Daftar Smartphone Xiaomi Terlaris Juli 2018

Meski tergolong sebagai pendatang baru di industri gadget dunia, Xiaomi berhasil mengukuhkan diri sebagai salah satu produsen dengan hasil penjualan terlaris, terutama di Indonesia. Ponsel besutan Xiaomi dikenal menawarkan spesifikasi di atas rata-rata ponsel di kelasnya dengan harga lebih murah, namun tidak lantas mengabaikan segi kualitas produk.

Rekomendasi Ponsel Xiaomi Paling Laku
Pada Juli 2018 ini, tepatnya sejak momentum lebaran lalu, penjualan ponsel Xiaomi tengah mencapai klimaks karena banyak masyarakat yang berbondong-bondong membeli ponsel baru. Berikut ini adalah daftar ponsel Xiaomi yang paling laris dalam beberapa minggu terakhir, berikut spesifikasi lengkap untuk dijadikan panduan bagi yang hendak membeli gadget baru :

1. Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A 300x169 » Daftar Smartphone Xiaomi Terlaris Juli 2018
Diluncurkan akhir 2017 lalu, popularitas Xiaomi Redmi 5A semakin menanjak. Hal ini tidak terlepas dari strategi pemasarannya yang dilabeli sebagai ponsel mid level dengan harga entry level, di mana Xiaomi bekerja sama dengan salah satu e-commerce ternama untuk menggelar flash sale Redmi 5A dengan harga lebih murah dibandingkan di Tiongkok.

Redmi 5A memiliki spesifikasi RAM sebesar 2GB dengan internal sebesar 16GB dengan layar gorilla glass seluas 5 inci beresolusi HD 720p. Processor Qualcomm Snapdragon 425 Quad Core menjadikan ponsel cukup responsif dan sanggup melakukan aktivitas multitasking tanpa lag. Memiliki sistem operasi bawaan Android Nougat 7.1 dan dukungan jaringan LTE.

Sedangkan untuk segi kamera, sudah dibekali resolusi 13MP + LED Flash untuk kamera utama dan 5MP untuk kamera sekunder. Keunggulan lain dari ponsel yang dibanderol di bawah satu juta rupiah saat flash sale ini adalah fitur keamanannya yang bagus di mana telah dilengkapi dengan teknologi Face ID.

2. Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus 300x169 » Daftar Smartphone Xiaomi Terlaris Juli 2018
Smartphone Xiaomi selanjutnya yang juga banyak diburu selama beberapa waktu belakangan adalah Xiaomi Redmi 5 Plus. Hadir dengan dua varian berbeda, yakni RAM 3GB dengan internal 32GB dan RAM 4GB berkapasitas internal 64GB, Redmi 5 Plus mendapat sambutan hangat dari para penggemar gadget, terutama berkat banderol harganya yang murah.

Processor Snapdragon 625 yang gahar dipadukan dengan sistem operasi Android Oreo 8.0 terbaru membuat ponsel ini sangat nyaman digunakan. Beragam fitur pendukung seperti split sreen dan long screenshot menambah kemudahan mobilitas pengguna. Untuk kamera utamanya beresolusi 12MP + dual tone flash autofokus dan kamera depan beresolusi 5MP.

Untuk sensor sendiri, Redmi 5 Plus sudah dibekali dengan teknologi fingerprint untuk mengamankan ponsel, di samping Face ID. Konektivitas LTE pun tersedia melalui slot dual microsim yang salah satunya dapat difungsikan pula sebagai slot kartu memori dengan kapasitas mencapai 128GB. Redmi 5 Plus dibanderol mulai 2,6 juta rupiah saja.

Untung Rugi Menggunakan Smartphone Xiaomi
Jika memerlukan ponsel berspesifikasi tinggi dengan harga yang lebih murah dibanding para kompetitornya, maka Xiaomi merupakan pilihan yang tepat. Smartphone besutan Xiaomi juga telah teruji memiliki kualitas yang cukup bagus dan cukup awet jika ingin digunakan dalam jangka panjang. Untuk aksesoris Xiaomi saat ini juga sangat mudah didapatkan.

Meski demikian, hal yang perlu diperhatikan ketika membeli produk Xiaomi adalah garansi yang diberikan merupakan garansi distributor atau dealer. Lebih baik memilih garansi distributor dan versi global karena hal itu membuktikan produk tersebut masuk secara resmi ke pasar Indonesia melalui bea cukai sehingga mudah jika hendak melakukan klaim garansi.