Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah

Kalimantan Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang tidak boleh dilakukan lagi. Kalimantan Tengah sendiri memiliki keunikan tersendiri dimana terdapat hutan hujan tropis yang memiliki iklim panas dan lembab sehingga banyak sekali tempat hijau dan sejuk yang terdapat di Kalimantan Tengah.

Ingin tahu apa saja tempat wisata menarik yang bisa anda temukan di Kalimantan Tengah ini? Berikut ini beberapa tempat wisata yang bisa dijadikan referensi liburan anda nanti.

Tempat Wisata di Kalimantan Tengah

Taman Kumkum
Taman Kumkum 300x200 » Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah
Taman Kumkum yang terletak kurang lebih 5 km dari pusat Kota Palangkaraya ini merupakan tempat wisata yang paling banyak dikunjungi oleh masyarakat saat musim liburan. Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi taman Kumkum karena letaknya yang berdekatan dengan lokasi lokasi strategis seperti dekat dengan Jembatan Kahayan.

Di tempat inilah Anda bisa melihat berbagai macam hewan seperti beruang burung monyet dan lain sebagainya. Untuk bisa masuk ke tempat ini biaya masuk yang harus anda keluarkan sekitar Rp2.500 per orang.

Danau Tahai
Danau Tahai 300x169 » Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah
Ingin menikmati liburan yang bernuansa petualangan maka datanglah ke Danau Tahai yang terletak di desa tahai tepatnya di kecamatan tumbang tahai Bukit Kabupaten Batu Kota Palangkaraya. Di tempat inilah Anda bisa menyusuri danau dengan menggunakan jembatan yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Jika Anda Jika Anda beruntung maka anda bisa bertemu dengan uwak-uwak atau seekor spesies kera khas dari daerah tersebut. Tak hanya itu ada berbagai fasilitas yang ditawarkan di kawasan wisata tersebut seperti adanya Gazebo Rumah Tak hanya itu ada berbagai fasilitas yang ditawarkan di kawasan wisata tersebut seperti adanya Gazebo, Rumah Makan, masjid dan masih banyak lagi.

Bukit Raya
Bukit Hati 300x160 » Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah
Kawasan wisata Berikutnya ini merupakan Bukit Raya Taman nasional yang merupakan kawasan untuk konservasi yang berada di perbatasan antara Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat. Di tempat inilah Anda bisa menemukan berbagai macam flora dan fauna. Tempat ini juga menjadi pilihan untuk melakukan penelitian dari dalam dan luar negeri.

Pantai Kubu
Pantai Kubu 300x225 » Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah
Seakan tak sampai disitu saja, Kalimantan Tengah ternyata memiliki pesona yang menarik dan indah pada pantai yang dimilikinya. Salah satu pantai yang cukup menyedot perhatian banyak orang adalah Pantai Kubu yang terletak di kawasan kumuh tepatnya di kabupaten Barito Utara.

Di tempat inilah anda akan dimanjakan dengan pesona pantai yang begitu menawan dan sangat cocok untuk Anda yang menyukai suasana yang sepi karena pantai ini belum ramai oleh pengunjung. Kendati demikian fasilitas yang ditawarkan pun cukup lengkap dimana ada berbagai macam toko souvenir warung makan hingga akomodasi.

Bukit Tengkiling
Bukit Tengkiling 300x200 » Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah
Jika anda memiliki kegemaran untuk memburu pemandangan dari atas ketinggian maka datanglah ke bukit tengkiling yang berada sekitar 34 km dari Palangkaraya. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa anda ikuti ketika berada di bukit ini seperti kegiatan religi alam hingga kegiatan outbound.

Anda akan dimanjakan oleh pemandangan yang sangat cantik dari atas ketinggian dengan hijaunya alam di sekitar yang masih Asri.

Rumah Tradisional Longhouse
Rumah Tradisional Longhouse 300x216 » Deretan Tempat Wisata Menarik di Kalimantan Tengah
Kendati bukan masuk sebagai kawasan wisata baru, kawasan wisata rumah tradisional longhouse ini pun bisa anda jadikan sebagai destinasi wisata berikutnya saat berada di Kalimantan Tengah. Di tempat inilah Anda akan melihat rumah tradisional khas dari suku Dayak yang memiliki panjang hampir 180 M dengan 30 pintu.

Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat cantik dari desain rumah suku Dayak tersebut. Oleh sebab itu tak sedikit orang yang menjadikan kawasan ini sebagai untuk background berfoto yang unik dan menarik untuk mempercantik sosial media anda.

Masih banyak lagi masih banyak lagi kawasan wisata yang bisa anda kunjungi.