Bagaimana memilih Kasur yang Tepat untuk Tidur yang Lebih Sehat?

Bagaimana memilih Kasur yang Tepat untuk Tidur yang Lebih Sehat? – Tidur yang sehat itu adalah tidur yang cukup. Walaupun terdengar seperti hal yang sepele, tetapi masih banyak orang yang tidurnya kurang sehat, dengan kata lain tidurnya kurang berkualitas. Sesungguhnya dengan kualitas tidur yang cukup, akan banyak efek positif yang Anda dapatkan, beberapa di antaranya adalah ketelitian, kewaspadaan, respon, produktivitas, dan konsentrasi yang lebih baik. Tetapi jika Anda kurang tidur maka resiko terserang penyakit berbahaya pun akan semakin meningkat. Di mana itu sebaiknya Anda hindari. Mari baca selengkapnya.

Hasil Penelitian terkait tidur yang kurang memadai

Pernah dilakukan penelitian mengenai hal ini. Ditemukan jika seorang perempuan yang aktif dalam kesehariannya, dan tidur dengan jam kurang dari 7 jam tiap hari, ternyata mempunyai resiko terserang kanker payudara 47% lebih tinggi dibandingkan dengan yang cukup tidur.

Sesungguhnya hanya sekedar tidur itu tidaklah cukup. Ada gangguan tidur yang sering dianggap sebagai hal yang remeh atau sepele, contohnya mendengkur. Jika seseorang mendengkur saat tidur, maka dapat menyebabkan kualitas tidur orang tersebut menjadi turun, kemudian beresiko mengakibatkan beberapa macam penyakit degeneratif, contohnya adalah diabetes, hipertensi, stroke, penyakit jantung, dan juga penurunan kualitas hidup. Berdasarkan pendapat dari seorang dokter spesialis gangguan tidur, disebutkan jika tidur itu merupakan obat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Walaupun terlihat tidak aktif, tetapi sesungguhnya dalam tubuh manusia itu benar-benar aktif saat seseorang tidur. Di tahap tidur dalam (Tidur nyenyak), terdapat hormon pertumbuhan yang diproduksi anak-anak. Dan pada orang dewasa berbeda, jadi terdapat hormon yang bisa memicu proses peremajaan kulit.

tips memilih kasur untuk kualitas tidur anda 1024x654 » Bagaimana memilih Kasur yang Tepat untuk Tidur yang Lebih Sehat?

Manfaat tidur

Semua manfaat dari tidur tersebut hanya dapat Anda peroleh apabila Anda mempunyai kualitas tidur baik. Tetapi memang pada kenyataannya, biasanya kenyamanan tidur kerap terganggu karena ketidaknyamanan oleh kesalahan dalam memilih matras atau kasur. Anda dalam memilih matras sebaiknya memilih yang memang paling sesuai ke tubuh, ini merupakan sebuah hal penting yang harus Anda perhatikan. Anda sebaiknya memilih kasur yang memang sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Di pasaran terdapat berbagai macam type kasur yang dapat Anda pilih. Anda bisa melihat dari faktor segi penyangga atau support, di mana kasur yang bagus itu harus dapat menopang tulang belakang. Jika kasur yang Anda pilih itu terlalu empuk maka badan dapat tenggelam karenanya. Sementara jika kasur yang Anda pilih itu terlalu keras maka bahu pun akan tertekan ke atas. Dalam jangka waktu panjang ini bukanlah sebuah hal yang bagus untuk kesehatan. Bahu dan punggung kerap salah bantal, dikarenakan support yang kurang tepat.

Kasur yang Tepat

Dalam membeli atau memilih kasur yang tepat, memang Anda juga wajib memperhatikan bentuk dari kasur. Biasanya orang-orang yang hendak membeli kasur menggunakan cara ini, di mana mereka duduk pada tepi dari kasur, dan mencoba merasakan daya penyangga dari kasur itu. Apakah hal tersebut merupakan hal yang benar untuk dilakukan? Sesungguhnya itu merupakan sebuah hal yang salah. Anda sebaiknya memanfaatkan momen dalam membeli kasur supaya tak menyesal ke depannya. Cobalah rasakan daya sangga kasur, caranya coba tidur untuk waktu beberapa menit di atas kasur tersebut, Anda lakukan posisi tidur yang biasa Anda lakukan sebelumnya. Juga pastikan jika tulang punggung terasa nyaman serta tak ada bagian tubuh Anda yang terlalu banyak memperoleh tekanan. Sekian artikel tentang bagaimana memilih kasur yang tepat untuk tidur yang lebih sehat, semoga bermanfaat.