8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!

Saat ini sedang menjadi sebuah tren untuk membuta konten menarik untuk berbagai kalangan dan semua usia. Saat ini sebuah konten yang menarik seakan-akan menjadi salah satu cara untuk mengekspresikan diri dengan segala kreatifiasan yag ada. mulai dari hal kecil seperti salah satu fitur Instagram yaitu Instagram story hingga vlog untuk Youtube.

software edit video 300x169 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Namun salah satu hal yang membuat membuat konten itu sulit adalah bagian untuk mengambil sebuah video dan melakukan pengeditan yang ada. mengedit sebuah video adalah salah stau hal yang tidak sulit namun juga tidak mudah untuk dilakukan, maka dari itu simak 10 software untuk anda yang ingin melakukan editing video secara gratis.

1. Open Shot
Open Shot 300x233 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Software yang satu ini adalah adalah salah satu software gratis yang mempunyai fitur lengkap yang tidak kalah dengan software yang berbayar. Anda dapat menggunakannya di Windows,Mac bahkan untuk anda yang mempunya Linux. Salah satu keunikan dari software yang satu ini adalah bagaimana anda dapat menggunakan fitur 3D. Tentunya aplikasi ini adalah saah satu aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan oleh para pemula.

2. Avs Video Editor
AVS Video Editor 300x201 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Aplikasi gratis ini adalah salah satu aplikasi software untuk melakukan editing foto yang dapat dilakukan secara gratis. Untuk anda yang masih pemula, tidak perlu takut akan kesulita untuk menggunakan software yang satu ini karena kelebihannya yang membantu proses editing lebih mudah. Bahkan video yang dibuat sudah bisa memiliki resolusi HD. Teknologi yang canggih inilah yang membantu proses editing akan lebih lancar dan cepat tanpa adanya gangguan.

3. VideoPad
Videopad 300x164 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Untuk anda yang menggunakan Windows dan Mac dapat menggunakan Viodepad yang satu ini. Software yang satu ini dapat anda gunakan dengan gratis dan juga memiliki efek yang menarik sehingga anda tidak perlu lagi membeli efek tambahan yang ada. Software ini juga aman untuk digunakan untuk para pemula sekalipun.

4. VirtualDub
virtualdub 300x219 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Untuk anda yang khawatir untuk melakukan proses editing yang pastinya akan ribet, wajib mencoba software yang satu ini. VirualDub adalah salah satu software yang sangat sederhana terutama dalam proses penyuntingan yang ada, dan juga dilengkapi dengan gambar yang merekam di layar komputer.

5. VSDC Free Video Editor
VSDC Free video Editor 300x154 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Software yang satu ini adalah salah satu software yang memiliki fitur yang lengkap. Bagaimana tidak, anda dapat menemukan beberapa fitur yang biasanya ditemukan di software yang berbayar. Namun, software yang satu ini mungkin tidak terlalu mudah karena memiliki cara penggunaan yang tidak terlalu mudah.

6. Corel Video Studio
Corel Video Studio 300x179 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Mungkin beberapa dari anda sudah mengenal software yang satu ini, hal ini dikarenakan sudah banyak orang yang menggunakan software Corel Video Studio. Software yang satu ini sangat menawarkan banyak kemudahan dan juga fitur yang bisa dibilang lengkap untuk digunakan. Corel Draw juga dikenal sebagai salah satu software yang mudah untuk digunakan.

7. Adobe Premier Pro
adobe premier pro 300x210 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Untuk anda yang sudah sering emalkukan editing video pasti tidak asing lagi dengan software yang satu ini bukan? bahkan software yang satu ini telah menjadi andalan banyak orang terutama rumah produksi dan juga televisi. Memang sedikit membingungkan namun anda tetap dapat mempelajarinya.

8. iMovie
iMovie 300x188 » 8 Software Edit Video Gratis Untuk Pemula!
Untuk anda yang menggunakan Mac, software yang satu ini adalah salah stau softwareyang dapat digunakan di laptop keluaran Apple ini. anda dapat menggunakan software ini dengan mudah terutama untuk anda yang menggunakan MacOs dan juga memiliki kelebihan dengan video yang dihasilkan memiliki resolusi 4K.