6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis

Indonesia bukan hanya dikenal sebagai negara maritim, negeri elok nan permai ini juga punya julukan cantik bernama Zamrud Katulistiwa. Bagaimana tidak, bentangan alamnya yang hijau memikat mata, ternyata sama cantiknya ketika dilihat dari satelit luar angkasa. Warnanya hijau mirip zamrud yang indah itu.

Inilah mengapa tidak mengherankan jika wilayah Indonesia punya banyak lokasi dengan pemandangan alam menakjubkan. Mulai dari gunung-gunung, perbukitan, padang savana, maupun hutan. Semuanya hijau ranum dan memikat. Jika tidak percaya, cobalah datang ke beberapa tempat wisata di titik-titik Indonesia berikut ini.

Bukit Teletubbies di Bali
Bukit Teletubbies di Bali 300x225 » 6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis
Di Nusa Penida Bali, ada sebuah bukit favorit para turis yang diberi nama Bukit Teletubbies. Mungkin karena susunan bukit di sana mirip seperti lokasi dari para Teletubbies, yaitu sebuah acara televisi untuk anak-anak yang populer di zamannya.

Di bukit ini, kamu bisa melihat nuansa hijau yang menyegarkan mata. Bukit-bukit tersusun sangat indah dan kamu bisa melewati jalan setapak di atasnya. Jika mau berjalan lebih jauh, kamu juga dapat sekalian ke Pantai Suwehan. Pasti menyenangkan setelah naik turun bukit, lalu basah-basahan dan main pasir di pantai.

Bukit Ulu Kasok Kampar di Kepulauan Riau
Bukit Ulu Kasok Kampar di Kepulauan Riau 300x200 » 6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis
Ketika berkunjung ke Kepulauan Riau, sayang sekali kalau tidak sekalian mengunjungi Bukit Ulu Kasok. Pemandangan hijau yang disajikan sangat memukau mata, di tambah kamu juga bisa mengelilingi tempat ini dengan speedboat. Bayangkan saja berapa eloknya nuansa hijau dan air yang mengalir di bawahnya.

Terlebih lagi, kamu juga bisa sekalian pergi ke Air Terjun Ulu Kasok dan bermain air sepuasnya di sana. Bisa dibilang, tempat ini adalah paket komplit untuk mereka yang suka melihat pemandangan alam.

Bukit Ollon di Toraja, Sulawesi Selatan
Bukit Ollon di Toraja Sulawesi Selatan 300x155 » 6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis
Tidak ketinggalan, ada sebuah tempat di Toraja yang sangat fenomenal dan sangat indah. Namanya adalah Bukit Ollon. Di sana, kamu bisa melihat pemandangan bukit berjejer secara tidak teratur tapi memberi kesan eksotis. Mirip sebuah lukisan yang memukau.

Tempatnya pun sangat tenang dan nyaman, jadi kamu bisa leyeh-leyeh sambil menikmati pemandangan saat sudah sampai tujuan. Namun, terlebih dulu kamu harus menakhlukkan medan yang panjang serta berliku-liku. Meskipun begitu, tidak rugi jika sudah sampai di Bukit Ollon ini.

Bukit Batubara Linggapura di Lampung
Bukit Batubara Linggapura di Lampung 300x200 » 6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis
Ketika ke Lampung, cobalah ke Desa Linggapura yang ada di Kecamatan Selagai Lingga. Di sana, kamu akan menemukan bukit yang sangat menawan. Dinamakan Bukit Batubara karena awalnya tempat tersebut memang sebuah pertambangan batubara. Namun, karena sudah tidak dipergunakan, maka ditumbuhi vegetasi dan menjadi tempat yang memukau mata.

Rammang-Rammang di Sulawesi Selatan
Rammang Rammang di Sulawesi Selatan 300x225 » 6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis
Apabila kamu mencari pegunungan karst paling besar di Indonesia, maka Rammang-Rammang lah jawabannya. Di sini, kamu akan menemukan pegunungan yang tersusun oleh batuan kapur. Namun, di luarnya tertutupi oleh tanaman hijau, sehingga menghasilkan keelokan yang luar biasa. Kamu juga dapat menikmati indahnya Sungai Puthe, sebuah sungai yang menjadi jalur ketika kamu ingin ke Rammang-Rammang.

Pusuk Sembalun di Nusa Tenggara Barat
Pusuk Sembalun di Nusa Tenggara Barat 300x177 » 6 Tempat Wisata di Indonesia Ini Punya Pemandangan Hijau Paling Menarik dan Eksotis
Nusa Tenggara Barat, terkenal dengan Gunung Rinjani yang elok. Di lereng gunung tersebut, kamu juga bisa menemukan lokasi bernama Pusuk Sembalun. Di Pusuk Sembalun, banyak sekali objek wisata yang dapat kamu datangi, seperti Kalibiru, Lodge Maribaya dan lain-lain. Tidak heran, mengingat indahnya tempat ini, pengelolaan wisatanya pun semakin ditingkatkan dengan menciptakan objek-objek wisata kekinian.

Tempat-tempat di atas hanya sebagian dari keindahan Nusantara yang menakjubkan dengan warna hijaunya. Gimana? Jadi ingin backpaking?