Biar Lebih Kekinian, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta

Jakarta adalah kota yang besar, bukan hanya dari segi penduduknya yang melimpah ruah tetapi juga dari berbagai segi lainnya. Di kota ini, gedung-gedung pencakar langit dibangun, lampu-lampu juga tidak pernah padam entah itu siang atau pun malam. Bisa dibilang, Jakarta adalah kota yang tidak pernah tidur.

Inilah mengapa masyarakatnya pun butuh lebih banyak hiburan untuk menenangkan pikiran. Sehingga tidak jarang suka liburan, entah itu di dalam maupun ke luar kota. Namun, jika kamu warga Jakarta, atau memang ingin ke Jakarta, dan mencari tempat untuk berwisata, cobalah ke beberapa tempat berikut ini.

Museum MACAN
Museum MACAN 300x200 » Biar Lebih Kekinian, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta
Museum MACAN di sini bukanlah museum yang memajang hewan bertaring dan bercakar itu, tetapi MACAN di sini adalah singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Artinya, museum ini menyajikan karya-karya seni modern kontemporer. Mungkin sebagian besar masyarakat masih asing dengan seni semacam ini. Oleh karena itu, tidak ada salahnya datang ke sini dan belajar.

Dari sekitar 90 karya seniman yang dipajang di Museum MACAN, karya Yayoi Kusama lah yang menarik banyak perhatian. Judulnya adalah Infinity Mirrored Room, di mana kelap-kelip lampu dan cermin dipadukan dengan begitu estetik.

Kalijodo Park
Kalijodo Park 300x167 » Biar Lebih Kekinian, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta
Sejak diubahnya Kalijodo dari tempat prostitusi menjadi taman bermain, tempat ini jadi banyak mendapat perhatian khalayak. Kalijodo Park sangat disukai anak-anak yang suka bermain karena areanya yang luas dan ada arena khusus seperti skateboard, BMX dan sejenisnya. Para remaja pun sering ke tempat ini, dan begitu pula orang dewasa. Tidak jarang, wisatawan dari tempat lain juga ingin melihat seperti apa tempat yang dulunya merupakan sarang maksiat, tapi kini menjadi arena bermain ramah anak. Selain itu, banyak pula dinding-dinding mural dan spot kece untuk berfoto.

Ciputra Artpreneur
Ciputra Artpreneur 300x201 » Biar Lebih Kekinian, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta
Di Jakarta Selatan, kamu juga bisa menemukan satu lagi museum kontemporer bernama Ciputra Artpreneur. Sebenarnya, tempat ini adalah pusat kesenian di mana banyak seni yang ditampilkan. Mulai dari seni yang dipajang di bagian galeri, sampai pertunjukan teater di gedung teater. Kamu juga dapat melihat berbagai acara atau event fashion dari banyak desainer. Suasananya yang oke akan membuatmu betah berlama-lama di sana.

Taman Wisata Alam Mangrove
Taman Wisata Alam Mangrove 300x169 » Biar Lebih Kekinian, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta
Meskipun Jakarta dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi dan fasilitas modern, tetapi kota ini juga punya wisata yang cukup asri di Jakarta Utara. Namanya Taman Wisata Alam Mangrove. Seperti namanya, tempat ini adalah kawasan hutan mangrove yang dibudidayakan. Hijaunya tumbuhan mangrova dan air rawa yang dingin, membuat udara di tempat ini sangat sejuk. Belum lagi terdapat rumah-rumah dan jembatan yang pas banget untuk berfoto. Jika kamu penasaran dengan lokasinya, ada di Jalan Garden House, Jakarta Utara.

Bianglala J-Sky di AEON Mall
Bianglala J Sky di AEON Mall 300x225 » Biar Lebih Kekinian, Yuk Kunjungi 5 Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta
Sejak AEON Mall dibuka, tempat ini memang langsung dijadikan lokasi hangout anak-anak muda, maupun orang dewasa. Namun, bukan sekedar mall, di atap AEON Mall terdapat sebuah bianglala yang diberi nama J-Sky. Tingginya 69 meter dan punya 32 gondola yang siap menampung para penumpang. Bayangkan saja, seberapa tinggi puncak gondolanya. Kamu bisa melihat Jakarta dari atas dan mengagumi keindahan kota metropolitan terbesar di Indonesia ini.

Bagaimana? Meskipun Jakarta terkenal dengan kesibukannya, ternyata kamu juga masih bisa menemukan banyak tempat rekreasi yang menyenangkan. Coba nikmati semua wisata di atas bersama keluarga, kekasih, maupun teman-teman akrab kamu. Selamat liburan.