Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta

Kota Yogyakarta selalu menyuguhkan hal-hal yang rasanya tak cukup waktu untuk dikunjungi. Berbagai macam bentuk wisata hadir di kota pelajar tersebut. Beberapa objek wisata terkenal seperti Tamansari, Jalan Malioboro, Kraton Yogyakarta dan lain sebagainya mungkin sudah sangat familiar di telinga masyarakat. Namun sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata lainnya. Di bawah ini ada beberapa tempat wisata alam yang bisa didatangi ketika berkunjung ke Yogyakarta.

1. Hutan Pinus Mangunan
1. hutan pinus mangunan 300x169 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Hutan Pinus Mangunan sangat terkenal sekarang ini. Hal tersebut dikarenakan keindahan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Keindahan tersebut digunakan sebagai latar belakang foto-foto yang dihasilkan. Tempat wisata alam ini buka sejak pukul 6 pagi hingga 5 sore waktu setempat. Harga tiket masuknya pun sangatlah murah, yaitu 2.500 rupiah.

2. Puncak Becici
2. puncak becici 300x129 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Masih berada di kawasan yang sama dengan Hutan Pinus Mangunan, Puncak Becici merupakan tempat yang digunakan untuk menyaksikan pemandangan alam yang menakjubkan. Apalagi ketika matahari terbenam, pemandangan yang ada akan jauh lebih menakjubkan. Sangat disarankan untuk mengunjungi hutan pinus terlebih dahulu kemudian menikmati sunset di sana. Harga tiket masuk dan jadwal buka setiap harinya Puncak Becici sama dengan Hutan Pinus Mangunan.

3. Pemandian Tirta Budi
3. pemandian tirta budi 300x224 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Mencoba kesegaran mandi di sebuah sungai merupakan hal yang dicoba. Hal tersebut bisa didapat di Pemandian Tirto Budi yang berada di Ngemplak, Sleman. Tempat wisata alam ini buka sejak pukul 7 pagi hingga 17.30 sore waktu setempat. Harga tiket masuknya pun cukup murah yaitu 5 ribu rupiah. Selain berada di pemandian, di desa wisata tersebut juga tersedia homestay, sehingga jangan khawatir akan kehilangan tempat berlindung ketika berkunjung di sana.

4. Kedung Pedut
4. kedung pedut 300x300 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Kedung Pedut berada di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Di Kedung Pedut pengunjung seperti mengunjungi water park alami. Di sana pengunjung bisa bermain air sepuasnya dengan berbagai macam tantangan yang ada. Kedung Pedut buka sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore waktu setempat. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan, yaitu 6 ribu rupiah.

5. Gunung Api Purba Nglanggeran
5. gunung api purba nglanggeran 300x200 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Selain Gunung Merapi, ada gunung api lain yang bisa dikunjungi ketika datang di Yogyakarta. Gunung api tersebut adalah gunung api purba yang sudah tidak aktif bernama Gunung Api Purba Nglanggeran yang berada di Kabupaten Gunungkidul. Gunung api ini buka selama 24 jam. Sunrise dan sunset serta pemandangan Yogyakarta dari ketinggian bisa dinikmati di Gunung Api Purba Nglanggeran. Harga tiket masuk pun berbeda di siang dan malamnya, yaitu 15 dan 20 ribu rupiah.

6. Kebun Teh Nglinggo
6. Kebun teh nglinggo 300x200 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Kebun Teh Nglinggo adalah satu-satunya kebun teh yang ada di Yogyaarta, yaitu berada di Kabupaten Kulon Progo. Pengunjung bisa menikmati keindahan kebun teh yang terhampar di sana. Kebun teh ini buka setiap hari sejak pukul 7 pagi hingga 5 sore waktu setempat. Harga tiket masuk yang harus dibayar cukup murah, yaitu 5 ribu rupiah per orang.

7. Waduk Sermo
7. waduk sermo 300x200 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Waduk Sermo merupakan salah satu wisata alam favorit orang-orang ketika berkunjung ke Yogyakarta. Hal tersebut dikarenakan keindahan yang dimiliki waduk ini. Waduk ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan membayar tiket masuk 5 ribu rupiah pengunjung bisa menikmati Waduk Sermo dan beberapa objek wisata lain yang ada di sekitarnya.

8. Kalibiru
8. kalibiru 300x225 » Bersenang-Senang dengan Mengunjungi Wisata Alam di Yogyakarta
Kalibiru merupakan salah satu objek wisata lain yang berada di sekitar Waduk Sermo. Kalibiru merupakan spot foto yang cukup banyak diminati oleh orang-orang. Dengan memasuki objek wisata ini, sunset akan terlihat lebih menakjubkan dari ketinggian yang berbeda. Pengunjung diwajibkan membayar harga tiket masuk sebesar 10 ribu rupiah.