8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi

Berwisata bisa dimana saja. Apalagi di Indonesia berbagai macam wisata alam bisa dengan mudah untuk dikunjungi. Salah satu daerah yang bisa didatangi untuk tempat melepas penat adalah Banten. Banten memiliki berbagai macam potensi wisata alam yang sangat sayang untuk dilewatkan. Di bawah ini ada 8 tempat wisata alam di banten yang wajib dikunjungi ketika datang di sana.

1. Gunung Krakatau
1. gunung krakatau 300x169 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Bagi yang sangat menyukai pendakian gunung, Gunung Krakatau yang ada di Banten ini sangat mungkin untuk dikunjungi. Ada berbagai macam paket wisata yang bisa digunakan sebagai teman perjalanan. Meskipun tidak bisa sampai ke puncaknya karena dilarang, tapi pengunjung tetap bisa melewati jalur trekking yang sudah disediakan. Lebih baik mengunjungi Gunung Krakatau secara berkelompok karena biaya akan semakin murah daripada pergi sendirian atau dengan jumlah anggota yang sedikit.

2. Suku Baduy
2. suku baduy 300x200 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Indonesia terdiri dari berbagai macam ras, suku dan agama. Salah satu suku yang masih ada hingga sekarang adalah Suku Baduy yang ada di Banten. Wisatawan bisa merasakan kehidupan suku tersebut dengan ikut tinggal di dalamnya. Berbagai macam kebudayaan yang masih dijaga bisa dipelajari dengan membayar biaya sebesar 325 ribu rupiah per orang.

3. Sungai Ciberang
3. sungai ciberang 300x199 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Olah raga ekstrem bisa dirasakan di daerah Banten, yaitu di Sungai Ciberang. Di sungai tersebut pengunjung bisa menikmati sensasi arung jeram yang disediakan. Ada berbagai macam paket wisata yang disediakan pengelola. Salah satu paket lengkap yang bisa digunakan adalah seharga 225 ribu rupiah per orang. Berbagai macam fasilitas bisa didapat dengan membayar tarif tersebut.

4. Rawa Dano
4. rawa dano 300x199 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Rawa Dano berada di Kabupaten Serang, sekitar 101 km dari Jakarta. Di tanah seluas kurang lebih 2500 ha berbagai macam reptil seperti ular dan buaya bisa dilihat. Selain itu ada pula berbagai macam jenis burung di cagar budaya tersebut. Hal itu akan memperindah pemandangan yang ada. keindahan rawa Dano bisa terlihat dari danau di bawahnya sehingga gratis untuk dikunjungi.

5. Danau Tasikardi
5. danau tasikardi 300x225 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Seperti halnya semua danau, keindahan juga bisa terliat di Danau Tasikardi. Danau seluas 5 ha ini berada di Kecamatan Kramatwatu yang tidak boleh untuk tidak dikunjungi. Di danau ini sangat nyaman untuk digunakan sebagai tempat berkumpul bersama keluarga karena suasananya yang sejuk. Untuk menikmati itu semua pengunjung hanya perlu membayar 2.500 rupiah.

6. Pulau Sangiang
6. pulau sangiang 300x224 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Bila ingin sejenak keluar dari rutinitas dan ingin berada di satu kawasan yang berbeda, cobalah untuk berkunjung ke Pulau Sangiang. Pulau seluas 700 ha ini berada di Selat Sunda. Bila ingin berkunjung lebih baik bersama dengan rombongan agar biaya yang harus dikeluarkan bisa lebih murah. Bila berangkat bersama rombongan biaya yang harus dibayar cukup senilai 300 hingga 500 ribu rupiah.

7. Taman nasional ujung kulon
7. taman nasional ujung kulon 300x191 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Ketika mendengar kata Banten, tempat wisata alam yang pertama kali ternginag di kepala adalah Taman Nasional Ujung Kulon. Di taman nasional ini pengunjung bisa melihat berbagai macam satwa yang ada. hal utama yang dilakukan di Ujung Kulon selain melihat satwa adalah trekking dan berkemah. Perkiraan biaya yang haus dikeluarkan ketika berangkat bersama rombongan adalah sebesar 400 ribu rupiah.

8. Air Terjun Cihear
8. air terjun cihear 300x201 » 8 Wisata Alam di Banten yang Wajib untuk Dikunjungi
Salah satu kesegaran selain pantai yang bisa ditemui di Banten adalah Air Terjun Cihear. Pengunjung harus melakukan treking selama kurang lebih 3 jam dari parkiran menuju keberadaan air terjun. Namun, lelah yang didapat akan terbayar setelah sampai di air terjun. Keindahannya sangatlah menakjubkan. Harga tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu. Akan lebih baik bila langsung berkunjung, dapat dipastikan biayanya tidak terlalu mahal atau sangat bisa dijangkau.