Destinasi Wisata Keluarga di Jawa Barat yang Gak Bikin Bosan

Kawasan Jawa Barat menjadi destinasi liburan bagi warga perkotaan khususnya Jakarta. Hal ini bisa jadi karena tempat wisata keluarga di Jawa Barat cukup beragam. Anda tak akan pernah bosan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Jawa Barat. Dimana saja tempat wisata keluarga yang menarik dikunjungi bersama keluarga tersebut?

1. Cikapundung River Spot

Obyek wisata Cikapundung River Spot bisa menjadi lokasi wisata keluarga murah meriah. Cikapundung River Spot merupakan taman tematik di kawasan Jalan Cikapundung Timur, Braga. Di malam hari, kawasan ini tampak begitu indah dengan sinar lampu warna-warni. Untuk bisa memasuki Cikapundung River Spot, Anda tak dipungut biaya alias gratis.

2. Jalan Braga

Jalan Braga merupakan kawasan yang populer di Bandung dan menjadi pusat bisnis, belanja, kuliner dan area terpadu bagi pejalan kaki. Suasana Bandung tempo dulu serta berbagai kuliner yang ada di sekitar Jalan Braga menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa menikmati suasana Jalan Braga yang bikin kangen ini secara gratis.

3. Alun-Alun Kota Bandung

Alun-alun Kota Bandung merupakan tempat wisata keluarga di Jawa Barat yang menarik dikunjungi baik di siang hari maupuan di malam hari. Di alun-alun yang terletak di Jalan Cilaki ini, Anda bisa bersantai di lapangan rumput sintetis atau membaca buku di perpustakaan. Untuk masuk ke kawasan alun-alun tidak dikenai biaya.

4. The Jungle Water Adventure

Wisata taman air The Jungle Water Adventure menyediakan berbagai wahana air termasuk kawah ratu, racer slide, kiddy pool, leisure pool dan lainnya. Wahana permainan air yang terletak di Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Dreded Pahlawan, Bogor ini menerapkan tarif tiket masuk sebesar Rp. 80.000 (Senin -Jumat) dan Rp. 95.000 (Sabtu-Minggu).

5. Water Kingdom Mekarsari

Water Kingdom Mekarsari juga menjadi salah satu destinasi wisata keluarga di Jawa Barat yang paling banyak dikunjungi. Water Kingdom Mekarsari menyediakan wahana permainan air sekaligus edukasi seperti leisure pool, splash plaza, olympic pool dan lainnya. Harga tiket masuk Water Kingdom Mekarsari Rp. 70.000 di weekdays dan Rp. 95.000 di weekend.

6. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan pantai paling populer di Jawa Barat. Pantai berpasir putih dengan air yang jernih ini selalu ramai di musim liburan. Anda bisa menginap di penginapan sekitar pantai jika ingin menikmati keindahan matahari terbit dan tenggelam di pantai ini. harga tiket masuk ke pantai ini sekitar Rp. 6.000/orang.

7. Pantai Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng terletak di Sukabumi, 95 kilometer dari Bandung. Pantai ini sering dipakai sebagai lokasi selancar peselancar lokal serta memiliki pemandangan sunrise yang juara. Di musim panas tepatnya di bulan Agustus, Anda bisa menemukan banyak penyu yang bertelur di pantai ini. Tiket masuk ke pantai ini hanya Rp. 10.000/orang.

8. Kota Mini Lembang

Kota Mini Lembang merupakan obyek wisata bertema keluarga dan edukatif yang terletak di Jalan Baruajak No. 194 Lembang. Di tempat ini terdapat berbagai bangunan berarsitektur Eropa yang bisa menjadi spot foto keren. Harga tiket masuk ke Kota Mini Lembang adalah Rp. 15.000/orang (hari biasa) dan Rp. 20.000/orang.

9. De’Ranch

De’Ranch merupakan obyek wisata keluarga yang menawarkan playground lengkap dengan berbagai permainan anak dan kesempatan bagi anak-anak untuk mengendarai kuda maupun naik delman di suasana perkebunan. Tarif masuk ke De’Ranch juga cukup murah hanya sekitar Rp. 10.000 dengan tarif parkir Rp. 2.000.

Itulah beberapa destinasi wisata keluarga di Jawa Barat yang dijamin gak bikin bosan dan menjanjikan pengalaman seru untuk keluarga. Bila Anda berlibur ke Jawa Barat, pastikan mengunjungi obyek wisata ini ya.