Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018

Sepertinya Pulau Sumatera memang memiliki keindahan yang tidak ada habisnya untuk digali. Salah satu daerah yang banyak kunjungi wisatawan adalah provinsi Sumatra Barat. Daerah ini ternyata memiliki banyak potensi wisata alamnya.

Bagi anda yang sudah penasaran dengan apa saja kawasan wisata yang ada di Sumatera Barat, berikut ini ulasan mengenai kawasan wisata alam di Sumatera Barat.

Wisata Alam di Sumatera Barat

1. Ngalau Indah
1. Ngalau Indah 300x225 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Kawasan wisata alam pertama yang ada di Sumatera Barat yang tidak boleh dilewatkan adalah Ngalau Indah yang terletak di lereng pegunungan tepatnya berada di kota Payakumbuh, Sumatera Barat. Disinilah, anda bisa melihat keindahan stalakmit dan stalaktit. Untuk bisa menuju ke Goanya, anda harus menaiki anak tangga dahulu.

Biaya masuk ke lokasi wisata Ngalau Indah ini berkisar dari 5 ribu hingga 10 ribu per orang. Adapula hotel di sekitar kawasan wisata.

2. Bukit Langkisau
2. Bukit Langkisau 300x225 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Untuk anda yang ingin melihat provinsi Sumatera Barat dari ketinggian, anda bisa datang ke Bukit Langkisau yang terletak di antara desa Painan dan Salido. Ada berbagai macam kegiatan yang bisa dilakukan disana seperti Paralayang. Tidak ada biaya masuk kecuali anda menyewa peralatan olahraga.

3. Ngarai Sianok
3. Ngarai Sianok 300x225 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Tempat wisata alam ini sangat unik karena dikelilingi oleh pegunungan dan berlokasi di perbatasan Bukittinggi dan merupakan sebuah lembah dengan jurang yang memiliki kedalaman berkisar 100 meter lebih dan menawarkan pemandangan yang cukup eksotik.

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan yang ditawarkan oleh Ngarai Sianok, anda harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 4000 saja.

4. Janjang Seribu (Great Wall OF Koto Gadang)
4. Janjang Seribu Great Wall OF Koto Gadang 300x200 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Wisata alam yang satu ini pun menawarkan keunikan tersendiri dimana anda seolah-olah berada di tembok raksasa di Cina. Kawasan wisata ini berada di area bukit Tinggi. Disini anda akan melihat sebuah benteng yang memiliki panjang sekitar 1 KM dengan pemandangan sekitarnya yang tak kalah cantiknya.

Biaya masuk untuk ke kawasan wisata ini adalah hanya biaya parkir Rp2000-Rp5000.

5. Puncak Lawang Maninjau
5. Puncak Lawang Maninjau 300x169 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Kawasan wisata yang satu ini terletak di daerah Maninjau sekitar 20 menit dari pusat kota Bukittinggi. Tempat ini menawarkan pesona alam yang sangat cantik dan menawan karena berada di ketinggian. Ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan seperti para layang.

Biaya masuk ke tempat wisata alam ini adalah Rp 5000-Rp15.000 per orang

6. Kebun Teh Liki
6. Kebun Teh Liki 300x169 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Kawasan wisata alam yang satu ini terletak di Kabupaten solok Selatan tepatnya di daerah lubuk gadang Sel menawarkan pemandangan yang sangat cantik dan kebun teh terbesar yang ada di asia tenggara. Bagi anda yang ingin masuk ke tempat ini, tidak ada tiket masuk kecuali biaya parkir.

7. Gunung Merapi Agam
7. Gunung Merapi Agam 300x225 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Untuk anda yang menyukai kegiatan mendaki, jangan lewatkan untuk datang ke Gunung Merapi yang terletak di Kabupaten Agam Sumatera Barat. Dari Pusat kota Padang, gunung ini bisa ditempuh sekitar 1,5 jam. Dari ketinggian anda bisa melihat pemandangan yang sangat cantik. Untuk bisa mengeksplor gunung ini, tiket masuk per orang Rp 5000.

8. Gunung Sago
8. Gunung Sago 300x225 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Gunung yang memiliki ketinggian sekitar 2261 meter dpl ini pun merupakan gunung berapi yang masih aktif di Sumatera Barat terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota dan dapat ditempuh sekitar 5 jam dari Padang. Tiket masuknya sekitar Rp5000.

9. Gunung Solok
9. Gunung Solok 300x225 » Aneka Macam Tempat Wisata Alam di Sumatera Barat 2018
Referensi gunung lainnya di Sumatra Barat adalah gunung Solok yang berada didaerah solok. Gunung yang memiliki ketinggian 2.572 Meter dpl ini pun sangat unik karena memiliki pemandangan berupa danau kembar yakni danau kembar dan singkarak. Biaya Tiket masuknya berkisar Rp 5000-Rp10.000.

Itulah beberapa daftar tempat wisata alam di Sumatera Barat yang bisa anda pilih.