Berlibur ke Daerah Jawa Timur, Jangan Lupa Mampir ke Wisata Malam di Jawa Timur

Umumnya wisatawan lebih senang menikmati tempat wisata pada siang hari, bukan? Tapi pernah tidak, Anda berpikir ingin berwisata pada malam hari? Ya, terkadang Anda pasti bosan tidak ada kegiatan menyenangkan apa-apa pada malam hari. Tapi jangan khawatir, karena sekarang sudah banyak tempat wisata yang buka hingga larut malam, jadi waktu malam Anda tidak akan bosan lagi.

Anda yang sedang berada di Jawa Timur atau yang sedang berlibur ke sana, pasti ingin sekali menikmati wisata malam di Jawa Timur. Untuk itulah, di sini akan dibahas beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi pada malam hari untuk referensi liburan Anda nantinya.

1. Suroboyo Carnival Night Market
Berbagai macam wahana di Suroboyo Carnival Night Market 300x188 » Berlibur ke Daerah Jawa Timur, Jangan Lupa Mampir ke Wisata Malam di Jawa Timur
Surabaya menjadi salah satu kota tersibuk di Jawa Timur dan memiliki beberapa potensi tempat wisata yang bisa Anda nikmati, tidak terkecuali Suroboyo Carnival Night Market. Salah satu tempat wisata malam di Jawa Timur yang dibuka dari tahun 2014 ini memiliki berbagai macam aktivitas yang bisa Anda coba.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana dan hiburan lainnya yang membuatnya mereka tidak akan merasa bosan berada di sana. Para pengunjung bisa mencoba wahana Bumper Car, Rumah Kinclong, Rumah Hantu, Go Cart, dan lain-lainnya.

Untuk tiket masuknya, Anda harus membayar Rp 80.000 sedangkan untuk kalangan lansia hanya perlu membayar Rp 25.000 saja.

2. Malang Night Paradise
Malang Night Paradise terkenal dengan lampionnya yang berbentuk berbagai macam hewan maupun tumbuhan 300x200 » Berlibur ke Daerah Jawa Timur, Jangan Lupa Mampir ke Wisata Malam di Jawa Timur
Beralih ke Malang. Anda yang sedang berada di Malang pun tidak perlu khawatir untuk mencari tempat wisata malam di Jawa Timur agar tidak bosan, salah satunya adalah Malang Night Paradise yang saat ini sedang hits. Tempat wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan usia, baik muda hingga lansia.

Di sana ada banyak sekali berbagai macam lampion yang dibentuk menyerupai bunga, hewan, dan masih banyak lagi. Untuk anak-anak, mereka bisa sekaligus berwisata edukasi dengan berkunjung ke wahana dinosaurus.

Untuk harga tiketnya, Malang Night Paradise menawarkan 2 tiket, yakni tiket biasa atau terusan. Kalau Anda hanya ingin menikmati indahnya lampion dan wahana dinosaurusnya, cukup membayar Rp 25.000 di weekdays dan Rp 35.000 di weekends. Tapi, kalau Anda memilih tiket terusan, Anda harus membayar Rp 45.000 untuk weekdays dan Rp 65.000 untuk weekends.

3. Kawah Ijen
Selain di siang hari Kawah Ijen Banyuwangi juga menjadi objek wisata di malam hari 300x157 » Berlibur ke Daerah Jawa Timur, Jangan Lupa Mampir ke Wisata Malam di Jawa Timur
Untuk Anda yang sedang berada di Banyuwangi, kunjungilah Kawah Ijen yang menyuguhkan keindahan alam yang sangat luar biasa. Kawah Ijen sekarang ini sudah ditetapkan UNESCO menjadi salah satu Cagar Biosfir, sehingga banyak wisatawan yang penasaran dengan keindahan alamnya.

Kawah Ijen juga bisa dijadikan tempat wisata malam di Jawa Timur yang bisa Anda kunjungi. Di sana, Anda akan melihat sebuah kawah yang fungsinya sebagai danau yang terbentuk dari letusan Gunung Ijen. Dari kawah itulah, keindahan Kawah Ijen terpancar.

Sebagian besar wisatawan berkunjung pada malam hari hingga waktu subuh, karena pesona yang didapat akan lebih sempurna. Pengunjung pun bisa melihat secara jelas penampakan api abadi yang menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun luar negeri untuk berkunjung. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 5.000 saja di weekdays dan Rp 7.000 di weekends.

Itulah beberapa tempat wisata malam di Jawa Timur yang bisa Anda nikmati keindahannya. Tidak ada salahnya juga Anda berwisata pada malam hari, karena sudah jelas pemandangan yang dihasilkan akan lebih berbeda.