Apa Saja sih Model Batik Wanita yang Banyak Digemari Di kalangan Millenial?

Batik sudah menjadi bagian dari motif pakaian yang harus dipertahakan. Selain menjadi warisan budaya tanah air, batik juga menjadi simbol kekayaan budaya kita yang tidak boleh hilang dan harus tetap ada untuk generasi ke depannya. Begitu pula untuk anak-anak muda kekinian atau yang biasa disebut sebagai generasi millenial, juga harus melestarikan batik.

Tidak sedikit anak-anak muda zaman sekarang yang menganggap batik adalah gaya tradisional dan tidak cocok untuk gaya kekinian. Siapa bilang? Meskipun masih memiliki unsur tradisional, sudah banyak model batik, khususnya wanita yang cocok dikenakan di zaman modern ini. Tapi masih banyak pula anak-anak muda yang menggemari pakaian batik untuk melengkapi fashion mereka di berbagai macam kesempatan acara.

Lalu, apa saja ya, model batik pilihan anak muda millenial yang bisa menjadi inspirasi batik Anda?

1. Batik couple

Batik couple yang menjadi batik kegemaran para pasangan di Indonesia 227x300 » Apa Saja sih Model Batik Wanita yang Banyak Digemari Di kalangan Millenial?
Zaman sekarang, orang-orang yang sudah memiliki kekasih tidak jarang menunjukkan kemesraan mereka dengan menggunakan item-item couple, seperti gelang, kalung, atau baju. Nah, salah satu item fashion yang sering menjadi barang couple adalah baju batik. Tidak jarang Anda akan melihat kekompakkan pasangan yang menggunakan batik dengan model corak yang sama.

Kalau Anda ingin menunjukkan kekompakkan Anda dengan pasangan, gunakan saja batik couple. Pasangan Anda tentunya menggunakan kemeja batik dan Anda bisa mengkreasikan pakaian batik Anda sesuai dengan keinginan Anda. Dengan menggunakan motif dan warna yang sama, jadikanlah bahan kain batik Anda menjadi dress atau kemeja wanita yang sesuai dengan pasangan Anda. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa tampil elegan dan menawan dengan batik couple-nya.

2. Dress

Ubahlah dress Anda menjadi batik dress dijamin penampilan semakin memukau 300x228 » Apa Saja sih Model Batik Wanita yang Banyak Digemari Di kalangan Millenial?
Bagi sebagian anak-anak muda, menggunakan dress adalah hal yang wajib, apalagi saat mengunjungi acara-acara penting, seperti resepsi atau acara ulang tahun sahabat. Dengan menggunakan dress, tentu saja sisi feminim dari seorang wanita akan terpancarkan. Bagi Anda yang terbiasa menggunakan dress, aplikasikan saja motif batik untuk memberikan kesan yang lebih modern.

Namun, model yang paling sering dipakai adalah dress batik cap. Model seperti biasanya mengkombinasikan warna-warna tanah air atau eksotis agar terlihat lebih etnik dan kekinian. Kebanyakan model seperti ini diaplikasikan untuk dress yang berlengan pendek atau tanpa lengan. Kalau Anda merasa bosan dengan model dress yang hanya itu-itu saja, ubahlah dress lama Anda menjadi dress batik yang cantik.

Dress batik menjadi salah satu busana yang wanita millenial 300x300 » Apa Saja sih Model Batik Wanita yang Banyak Digemari Di kalangan Millenial?
Tahukah Anda kalau dress batik tidak hanya dipakai pada saat acara formal saja? Ya, dress batik juga menjadi pilihan yang pas untuk Anda yang ingin tampil casual. Gunakan saja sepatu casual, agar penampilan Anda terlihat lebih chic dan kece, meskipun hanya menggunakan dress batik saja.

3. Batik kombinasi

Kaum pria pun sudah banyak yang mengkombinasikan baju batiknya menjadi keren 300x258 » Apa Saja sih Model Batik Wanita yang Banyak Digemari Di kalangan Millenial?
Kalau pada baju batik pria menggunakan kombinasi hanya dengan kain polos saja, untuk wanita bisa dikombinasikan dengan berbagai macam kain, seperti kain polos, kain brokat, atau balero, apalagi tidak hanya kemeja atau blouse saja yang bisa dikombinasikan, tapi juga bisa dress, rok, dan sebagainya. Kalau Anda terbiasa tampil feminim, cobalah buat dress batik dengan kombinasi kain brokat atau kain polos. Dress kombinasi tersebut pastinya akan sangat cocok dipakai pada saat acara resmi dan non-resmi.

Tapi bagi Anda yang lebih menyukai kemeja atau blouse, kombinasikan saja atasan Anda tersebut dengan kain polos yang memiliki warna senada. Dengan begitu style Anda akan semakin modern dan kekinian. Baju-baju Anda yang berbahan denim atau katun juga bisa Anda kombinasikan dengan batik yang berbahan balero. Tak salah lagi penampilan Anda akan menjadi trendsetter bagi banyak orang.
Baju batik kombinasi sudah mulai mendominasi pasar Indonesia 300x300 » Apa Saja sih Model Batik Wanita yang Banyak Digemari Di kalangan Millenial?
Ketiga contoh pakaian batik yang sedang populer di generasi zaman now ini memang membawa dampak yang cukup besar bagi fashion anak-anak muda. Tidak hanya melulu menggunakan dress polos atau kemeja biasa saja, tapi mereka bisa tampil cantik dan kece dengan corak batik yang mereka aplikasikan ke pakaian mereka. Tidak ada salahnya Anda mencoba model batik kekinian seperti di atas, bukan?