Bosan dengan Bawahan Kebaya yang Itu-itu Saja Untuk Seragam Nikahan? Coba Lihat Inspirasi Lainnya Di sini!

Ketika pernikahan keluarga atau sahabat mulai mendekat, biasanya kita akan dibagikan jatah seragam pernikahan yang nantinya dipakai saat hari H. Nah, mungkin sebagian dari Anda mendapat seragam pernikahan hanya atasannya saja yang biasanya berupa kebaya. Di saat itulah terkadang kita akan merasa bingung bawahan apa yang cocok untuk atasan kebayanya.
Banyak anak muda wanita yang menggunakan celana bawahan kebaya 200x300 » Bosan dengan Bawahan Kebaya yang Itu-itu Saja Untuk Seragam Nikahan? Coba Lihat Inspirasi Lainnya Di sini!
Kalau biasanya Anda menggunakan rok batik biasa sebagai bawahannya, mungkin akan merasa bosan jika tidak menggunakan model yang berbeda. Bagi Anda masih bingung memilih model bawahannya, bisa cek di bawah ini agar bisa mendapat inspirasi mencari bawahan kebaya Anda. Yuk simak.

1. Rok pendek
Anda bisa memadukan kebaya Anda dengan rok pendek jenis apapun 200x300 » Bosan dengan Bawahan Kebaya yang Itu-itu Saja Untuk Seragam Nikahan? Coba Lihat Inspirasi Lainnya Di sini!
Mungkin Anda terbiasa menggunakan rok panjang sebagai bawahan kebaya. Tapi cobalah menggunakan rok pendek sebagai model rok Anda sesekali. Meskipun rok pendek identik dengan anak-anak muda, rok pendek yang dijadikan bawahan kebaya juga cocok untuk orang-orang dewasa. Dengan begitu, kesan anak muda bisa keluar dari penampilan Anda.

Rok pendek juga sangat cocok untuk Anda yang aktif bergerak, apalagi Anda termasuk seksi sibuk saat hari pernikahan, jadi tidak ada salahnya menggunakan rok pendek agar Anda mudah bergerak ke sana ke mari. Gunakan saja rok span dengan model yang biasa dan tambahkan belahan di sisi belakangnya agar tidak terlalu ketat.

Bisa juga Anda menggunakan rok span yang memiliki model seperti kain lilit di depan, dengan begitu Anda bisa memancarkan jiwa muda dan modis di hari pernikahan keluarga atau sahabat.

2. Kain dengan warna senada
Pakai saja kain batik sebagai bawahan agar penampilan semakin sempurna 300x300 » Bosan dengan Bawahan Kebaya yang Itu-itu Saja Untuk Seragam Nikahan? Coba Lihat Inspirasi Lainnya Di sini!
Ingin lebih stylish lagi? Coba saja memadukan atasan kebaya Anda dengan bawahan kain yang biasanya modelnya dililitkan. Gunakan saja kain yang panjangnya hingga mata kaki dan jangan lupa pakai warna yang senada dengan atasan kebaya Anda agar terlihat seperti dress terusan.

Anda bisa saja menggunakan warna polos yang selaras dengan atasannya atau terdapat sedikit corak yang sesuai dengan atasannya. Ingat, jangan memakai kain yang memiliki corak yang ramai, karena biasanya atasan kebaya sudah memiliki corak yang ramai. Kalau Anda menggunakan bawahan dengan corak ramai juga, penampilan Anda akan terlihat heboh nantinya.

3. Rok balon
Rok balon juga sangat cocok untuk Anda pengguna kebaya 209x300 » Bosan dengan Bawahan Kebaya yang Itu-itu Saja Untuk Seragam Nikahan? Coba Lihat Inspirasi Lainnya Di sini!
Rok balon biasanya digunakan banyak wanita untuk atasan yang bukan kebaya, seperti blouse dan sebagainya. Tapi menggunakan rok balon dengan atasan kebaya juga bisa menjadi pilihan yang tepat, loh, apalagi Anda yang memiliki tubuh yang tinggi dan kurus.

Gunakan saja rok balon dengan desain batik, dengan begitu atasan dan bawahannya akan lebih senada dan tentunya akan terlihat kekinian. Jangan lupa gunakan rok balon yang panjangnya midi agar bisa memperlihatkan tubuh Anda lebih berisi. Bawahan ini juga bisa membuat Anda leluasa bergerak, jadi Anda tidak perlu lagi khawatir kalau Anda termasuk panitia sibuk saat hari H.

4. Celana
Paduan celana dan kebaya bisa menjadi kombinasi yang cantik 200x300 » Bosan dengan Bawahan Kebaya yang Itu-itu Saja Untuk Seragam Nikahan? Coba Lihat Inspirasi Lainnya Di sini!
Kalau Anda sudah bosan menggunakan rok, Anda bisa saja menggunakan celana sebagai bawahannya. Memang bisa menggunakan bawahan celana? Tentu saja bisa, asalkan Anda tepat memilih model celananya. Gunakan saja celana kulot yang memiliki model berpipa lebar. Anda yang menggunakan model kulot seperti itu akan terlihat seolah menggunakan rok lebar, karena memang kalau dilihat sekilas akan terlihat seperti rok.

Gunakan desain batik agar bisa sepadan dengan atasan kebaya Anda dan jangan lupa gunakan celana kulot yang warnanya selaras dengan atasannya. Anda yang memiliki tubuh mungil bisa menggunakan ukuran yang lebih kecil dan pastikan panjangnya tidak melebihi mata kaki agar tidak terkesan tenggelam penampilan Anda.

Memilih bawahan untuk kebaya sebenarnya cukup mudah, asalkan Anda leluasa bergerak dan pastinya nyaman untuk Anda dipakai. Kalau Anda yang banyak bergerak di hari H, lebih baik pakai saja bawahan yang simple tapi tetap menawan seperti celana kulot di atas atau rok pendek. Tidak perlu terlalu detail yang nantinya membuat Anda sulit bergerak, ya.