Army Look Untuk Para Hijabers? Sekeren Apa sih Outfitnya?

Tahun ini, warna-warna yang menjadi trend untuk para hijabers adalah warna monokrom maupun pastel. Bagi hijabers yang menggunakan outfit pastel, pasti akan terlihat lebih manis dan memberi kesan yang sopan. Sedangkan yang menggunakan warna monokrom, penampilan para hijabers akan lebih elegan. Namun, apakah hanya kedua warna tersebut yang cocok dipakai hijabers?

tampil cantik ala militer dengan hijab army » Army Look Untuk Para Hijabers? Sekeren Apa sih Outfitnya?

Jawabannya tentu saja tidak. Masih banyak warna-warna lainnya yang bisa dipadukan dengan hijab kesayangan, termasuk warna army atau gaya militer. Meskipun busana tersebut masih sangat jarang dipadukan dengan hijab, tapi sekarang ini sudah mulai banyak influencer Indonesia pemakai hijab yang menggunakan gaya army. Penasaran? Ikuti saja inspirasinya di bawah ini.

1. Jaket army

Anda yang terbiasa tampil feminim, biasanya akan menggunakan dress panjang dengan model gamis dan memadukannya dengan hijab pilihan. Tapi, bagi Anda yang ingin terkesan feminim namun tangguh, bisa saja memakai jaket army sebagai pemanis penampilan Anda. Army look akan lebih ditonjolkan lagi kalau Anda menggunakan warna hijab yang senada, yakni hijau toska.

Jangan lupa, pakai dress panjang berwarna hitam. Perpaduan tersebut akan membuat penampilan Anda lebih fresh dan cerah.

2. Rompi army

Tidak biasa menggunakan rompi karena penampilan menjadi aneh? Jangan salah sangka dulu. Rompi army tentu akan memberi kesan tangguh meskipun Anda mengenakan hijab. Padukan dengan atasan berwarna gelap, karena warna gelap sangat cocok saat mengenakan rompi army.

Untuk bawahannya, Anda bisa menggunakan rok panjang atau celana panjang dengan warna yang sama pula. Agar lebih manis dan berwarna, pilih hijab berwarna krem dengan model pasmina. Sepatunya gunakan saja high heels, agar terkesan jenjang, khususnya bertubuh chubby.

3. Kemeja army

Anda yang sering menggunakan atasan dengan model kemeja, pasti tidak perlu repot-repot menambahkan item fashion lainnya, apalagi Anda yang lebih suka tampil simple. Namun, kemeja model militer sepertinya layak Anda coba agar penampilan lebih tangguh. Sama seperti kemeja biasa, Anda tidak perlu repot memilih bawahannya, karena celana jeans adalah kombinasi yang paling pas.

Bagi Anda yang memilih kemeja army sebagai atasan, jangan lupa sesuaikan warna hijabnya dengan warna kemejanya. Anda yang menggunakan kemeja berwarna merah, bisa menggunakan hijab dengan warna krem atau coklat mocha. Meskipun terlihat cukup boyish, Anda bisa menambahkan item fashion lainnya agar sisi feminim sedikit terlihat, seperti tas dan aksesoris lainnya.

Nah, kalau kemeja army tersebut dijadikan atasan, ada baiknya juga bisa Anda pakai sebagai outer keren penampilan Anda. Fashion kemeja army sebelumnya mengharuskan Anda mengkancingkan semua kancingnya, tapi army look yang satu ini tidak perlu mengkancingkan semuanya. Gunakan saja atasan berupa kaos bergambar atau polos, tapi pilih yang berlengan panjang.

Kaos tersebut jangan Anda gulung lengannya, tapi cukup gulungkan saja lengan kemeja army Anda, sehingga menjadi model baju berlapis. Tampilkan saja sisi feminimnya dengan menambahkan fashion item clutch berwarna cokelat muda.

4. Kemeja polos berwarna hijau army

Kalau Anda tidak memiliki kemeja bermotif camo, bisa juga menggunakan kemeja polos yang masih dengan warna-warna militer, seperti hijau army. Kalau Anda bosan dengan celana jeans model biasa, pakai saja boyfriend jeans. Meskipun terlihat lebar, penampilan Anda tidak akan kalah kerennya, apalagi dipadukan dengan hijab yang memiliki paduan warna hijau dan cokelat.

tetap syari dengan baju muslimah jilbab army » Army Look Untuk Para Hijabers? Sekeren Apa sih Outfitnya?

Meskipun gaya army lebih sering dipakai oleh kaum pria, Anda yang seorang wanita, masih bisa mengenakannya dan membuatnya menjadi fashion yang cool. Tidak ada halangan menggunakan army look sekalipun Anda yang berhijab, asalkan Anda pintar-pintar memadukannya dan memilih warna hijab yang cocok. Selamat berkreasi dengan fashion militer, ya.