Alternatif Celana Panjang Populer Untuk Pria Selain Jeans

Jeans merupakan bahan favorit untuk pria maupun wanita, terutama untuk dijadikan sebagai bawahan karena nyaman digunakan, simpel, serta cocok dikenakan dalam banyak kesempatan. Terlebih bagi kaum adam yang seringkali merasa malas menggunakan outfit yang rumit. Padahal, ada beberapa alternatif celana jenis lain yang dapat dijadikan sebagai pilihan dan selingan.

Ragam Celana Panjang Pria Paling Diminati Saat Ini

Terus menggunakan jeans tentu akan membuat tampilan menjadi monoton, di sisi lain juga menurut medis agak kurang baik untuk kesehatan, terutama bagi pria. Sebab itu, jenis celana alternatif di bawah ini dapat dijadikan variasi guna menunjang penampilan sekaligus menjaga kesehatan. Terlebih, celana-celana berikut juga fleksibel dikenakan dalam berbagai acara :

– Celana Khaki

Celana yang satu ini berasal dari Tiongkok dan cocok sebagai pengganti jeans untuk acara kasual hingga semi formal. Khaki berasal dari Bahasa Mandarin yang berarti “berdebu”. Dengan kata lain, warna celananya cenderung gelap, tetapi lebih populer dengan warna cokelat muda. Celana khaki tidak kalah populer dibandingkan celana jeans.

– Celana Chino

outfit alternatif pengganti jeans celana chino » Alternatif Celana Panjang Populer Untuk Pria Selain Jeans

Setelah celana khaki yang lebih dulu populer, muncul jenis celana chino yang sekilas mirip dengan celana khaki dari segi desain dan bahan sehingga agak sulit dibedakan. Tetapi, celana chino memiliki bahan yang lebih ringan dibandingkan celana khaki serta lebih banyak pilihan warna serta dapat digunakan untuk menghadiri acara-acara formal.

– Celana Kargo

Sempat ditinggalkan selama beberapa tahun kemarin, faktanya, celana kargo saat ini kembali digemari. Terutama dengan semakin banyaknya varian warna yang disediakan dan bahan yang lebih ringan serta elastis. Celana kargo memiliki desain lebar dengan cukup banyak kantong di bagian sisi. Motif celana kargo terpopuler adalah motif army dan warna soft.

– Celana Jogger Pants

Termuda sekaligus terpopuler saat ini, seperti itulah definisi celana model jogger pants. Sebenarnya, celana ini merupakan versi turunan dari celana olahraga yang memiliki tekstur kain lembut dan menyerap keringat. Sejak tahun lalu, pamor jogger pants terus meningkat. Jogger pants dapat digunakan untuk aktivitas santai seperti hangout hingga acara semi formal.

– Celana Formal / Celana Kain

Jenis celana yang satu ini memang dikhususkan untuk digunakan ketika bekerja atau menghadiri acara formal lain. Celana formal mayoritas terbuat dari katun jepang yang memiliki tekstur halus sehingga nyaman digunakan. Tetapi, modelnya memang konvensional sehingga penggunaannya memang tidak cocok untuk kegiatan sehari-hari. Celana formal terbagi menjadi dua macam.

Jenis pertama adalah model pleated yang memiliki tarikan garis di depan. Tetapi, model ini membuat desain tampak sangat longgar dan besar sehingga jika penggunanya tidak memiliki postur tubuh tinggi dan tegap akan tampak tenggelam. Model kedua adalah non-pleated tanpa tarikan garis yang lebih fleksibel untuk pengguna tapi agak kurang rapi.

Tanpa Celana Jeans Tetap Bisa Bergaya

Sebagai salah satu jenis celana tertua di dunia, tidak dapat disangkal bahwa popularitas dan stabilitas jeans memang tidak dapat diabaikan dan masih menjadi celana jeans yang paling diminati sepanjang masa. Tetapi, sebagaimana disinggung di atas bahwa pemakaian celana jeans dalam jangka panjang kurang baik, sehingga ada baiknya mencoba mengurangi penggunaannya.

Lagi pula, ragam celana di atas juga tidak kalah stylish dibandingkan dengan celana jeans dan memiliki cakupan penggunaan yang lebih luas serta nyaman dikenakan. Sebab itu, celana jeans bukan satu-satunya tolak ukur dalam fashion untuk bisa mengikuti fashion terkini.