9 Tempat Wisata Malam di Lampung yang Asyik Buat Nongkrong

Kota Bandar Lampung memiliki sederet cafe, tempat kuliner, tempat nongkrong dan destinasi wisata malam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa obyek wisata malam di Lampung berikut ini bisa dipertimbangkan jika Anda ingin menghabiskan malam di Lampung.

1. Taman Lampung Walk

Di malam hari, taman ini terasa romantis karena berhiaskan lampion warna warni yang indah. Di taman yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo tepatnya di depan RS Urip Sumoharjo ini, Anda juga bisa menikmati makan malam romantis sambil ngopi di Els Coffee atau berenang di kolam renang Lampung Walk.

Harga tiket masuk ke Taman Lampung Walk gratis kecuali jika Anda masuk ke kolam renang maka akan dikenai tarif Rp. 30 ribu hingga Rp. 40 ribuan.

2. Puncak Mas Lampung

Puncak Mas Lampung menjadi salah satu destinasi wisata hits di Lampung sejak November 2016 lalu. Puncak Mas Lampung atau Puncak Sai Indah terletak di tengah kota sehingga Anda bisa menyaksikan pemandangan gemerlap kota yang indah di malam hari. Harga tiket masuk Puncak Mas Lampung cukup murah hanya Rp 20.000 saja.

3. Taman Gajah

Taman yang berada di kawasan alun-alun Lampung Jalan Jenderal Sudirman ini dulunya merupakan Lapangan Saburai. Lapangan tersebut kemudian diubah menjadi tempat nongkrong yang dilengkapi dengan fasilitas lapangan basket, air mancur, kuliner dan trek sepatu roda. Anda bisa memasuki taman ini gratis hanya membayar parkir sekitar Rp 3 – 5 ribuan.

4. Transmart Lampung

Transmart Lampung bisa menjadi lokasi ideal jika mencari tempat nongkrong yang asyik di malam hari. Transmart terletak di Jalan Sultan Agung dan menawarkan berbagai permainan sekaligus tempat ngopi dan menikmati berbagai kuliner. Harga tiket bermain wahana di Transmart Lampung cukup beragam mulai dari Rp. 4 ribuan hingga Rp. 35 ribuan.

5. Mall Boemi Kedaton

Mall Boemi Kedaton bisa menjadi jujukan wisata malam di Lampung selanjutnya. Anda bisa berbelanja atau sekedar menikmati berbagai kuliner di foodcourt, nonton film di bioskop atau nongkrong.

Untuk masuk ke Mall Boemi Kedaton, Anda hanya perlu mempersiapkan biaya parkir. Tapi, jika ingin menikmati berbagai fasilitas di dalam mall, Anda Rp. 35.000 – Rp. 40.000 jika ingin menonton film dan Rp. 50.000 jika ingin bermain di Play Land.

6. Perut Bulat Cafe and Resto

Jika Anda mencari tempat nongkrong kekinian di Lampung, jangan lewatkan Perut Bulat Cafe and Resto yang terletak di depan Museum Lampung. Cafe ini memiliki desain ruangan cozy serta kuliner yang lezat. Anda cukup membayar 15 ribu hingga 42 ribuan untuk menu makanan dan 5 ribu hingga 25 ribu untuk minuman.

7. Teropong Kota Bukit Sindy

Anda juga bisa menikmati keindahan Lampung malam hari di Teropong Kota Bukit Sindy. Tempat wisata ini terletak di Jalam Tamin, Imam Bondjol, Bandar Lampung. Selain menikmati keindahan kota, Anda juga bisa nongkrong di foodcourt, sambil menikmati live panggung music. Semua itu bisa Anda nikmati dengan membayar Rp. 10.000 saja.

8. Cafe Babe

Di cafe yang terletak di depan Transmart Lampung ini, Anda bisa menikmati nasi bakar ampela, nasi goreng, paket capcay seharga Rp. 19 ribuan hingga Rp. 28 ribuan. Ada pula paket makanan ringan seharga Rp. 11 ribuan hingga Rp. 18 ribuan serta paket minuman seharga Rp. 13 ribuan hingga Rp. 15 ribuan.

9. Kampoeng Bambu Resto

Wisata malam di Lampung lainnya adalah Kampoeng Bambu Resto yang terletak di Way Halim. Suasana di Kampung Bambu yang berupa pondokan dengan lampu temaram kekuningan membuat suasana jadi lebih romantis. Paket menu yang ditawarkan disini berkisar antara Rp. 265.000 – Rp. 390.000.

Bagaimana, seru ya menikmati malam di Lampung, jika Anda berkesempatan liburan ke kawasan ini jangan lupa mengunjungi tempat wisata malam di Lampung yang disebut di atas ya.