Bagaimana sih Gaya Fashion Pelajar Indonesia Waktu ke Kampus? Cek yuk!

Pergi ke kampus terkadang membuat sebagian orang merasa pusing karena bingung memilih pakaian apa yang cocok pada hari itu, apalagi kalangan mahasiswi-mahasiswi yang selalu memikirkan penampilan. Ingin tampil cantik dan menjadi trendsetter saat pergi ke kampus merupakan hal yang biasa terjadi di dunia perkuliahan, terutama setelah menjalani pertengahan masa kuliah.

Zaman sekarang sudah banyak mahasiswi Indonesia yang memperlihatkan berbagai macam gaya fashion-nya dan tidak sedikit macam gaya-gayanya yang bisa kita temukan di kampus. Penasaran gaya apa saja yang biasanya mahasiswi Indonesia gunakan? Cek saja di bawah sini!

1. Kemeja kotak-kotak dan celana jeans
Tampil kece dengan paduan kemeja kotak kotak dan celana jeans 240x300 » Bagaimana sih Gaya Fashion Pelajar Indonesia Waktu ke Kampus? Cek yuk!

Salah satu gaya fashion yang paling umum dipakai adalah penggunaan paduan kemeja kotak-kotak dengan celana jeans. Paduan fashion tersebut termasuk gaya casual yang paling mudah dikenakan, apalagi kemeja merupakan atasan yang paling mudah dipadukan dengan bawahan apapun. Gaya yang satu ini sangat cocok untuk mahasiswi yang ingin tampil simple dan casual.

2. Paduan kaos dengan jaket kulit

Gunakan kaos polos yang dipadukan jaket kulit tentu penampilan lebih keren 300x300 » Bagaimana sih Gaya Fashion Pelajar Indonesia Waktu ke Kampus? Cek yuk!
Tidak sedikit mahasiswi Indonesia yang menggunakan kaos sebagai atasan. Dengan atasan yang sangat simple itu, mereka bisa memadukannya dengan bawahan seperti celana jeans, rok, atau celana kulot. Sedangkan item fashion yang menjadi pelengkapnya adalah jaket kulit.

Paduan atasan kaos dan jaket kulit membuat penampilan menjadi terkesan sporty. Untuk sepatunya, terkadang ada yang menggunakan sneakers atau yang ingin terlihat classy menggunakan boots sebagai sepatu andalannya.

3. Atasan polos dan celana longgar
Baik pria maupun wanita atasan denim sudah menjadi hal yang biasa yang dipadukan dengan jeans 300x300 » Bagaimana sih Gaya Fashion Pelajar Indonesia Waktu ke Kampus? Cek yuk!

Menggunakan hijab tentu juga harus memperhatikan paduan atasan dan bawahannya agar tidak dinilai sebagai salah kostum. Fashion yang satu ini biasa dikenakan bagi kalangan mahasiswi yang menggunakan hijab. Kebanyakan mahasiswi yang berhijab menggunakan celana yang longgar, seperti celana kulot atau jeans longgar agar lebih enak dipandang, karena menggunakan celana yang lebih ketat terlihat kurang cocok untuk yang menggunakan hijab.

Untuk pemilihan atasannya, mereka kebanyakan menggunakan atasan yang polos, seperti blouse biasa atau kaos tertutup agar memperlihat kesan sopan di depan umum.

4. Coats dan topi
Tidak sedikit juga yang menggunakan jaket coat sebagai pemanis fashion mereka 300x300 » Bagaimana sih Gaya Fashion Pelajar Indonesia Waktu ke Kampus? Cek yuk!

Fashion yang satu ini terbilang jarang dikenakan, karena coats sendiri lebih cocok digunakan pada saat musim dingin. Tapi bagi mahasiswi yang gemar menonton drama Korea atau Jepang, pasti sudah tidak asing lagi dengan gaya fashion ini. Mereka pun tidak malu-malu menggunakan coats kesayangannya sebagai pelengkap pakaian mereka untuk pergi ke kampus.

Agar bisa tampil lebih kece lagi, biasanya mereka juga memadukannya dengan topi polos. Fashion ini juga sangat cocok ditambahkan dengan berbagai macam tas ransel. Kalau Anda menggunakan gaya fashion ini, jangan lupa gunakan juga tas ransel kesukaan Anda agar terlihat seperti anak mahasiswa.

5. Jaket biasa dan celana jeans

Gaya fashion yang satu ini tidak pernah lepas dari kehidupan anak mahasiswi. Gaya yang super simple ini sering kali dipakai, terutama pada saat sedang terburu-buru berangkat kuliah. Gunakan atasan kaos atau tank top dan lengkapi dengan jaket apapun. Tak lupa bawahan celana jeans yang melengkapi gaya kesederhaannya namun masih tetap bisa tampil oke.

6. Atasan denim dan celana bermotif
Bagi yang berhijab biasanya menggunakan celana lebar seperti kulot 300x191 » Bagaimana sih Gaya Fashion Pelajar Indonesia Waktu ke Kampus? Cek yuk!
Saat ini, sudah banyak mahasiswi yang lebih memiliki celana bermotif, seperti motif bunga, leopard, dan sebagainya sebagai bawahan mereka. Celana bermotif selalu memberikan pin out pada gaya fashion apapun sehingga tidak memberikan kesan membosankan dengan bawahan yang itu-itu saja. Padukan dengan atasan denim, bisa membuat penampilan terlihat kece. Jangan lupa gunakan sepatu sneakers agar penampilan Anda semakin kece.

Bagaimana? Gaya fashion anak kampus Indonesia zaman sekarang memang cukup berbeda dengan gaya tahun-tahun sebelumnya. Tidak ada salahnya Anda mencoba fashion mereka. Selain terlihat lebih muda, Anda pun bisa tampil kece di depan teman-teman Anda.