Bawa Chip TDDI, Lenovo Smart Tab M10 Generasi Kedua (2nd Gen) Resmi Meluncur Juni 2020

Lenovo Smart Tab M10 sudah mulai dijual di pasaran sejak tahun 2019 lalu. Setelah 1 tahun berlalu, akhirnya Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua (2nd Gen) akan segera meluncur ke pasaran di bulan Juni 2020.

Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua masih mengusung 2 fungsi yaitu bisa digunakan sebagai tablet maupun sebagai smart display.

Menariknya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua yang akan diluncurkan di bulan Juni 2020 tersebut akan dibekali dengan cukup banyak teknologi baru.

Seperti apakah detail spesifikasi serta teknologi baru yang akan dibawa Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua tersebut? Cek detail Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua tersebut di artikel ini.

Memiliki Display Sedikit Lebih Besar dan Bezel yang Lebih Tipis

Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua memang memiliki beberapa peningkatan. Pada bagian display, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua memiliki ukuran display yang sedikit lebih besar.

Display yang diusung Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini memiliki ukuran 10.3 inci. Dengan display tersebut, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua sudah mendukung resolusi FHD+.

Bukan hanya mengusung display yang ukurannya sedikit lebih besar saja, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua juga memiliki bezel yang lebih tipis. Selain itu, di bagian depan juga disematkan dual speaker.

Sedangkan untuk teknologinya, display Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua juga sudah dilengkapi dengan chip TDDI atau Touch and Display Driver Integration. Dengan adanya chip tersebut, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini memiliki touch sensing yang lebih tinggi serta display yang lebih efisien.

Menggunakan Chipset yang Performanya Lebih Baik

Bukan hanya bagian display saja yang dibenahi, Lenovo Smart Tab M10 2nd Gen ini juga dipastikan membawa dapur pacu yang lebih bertenaga.

tablet android lenovo smart tab m10 2nd gen » Bawa Chip TDDI, Lenovo Smart Tab M10 Generasi Kedua (2nd Gen) Resmi Meluncur Juni 2020

Untuk menjalankan sistem operasi android 9 atau Pie, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua akan dibekali dengan chipset Mediatek Helio P22T. Dengan mengusung chipset tersebut, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua memiliki CPU octa core dengan kecepatan maksimal 2.3 Ghz.

Sedangkan untuk kapasitas RAM serta memori internalnya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua akan hadir dengan beberapa pilihan mulai dari RAM 2 GB dan 4 GB. Sedangkan untuk memori internalnya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua akan tersedia dalam beberapa pilihan yaitu 32 GB, 64 GB, dan juga 128 GB.

Fitur Istimewa yang Dimiliki Lenovo Smart Tab M10 Generasi Kedua

Selain memiliki spesifikasi yang lebih oke, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua juga memiliki beberapa fitur istimewa yang akan sangat membantu pengguna.

Beberapa macam fitur istimewa yang dimiliki Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua tersebut adalah seperti fitur drop in. Dengan adanya fitur drop in tersebut, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini bisa digunakan sebagai intercom tanpa harus membayar biaya tambahan apapun.

Selain adanya fitur drop in, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua juga sudah dibekali dengan kid`s mode. Dengan adanya kid`s mode tersebut, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini bisa digunakan oleh anak-anak dengan sangat aman.

Dibekali Kamera Dengan Spesifikasi yang Sangat Sederhana

Untuk bagian kamera, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua bisa dikatakan tidak mengalami peningkatan sama sekali.

Pasalnya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua masih menggunakan spesifikasi kamera yang biasa saja. Untuk kamera utamanya menggunakan sensor kamera 8 MP. Sedangkan untuk kamera depan menggunakan sensor 5 MP.

Memiliki Baterai Dengan Kapasitas Cukup Kecil dan Port Terbaru

Pada bagian catu daya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini juga belum mengalami peningkatan. Pasalnya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh saja.

Untuk perangkat tablet, baterai berkapasitas 5.000 mAh tersebut termasuk kecil. Namun untungnya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini sudah dibekali dengan port pengisian daya baterai baru yaitu USB tipe C.

Sayangnya, tidak ada informasi mengenai ada tidaknya fitur fast charging di dalam Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua ini.

Harga Lenovo Smart Tab M10 Generasi Kedua

Lalu berapakah kisaran harga jual Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua tersebut? Menurut bocorannya, Lenovo Smart Tab M10 generasi kedua kemungkinan besar akan dijual dengan harga 229 Euro untuk versi termurahnya.

Harga tersebut sudah termasuk dengan smart dock yang tidak hanya bisa digunakan sebagai stand saja, namun juga bisa digunakan sebagai speaker eksternal.