Begini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A12 yang Akan Rilis

Samsung merupakan sebuah perusahaan asal Korea yang telah meluncurkan smartphone dengan teknologi canggihnya di tahun-tahun belakang ini. Dengan penuh perencanaan yang matang, Samsung Group akan merilis ponsel terbarunya yakni Samsung Galaxy A12 di penghujung tahun 2020.

Spesifikasi Canggih dari Samsung Galaxy A12

Setelah awal bulan Juli 2020 lalu Samsung telah merilis smartphone terbarunya yakni Samsung Galaxy A11, tidak tanggung-tanggung perusahaan elektronik terbesar di Korea ini akan memunculkan ponsel paling barunya bernomor model SM-A125F di akhir 2020.

Pasalnya spesifikasi yang ada dalam seri ini juga tidak kalah canggih dengan Galaxy A11.  Masih menggunakan Dual SIM, membuat ponsel ini dapat menjadikan tempat 2 kartu sekaligus. Dengan Android v10, telah menambahkan beberapa fitur yang menarik dan kontrol terbarunya siap dimanfaatkan oleh para penggunanya.

samsung galaxy a12 » Begini Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A12 yang Akan Rilis
image source : IG @ cave.of.technology

Pastinya dengan baterai berkapasitas 4000 mAh membuat penggunaannya lebih awet daripada versi-versi sebelumnya yang memiliki baterai di bawah kapasitas tersebut. Terlebih lagi, layar LCD selebar 5,7 inci dengan resolusi 720 x 1520 pixel akan menambah pengalaman menatap ponsel menjadi lebih jernih.

Pada bagian kamera dari ponsel Samsung Galaxy A12 telah dilengkapi dengan 3 buah kamera yang siap membantu Anda dalam mengabadikan sebuah momen. Ketiga kamera tersebut antara lain, 2 buah kamera belakang dengan kerapatan gambarnya 16 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depan memiliki ukuran sebesar 13 MP. Lensa-lensa tersebut akan membuat foto yang Anda ambil tampak terlihat lebih nyata dan tajam.

Pastinya dilengkapi dengan Auto Focus akan menambah kesan yang lebih bagus saat pengambilan sebuah gambar. Serta terdapat sebuah Flash yang mana akan menambah pencahayaannya. Sedangkan dalam pengambilan video, Anda akan merasakan sebuah video recording dengan resolusi 1080 pixel atau Full HD yang mana video akan tampak jernih dan nyata.

Samsung Galaxy A12 telah dipasangi sebuah sistem operasi Octa Core CPU dengan frekuensi kecepatannya 2,2 Ghz di mana dalam memproses sebuah program akan lebih cepat daripada sebelumnya. Sayangnya, kehadiran dari ponsel ini hanya memiliki 1 jenis pilihan saja yaitu dengan RAM sebesar 2GB saja dan memory internal sebesar 16GB. Kabar baiknya yakni, bila Anda kekurangan dalam menyimpan data, cukup tambah dengan Support Memory Card hingga 512 GB.

Ponsel baru ini juga support di berbagai macam jaringan yang ada pada daerah Anda, yaitu 3G, 4G, serta VoLTE. Beberapa fitur juga dapat Anda gunakan seperti Bluetooth v4.2, WiFi dengan hotspot, dan juga GPS dengan sensor Proximity dan Accelerometer.

Beberapa fasilitas multimedia yang sangat membantu dalam keseharian juga tersedia dalam ponsel Samsung Galaxy A12. Anda dapat mengirim E-mail secara langsung secara cepat. Terdapat juga pemutar musik dan video yang siap menemani Anda di kala sedang dilanda kebosanan. Serta beberapa ultilitas lainnya seperti Document Reader yang sangat membantu dalam pekerjaan Anda.

Sayangnya, smartphone ini belum dilengkapi dengan adanya aplikasi Kompas yang pernah ada di ponsel-ponsel sebelumnya. Selain itu, Galaxy A12 ini tidak tersedia FM Radio yang dapat menjadi tambahan hiburan Anda.

Dengan spesifikasi-spesifikasi tersebut, tentunya Samsung Galaxy A12 menjadi sebuah incaran yang lumayan menarik bagi yang menginginkan ponsel baru. Pasalnya harga dari smartphone dibanderol hingga 1,6 juta rupiah. Oleh sebab itu, jangan sampai ketinggalan saat peluncuran HP ini nanti di akhir tahun 2020.