9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan

Sudahkah Anda menyiapkan destinasi wisata bersama keluarga di musim liburan nanti? Kalau belum, bagaimana kalau Anda memilih salah satu dari beberapa destinasi wisata keluarga di Yogyakarta berikut ini. Obyek wisata di Yogyakarta berikut ini dijamin menawarkan pengalaman yang seru dan sulit dilupakan. Di mana saja destinasi wisata tersebut?

1. De Mata Trick Eye Museum
De Mata Trick Eye Museum 300x207 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
De Mata Trick Eye Museum merupakan museum 3D yang memamerkan 120 koleksi gambar 3 dimensi yang unik dan menipu mata. Harga tiket masuk ke De Mata Trick Eye Museum sekitar Rp 35.000, tapi jika Anda mengunjunginya pada happy hour yakni Senin-Kamis pukul 10.00 – 15.00, cukup membayar tiket masuk Rp 25.000.

2. Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark
Jogja Water Bay and Water park 300x204 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark yang terletak di Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman ini setidaknya memiliki 19 jenis wahana permainan air dan edukasi. Pengunjung dikenai harga tiket masuk Rp. 90.000 untuk dewasa, Rp. 60.000 untuk anak-anak dan Rp. 65.000 untuk orang tua di atas 65 tahun.

3. Tebing Breksi
Tebing Breksi 300x193 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Obyek wisata yang terletak di Dusun Groyokan, Sambirejo, Prambanan, Sleman ini awalnya merupakan lokasi penambangan batu alam yang kemudian dimodifikasi menjadi obyek wisata. Harga tiket masuk Tebing Breksi untuk saat ini masih gratis. Anda hanya perlu membayar tiket masuk seharga Rp 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

4. Desa Wisata Kalibiru
Desa Wisata Kalibiru 300x195 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Desa Wisata Kalibiru yang terletak di Bukit Menoreh, Kulonprogo merupakan obyek wisata yang sedang tren. Dari Kalibiru, Anda bisa menyaksikan pemandangan Waduk Sermo dari ketinggian, berfoto di spot foto yang instagramable serta bermain flying fox. Harga tiket masuk Kalibiru sekitar R. 10.000/orang dengan tarif foto sekitar Rp.10.000 – Rp.15.000/spot.

5. Titik Nol Yogyakarta
Titik Nol Kilometer 300x217 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Titik Nol Yogyakarta bisa menjadi lokasi wisata keluarga di Yogyakarta yang tepat sambil mengunjungi Malioboro. Kawasan yang terletak di persimpangan Kantor Pos Besar ini berdekatan dengan Gedung Agung, Bank BNI 46, Benteng Vredeburg, Bank Indonesia dan Monumen Serangan Umum 1 Maret. Untuk bisa bersantai di kawasan ini tidak dipungut biaya.

6. Kids Fun Park
Kids Fun 300x193 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Kids Fun Park yang terletak di Jalan Wonosari menawarkan berbagai wahana permainan mulai dari Aqua Splash Waterboom, gokart, flying fox, Taman Jurassic Park, perahu grand canyon, jet coaster dan lainnya. Harga tiket masuk Kids Fun sekitar Rp 69.000 (anak-anak 1-3 tahun) dan Rp. 59.000 (dewasa 13 tahun ke atas).

7. Taman Pintar
Taman Pintar 300x209 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Taman Pintar terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 3. Di tempat ini, Anda dan keluarga bisa menyaksikan pertunjukan konstelasi bintang di Planetarium, atau bermain wahana edukasi lainnya seperti Jembatan Sains, belajar membatik dan lainnya. Harga tiket masuk Taman Pintar bervariasi antara Rp. 1.000 hingga Rp. 10.000/orang tergantung zona yang dikunjungi.

8. Balong Water Park
Balong Water Park 300x194 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Balong Water Park merupakan obyek wisata air yang cocok dikunjungi keluarga. Obyek wisata yang terletak di Jalan pleret, Banguntapan, Bantul ini memiliki wahana permainan air water slide yang patut Anda coba. Harga tiket masuk ke Balong Water Park hanya Rp. 15.000 di hari biasa dan Rp. 20.000 di hari libur.

9. Sumber Ponjong Water Byur
Sumber Ponjong Water Byur 300x215 » 9 Wisata Keluarga di Yogyakarta yang Seru dan Patut Dicoba di Masa Liburan
Tempat wisata keluarga di Yogyakarta ini terletak di Ponjong, Gunung Kidul. Anda dan keluarga bisa menikmati berenang, berseluncur dan bermain air dari mata air alami. Untuk bisa bermain di tempat wisata ini, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 10.000 saja.

Itulah 9 wisata keluarga di Yogyakarta yang menawarkan pengalaman seru dan patut Anda coba di masa liburan nanti. Selamat liburan.