Banyuwangi, Pilihan Kota Untuk Liburan dengan Beragam Wisata

Bali dan Yogyakarta ataupun Jakarta dan Bandung mungkin menjadi kota yang cukup populer sebagai destinasi wisata. Akan tetapi tidak hanya itu saja, beberapa kota di Indonesia juga menawarkan keunikan tersendiri seperti yang ditawarkan oleh kota Banyuwangi ini. Banyuwangi mungkin menjadi kota yang tidak cukup populer sebagai kawasan wisata.

Pesona Wisata di Banyuwangi

Jika anda mengexplore kota Banyuwangi lebih jauh maka anda akan menemukan seragam kawasan wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Kota yang berada di ujung timur dari provinsi Jawa Timur ini juga memiliki kesenian dan tradisi yang hampir mirip dengan pulau Bali. Hal tersebut dikarenakan Banyuwangi sendiri menjadi penghubung Provinsi Jawa Timur dan Bali.

Beragam kawasan wisata juga bisa anda temukan dan Berikut ini beberapa kawasan wisata di Banyuwangi yang bisa menjadi referensi untuk liburan anda nanti.

1. Waduk Bajulmati

1. Waduk Bajulmati 300x238 » Banyuwangi, Pilihan Kota Untuk Liburan dengan Beragam Wisata
Wisata pertama yang ada di Banyuwangi yang bisa anda kunjungi adalah waduk bajulmati. Waduk yang satu ini juga disebut-sebut menjadi miniatur Raja Ampat yang berada di Papua. Tempat wisata ini bisa menjadi referensi bagi anda untuk menikmati pesona Raja Ampat dan tidak perlu datang ke Papua khususnya bagi yang memiliki dana terbatas.

Waduk bajulmati ini sendiri berada di perbatasan antara Banyuwangi dengan Situbondo. Pemandangan yang ditawarkan oleh Waduk ini sangatlah cantik di mana anda akan melihat banyaknya pulau-pulau kecil serta perbukitan yang menyerupai Raja Ampat di Papua. Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalah berfoto.

2. Desa Wisata Osing Kemiren

2. Desa Wisata Osing Kemiren 300x225 » Banyuwangi, Pilihan Kota Untuk Liburan dengan Beragam Wisata
Terdapat berbagai macam jenis wisata yang coba ditawarkan oleh kota Banyuwangi. Di tempat inilah Anda juga bisa ber wisata budaya yakni dengan mengunjungi Desa Wisata Osing kemiren. Desa wisata ini sendiri menjadi tempat tinggal bagi masyarakat asli Banyuwangi yakni suku Osing. Di tempat inilah anda akan merasakan suasana tradisional pedesaan yang cukup kental.

Di tempat inilah ada juga bisa melihat ragam kesenian tradisional dan bahkan juga adanya festival ngopi sepuluh ewu. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke desa wisata ini bisa datang ke desa kemiren tepatnya di kecamatan Glagah Banyuwangi.

3. Gunung Raung

3. Gunung Raung 300x225 » Banyuwangi, Pilihan Kota Untuk Liburan dengan Beragam Wisata
Berikutnya kawasan wisata yang dijamin tidak akan membuat Anda bosan saat berkunjung di Banyuwangi adalah gunung Raung. Gunung Raung sendiri merupakan salah satu gunung tertinggi yang ada di provinsi Jawa Timur sehingga sangat cocok bagi para pecinta kegiatan mendaki ataupun bagi yang menyukai kegiatan uji Adrenalin.

Di tempat inilah Anda akan melihat keunikan tersendiri dimana Gunung Raung memiliki kawah yang berbentuk elips dengan kedalaman Sekitar 500 meter. Setidaknya Terdapat 4 titik puncak yang bisa anda daki dengan ketinggian berbeda-beda.

4. Taman Nasional Baluran

4. Taman Nasional Baluran 300x200 » Banyuwangi, Pilihan Kota Untuk Liburan dengan Beragam Wisata
Tidak penuh datang ke Afrika untuk menikmati Savana yang sangat cantik itu. Di Indonesia sendiri Anda akan menemukan kawasan yang menyerupai Afrika yakni Taman Nasional Baluran. Taman Nasional Baluran ini sendiri menjadi tempat konservasi atau rumah bagi beragam hewan liar. Taman ini juga dijuluki sebagai l Afrika yang dimiliki Indonesia.

5. Kawah Ijen

5. Kawah Ijen 300x200 » Banyuwangi, Pilihan Kota Untuk Liburan dengan Beragam Wisata
Kawah Ijen menjadi wisata populer yang ada di Banyuwangi. Kawasan wisata ini mungkin sudah sangat tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia karena tempat wisata ini sering dijadikan sebagai lokasi syuting film film terkenal. Pesonanya seakan tidak pernah luntur.

Dibuktikan dengan banyaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang memenuhi Kawah Ijen. Disamping itu Anda juga akan melihat danau berwarna kebiruan yang sangat cantik. Salah satu kegiatan yang cukup menarik adalah melihat matahari terbit.

Kota-kota di Indonesia seperti Banyuwangi memang memiliki beragam kawasan wisata yang bisa memanjangkan anda. Daftar wisata di atas bisa menjadi referensi pilihan untuk liburan anda berada di Banyuwangi.