Berolahraga Menggunakan Hijab? Tenang Saja, Ikuti Style Kekinian Agar Nyaman Berolahraga!

Olahraga yang rutin merupakan cara gaya hidup sehat agar kondisi tubuh tetap prima, meskipun sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Tidak jarang orang-orang dari berbagai kalangan melakukan aktivitas olahraga di saat waktu senggang mereka, termasuk para wanita yang berhijab.

Mungkin sebagian dari Anda yang menggunakan hijab, lebih sering menggunakan celana training dan atasan berlengan panjang agar penampilan terlihat aman dan tidak merepotkan Anda. Tapi, selain dari outfit tersebut, masih banyak perpaduan lainnya yang membuat penampilan Anda terlihat lebih kekinian. Sudah banyak influencer hijabers Indonesia yang mengenakannya, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi.

Style apa saja sih yang cocok untuk para hijabers yang ingin berolahraga? Langsung simak inspirasinya di bawah ini, yuk!

1. Celana harem dan kaos katun

Celana olahraga wanita muslimah bisa menggunakan celana harem 300x300 » Berolahraga Menggunakan Hijab? Tenang Saja, Ikuti Style Kekinian Agar Nyaman Berolahraga!
Memang banyak pilihan untuk celana olahraga yang bisa dikenakan, tapi tetap saja tidak boleh asal memilihnya, tergantung dari atasan yang Anda kenakan agar outfit yang dipadukan terlihat pas. Anda yang menggunakan hijab, bisa saja menggunakan celana harem, jika Anda sudah terlalu sering memakai celana training.

Untuk atasannya, pakai saja kaos biasa, khususnya yang mudah menyerap keringat, ya agar Anda tidak kepanasan atau kegerahan. Jangan lupa, pakai saja turban sebagai hijab Anda, dengan begitu penampilan sporty Anda akan terlihat kekinian.

2. Drapery pants

Wanita biasanya identik dengan sisi feminimnya, sehingga tidak jarang mereka menggunakan rok untuk berbagai macam aktifitas. Untuk Anda yang memiliki sisi girly atau feminim dan berhijab, gunakan saja drapery pants. Celana ini memiliki bentuk perpaduan antara celana dan rok, sehingga kesan feminim yang Anda miliki tidak akan hilang.

Sedangkan atasannya, Anda bisa menggunakan kaos berlengan panjang biasa yang warnanya bisa disesuaikan dengan bawahannya. Begitu juga dengan hijab Anda, cukup gunakan turban saja, style sporty Anda masih terkesan feminim.

3. Model turban
Cara simple agar olahraga tidak ribet pakai penutup kepala model turban 300x300 » Berolahraga Menggunakan Hijab? Tenang Saja, Ikuti Style Kekinian Agar Nyaman Berolahraga!
Kebanyakan para hijabers yang berolahraga mengeluhkan hijabnya yang tertiup angin yang membuat penampilan mereka menjadi berantakan. Tapi jangan khawatir, kalau Anda menggunakan turban sebagai hijab, pastinya akan selalu rapi meskipun tertiup angin dan Anda banyak bergerak.

Tidak hanya itu saja. Menggunakan turban juga bisa memberikan sirkulasi udara kepada kepala Anda, sehingga bisa mendapatkan udara yang cukup dan Anda pun tidak akan kepanasan. Modelnya yang simple akan membuat Anda tidak perlu kerepotan lagi untuk mengaturnya.

4. Celana training dan sweater kaos

Lebih simple lagi pakai saja kerudung bergo yang bermodel sporty 300x300 » Berolahraga Menggunakan Hijab? Tenang Saja, Ikuti Style Kekinian Agar Nyaman Berolahraga!
Di lemari pakaian Anda hanya ada celana training? Tenang saja, meskipun hanya menggunakan celana training saja, style Anda masih bisa keren, loh, asalkan Anda pintar memadukan atasan dan hijabnya. Agar bisa semakin stylish, pakai saja sweater kaos yang tentunya berlengan panjang atau kaos yang memiliki hoodie.

Gaya sporty yang satu ini sangat pas untuk Anda yang ingin tampil simple tapi tetap ingin keren. Padukan juga dengan hijab bermodel turban, tapi ingat, pilih warna yang sesuai dengan outfit lainnya, ya.

5. Kerudung bergo
busana hijab kerudung bergo model kekinian » Berolahraga Menggunakan Hijab? Tenang Saja, Ikuti Style Kekinian Agar Nyaman Berolahraga!
Tidak semua wanita pengguna hijab senang memakai turban sebagai penutup kepalanya. Mungkin karena mereka menganggap hijab turban seperti model yang biasa saja dan tidak memberikan kesan yang lebih. Sebenarnya tidak juga. Model turban memang memiliki model yang begitu simple, tapi sangat cocok untuk Anda yang berolahraga dengan banyak gerakan, karena udara yang masuk ke ruang kepala akan cukup, sehingga tidak kepanasan.

Tapi kalau memang tidak suka, Anda bisa menggunakan kerudung bergo. Meskipun begitu, gunakan saja penutup kepala tersebut saat Anda sedang berolahraga ringan saja, karena di bagian lehernya lebih ketat.

Sudah tidak pusing lagi, kan Anda mencari pakaian olahraga bagi Anda yang menggunakan hijab? Memang memadukan hijab dengan outfit lainnya cukup sulit, karena jika tidak sesuai akan terlihat aneh di mata orang. Jadi, pilihlah sesuai dengan karakter atau style Anda, agar terlihat sporty sekaligus manis dan cantik.