam berkapasitas hingga 5.000 mAh. Dan selain itu, Samsung Galaxy A21s juga diperkuat dengan adanya fitur pengisian daya baterai cepat dengan daya maksimal 15W.

Prediksi Harga Samsung Galaxy A21s

Meskipun sampai saat ini memang belum ada informasi resmi mengenai berapa harga Samsung Galaxy A21s, namun sudah banyak yang membuat prediksi soal harga jualnya.

Menurut prediksinya, Samsung Galaxy A21s akan dijual mulai dari 15.000 Rupee untuk versi RAM 4 GB. Sedangkan untuk versi RAM 6 GB akan dijual mulai 20.000 Rupee.

Namun sayang, sampai saat ini belum ada informasi soal kapan Samsung Galaxy A21s ini akan diluncurkan di India. Hanya saja, kemungkinan besar Samsung Galaxy A21s akan meluncur di India pada bulan Juni 2020 ini.