Aktivitas Anda Merasa Tidak Produktif? Ikuti Tips Ini Agar Anda Lebih Produktif!

Meskipun Anda beraktivitas setiap hari, tidak menutup kemungkinan Anda akan merasa tidak produktif, sehingga pekerjaan yang sedang Anda kerjakan tidak terselesaikan. Hal tersebut bisa saja terjadi karena Anda tidak memiliki kemauan dan hanya berpikir nanti dan nanti saja.

Padahal, agar Anda lebih produktif, kemauan dari diri sendiri haruslah kuat agar keyakinan Anda dalam beraktivitas dapat dipertanggung jawabkan. Tapi, kalau Anda masih bingung cara lebih produktif dalam aktivitas Anda sehari-hari, Anda bisa mengikuti tips-tips yang dibagikan di bawah ini.

Catatlah Semua Aktivitas yang Ingin dan Harus Dilakukan Esok Hari
Biasakan sarapan pagi agar tubuh mendapat cukup energi untuk melakukan kegiatan di hari itu 300x169 » Aktivitas Anda Merasa Tidak Produktif? Ikuti Tips Ini Agar Anda Lebih Produktif!
Agar Anda bisa lebih mudah menjalankan kegiatan Anda esok harinya, buatlah beberapa catatan mengenai aktivitas Anda yang akan Anda kerjakan esok harinya. Dengan mencatat semua aktivitas Anda, Anda tidak akan lupa aktivitas yang akan dilakukan nantinya, apalagi Anda termasuk orang yang pelupa.

Untuk memudahkan Anda, catat saja di smartphone Anda agar lebih mudah membukanya. Tapi bisa juga Anda mencatatnya di buku jurnal kecil kalau memang Anda lebih suka mencatatnya langsung.

Tingkatkan Produktifitas Anda dengan Membiasakan Tidur yang Cukup
Jangan biasakan begadang agar tubuh segar dan sehat saat bangun tidur 300x200 » Aktivitas Anda Merasa Tidak Produktif? Ikuti Tips Ini Agar Anda Lebih Produktif!
Kebanyakan orang-orang lebih sering begadang karena masih melakukan kegiatan yang lainnya. Padahal, orang yang banyak begadang, tingkat produktifitasnya lebih rendah dibandingkan orang yang memiliki tidur yang cukup. Kalau Anda terbiasa dengan waktu tidur yang cukup, bangun tidur Anda di pagi hari akan merasa lebih segar dan sehat.

Tapi, kalau Anda terlalu sering begadang dan waktu tidurnya menjadi kurang, maka Anda akan lebih sering merasa lelah dan mudah mengantuk. Kalau sudah mudah mengantuk, aktivitas Anda yang dikerjakan pada hari itu akan terbengkalai dan hasil kerja yang didapat tidak sempurna. Karena itulah, mulailah biasakan tidur sehat selama 7 jam, mulai dari pukul 09.00 – 10.00 malam hingga pukul 04.00 – 05.00 pagi.

Meskipun Sepele, Sarapan Pagi Sangatlah Penting

Tidak semua orang melakukan sarapan pagi yang padahal sangat penting untuk melakukan aktivitas di hari itu. Sarapan pagi bisa memberikan energi yang cukup untuk tubuh, sehingga Anda tidak merasa lemas saat sedang melakukan aktivitas. Selain itu, sarapan pagi juga bisa memberikan penyegaran otak dan memberikan konsentrasi lebih.

Kalau Anda memang tidak terbiasa sarapan pagi, makanlah sedikit demi sedikit terlebih dahulu, seperti roti, bubur, atau sereal. Yang penting, lakukanlah sarapan pagi sebisa mungkin agar tingkat produktifitas Anda bisa semakin meningkat.

Sering Menunda Pekerjaan? Sebaiknya Jangan!

Terkadang kita menerima banyak pekerjaan tapi tidak jarang pula kita menunda pekerjaan kita yang pada akhirnya pekerjaan kita semakin menumpuk. Kalau sudah menumpuk, tentu beban pekerjaan akan semakin banyak dan akan membuat Anda semakin repot.

Di sisi lain, Anda akan sulit menjalankan pekerjaan tersebut yang membuat pekerjaan tersebut semakin terbengkalai. Pastinya Anda tidak mau kalau pekerjaan Anda semakin menumpuk dan Anda pusing untuk mengerjakannya lagi, bukan? Maka dari itu, jangan katakan nanti untuk pekerjaan Anda dan katakan sekarang mulai dari sekarang.

Jangan Lupa Waktu Istirahat Harus Diperhatikan
Buatlah rencana kegiatan agar Anda bisa lebih produktif 300x300 » Aktivitas Anda Merasa Tidak Produktif? Ikuti Tips Ini Agar Anda Lebih Produktif!
Orang-orang yang sibuk biasanya tidak memperhatikan waktu kerjanya, sehingga tubuh merasa lelah dan sering merasa sakit kepala. Padahal cara tersebut sangatlah tidak sehat, karena lupa berisitirahat akan membuat kinerja organ tubuh menjadi tidak optimal.

Istirahatkan otak dan tubuh Anda selama kurang lebih 2 jam agar Anda lebih produktif lagi. Saat sedang beristirahat pun jangan lupa selingi dengan snack sehat dan minum air putih agar kondisi tubuh tetap terjaga.

Intinya, janganlah malas dalam melakukan akitifitas apapun, karena kalau terbiasa dengan sikap yang malas, tentu produktifitas dalam kegiatan sehari-sehari akan menurun. Mulailah hindari sikap malas, agar Anda mendapatkan hasil yang optimal dalam segala kegiatan yang Anda lakukan.