7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?

Pulau Madura menjadi sorotan terutama karena banyaknya potensi wisata yang berkembang di pulau seberang Kota Surabaya ini. Akses yang semakin mudah dengan adanya Jembatan Suramadu membuat Madura menjadi tujuan wisata pantai yang dikenal memiliki keindahan setara dengan pantai di Bali. Pantai apa saja yang harus Anda kunjungi di pulau ini?

1. Pantai Sambilangan

Pantai Sambilangan 300x276 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Bosan main air di pinggir pantai? Datanglah ke Pantai Sambilangan di mana Anda bisa menyaksikan bukti sejarah peninggalan Belanda. Di Pantai Sambilangan Anda bisa melihat pemandangan laut dan pantai dari mercusuar yang didirikan sejak 1879.

Mercusuar ini menjadi daya tarik utama dari pantai yang terletak 7 km selatan pusat Kota Bangkalan, tepatnya di Desa Sambilangan ini. Pantai ini juga cocok untuk hunting foto karena memiliki pemandangan matahari terbenam yang spektakuler.

2. Gili Labak

Gili Labak 240x300 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Gili Labak menjadi salah satu destinasi wisata di Madura yang harus Anda kunjungi. Pulau yang berada di ujung timur Madura ini memiliki keindahan layaknya surge tersembunyi. Pantainya berpasir putih dengan air laut yang jernih biru kehijauan membuat pemandangan laut di pulau ini sukar dilupakan.

Luas Gili Labak hanya sekitar 5 hektar, jadi Anda bisa mengelilinginya dengan berjalan kaki. Saking jernihnya air laut di pulau ini, keindahan terumbu karang pun bisa Anda nikmati dari permukaan laut sebelum berlabuh di pulau.

3. Pantai Slopeng

Pantai Slopeng 300x225 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Pantai ini terletak di Desa Sema’am, Kecamatan Dasuk, Sumenep, Madura. Dari Kota Sumenep pantai ini berjarak sekitar 21 km dan terletak di bagian utara Pulau Madura.

Pantai ini memiliki ombak yang tak terlalu besar dan hamparan pasir putih yang luas. Anda bisa bermain sepuasnya di pinggir pantai sambil menikmati pemandangan sunset dan sunrise yang eksotis.

4. Pantai Kahuripan

Pantai Kahuripan 300x229 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Terletak di ujung timur Gili Genting, tepatnya di Desa Gedugan, Giligenting, Sumenep, Madura, Pantai Kahuripan menawarkan keindahan alam pantai yang masih asri alami. Anda bisa naik ke atas bukit untuk menikmati keindahan laut yang lebih maksimal sekaligus pemandangan pepohonan yang berjajar rapi di tepi tebing.

5. Pantai Camplong

Pantai Camplong 300x199 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Jika Anda menginginkan suasana pantai yang lebih tenang, maka Pantai Camplong adalah pilihan yang tepat. Pantai yang memiliki pesisir landai dan berpasir coklat ini memiliki ombak yang tenang sehingga Anda bisa bermain di tepi pantai dengan tenang.

Selain bermain air di tepi pantai, Anda juga bisa bermain ayunan yang sengaja dipasang di pantai, berkeliling menggunakan perahu nelayan atau sekedar menikmati pemandangan air laut yang biru jernih.

6. Kepulauan Kangean

Kepulauan Kangean 300x225 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Liburan ke Madura tak lengkap kalau belum mengunjungi Kepulauan Kangean. Kepulauan yang masih asri ini berada tak jauh dari Gili Labak dan terdiri dari Pulau Kangean, Pulau Saebus, Pulau Sapeken serta pulau-pulau lainnya yang masih perawan dan wajib Anda sambangi.

7. Air Terjun Toroan

Air terjun toroan 300x225 » 7 Pantai di Madura Ini Tak Kalah Cantik dengan Pantai di Bali, Penasaran?
Tak hanya wisata pantai saja yang bisa ditemui di Pulau Madura. Anda juga bisa menemukan air terjun yang alirannya jatuh langsung ke lautan, Air Terjun Toroan namanya. Adanya air terjun tentu membuat pemandangan pantai jadi lebih spektakuler karena Anda tak hanya melihat air terjun tapi juga lautan biru nan indah.

Beberapa destinasi wisata pantai di atas membuktikan bahwa Madura tak hanya dikenal sebagai daerah penghasil garam saja. Pulau yang berada di utara Surabaya ini ternyata memiliki sederet pantai indah yang masih alami dengan air laut yang jernih membuat pulau ini sayang kalau dilewatkan.