6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal

Jika Anda sering mendengar banyak larangan yang tidak boleh dilakukan setelah berolahraga, mungkin tidak banyak yang tahu kalau larangan juga ada yang berlaku saat Anda sedang melakukan olahraga. Larangan tersebut bukan berarti untuk menakuti Anda, tapi untuk membuat Anda melakukan olahraga lebih benar dan optimal. Berikut ini beberapa larangan saat sedang berolahraga agar mendapatkan hasil yang memuaskan.
Jangan lupa Berikan Selalu Cadangan Air Agar Tetap Terhidrasi 300x117 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
1. Memaksakan berolahraga saat sedang cedera
Saat sedang Cedera TIdak Boleh Berolahraga 300x199 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
Terkadang rasa nyeri pada saat tengah melakukan olahraga tergolong masih wajar, tapi hal tersebut bukan menjadi kewajaran lagi jika nyerinya mulai mengganggu aktivitas berolahraga bahkan bisa dikatakan sebagai gejala cedera. Jika mulai terjadi rasa nyeri yang tidak wajar atau cedera, sebaiknya jangan lagi dilanjutkan olahraga Anda.

Sebaiknya istirahatkan otot Anda yang sedang mengalami nyeri tersebut dan berikan beberapa es batu untuk menjadi bahan kompres pada bagian yang nyeri. Kalau masih nyeri, konsultasilah dengan dokter untuk mengetahui penyebabnya. Apabila dalam kondisi cedera tetap dipaksakan berolahraga, tentu akan semakin memperburuk kondisinya saja.

2. Meniru teknik orang lain
bagi Orang Awam Jangan Mengikuti Teknik Orang lain 300x200 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
Jika Anda melakukan olahraga di tempat-tempat penuh dengan keramaian, misalnya saja di lapangan, taman, tempat gym, dan sebagainya, tentu Anda akan melihat berbagai macam gaya atau teknik berolahraga, bukan? Apalagi Anda sebagai orang awam dalam berolahraga, akan otomatis Anda pun mengikuti gaya ataupun teknik mereka tanpa pikir panjang.

Sebenarnya, dengan mengikuti gaya atau teknik mereka, kegiatan olahraga Anda akan menjadi tidak optimal. Meskipun Anda mengikuti gerakan mereka dengan cara seksama dan mirip sekalipun orang tersebut memiliki badan yang sangat atletis, tapi tetap saja tidak akan menghasilkan olahraga yang maksimal. Itu dikarenakan gaya atau teknik yang mereka lakukan belum tentu cocok dengan kemampuan Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, sebaiknya bertanyalah dan pelajari secara langsung dari orang yang lebih ahli. Jangan memaksakan diri untuk meniru gaya atau teknik orang lain.

3. Sibuk dengan gadget
Jangan Sibuk Dengan Gadget Jika Sedang Berolahraga 300x200 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
Memasuki zaman teknologi modern tentu membuat kita tidak mudah lepas dari perangkat gadget, seperti smartphone. Terus menerus menggunakan gadget saat sedang berolahraga akan membuat hasilnya tidak optimal, karena waktunya dihabiskan hanya untuk gadget saja bukan olahraganya. Alangkah baiknya simpan dan fokus pada olahraga Anda agar hasilnya tetap optimal.

4. Hanya untuk berkumpul saja
Jangan Menjadikan Olahraga Bersama hanya Menjadi Ajang Berkumpul 300x150 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
Salah satu kegagalan berolahraga untuk mendapatkan hasil yang optimal adalah hanya berkumpul dengan teman-teman saja. Apabila hanya sebatas berjabat tangan atau menanyakan kabar, hal itu masih dianggap wajar, tapi jika terus berlanjut mengarah ke obrolan pribadi, tentu akan menghambat aktivitas olahraga Anda.

Seharusnya, Anda perlu fokus terlebih dahulu pada kegiatan berolahraga bersama agar bisa membakar kalori dan lemak bersama-sama. Setelah selesai barulah Anda bisa melanjutkan lagi bercandaan dengan mereka.

5. Kondisi sakit tetap berolahraga
Saat Sedang berolahraga pun Ada Larangannya 300x199 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
Olahraga yang benar adalah saat kondisi tubuh sedang merasa sehat dan sedang tidak mengalami kondisi sakit yang dapat mengganggu aktivitas latihan. Jika Anda sedang berada pada kondisi yang tidak sehat, sebaiknya jangan lakukan olahraga terlebih dahulu, karena selain memperburuk kondisi tubuh, hasil olahraganya tidak dapat optimal.

6. Kurang air putih selama berolahraga
Tidak Boleh Terlalu Memforsir Diri Untuk Berolahraga 300x200 » 6 Larangan dalam Berolahraga Untuk Mendapatkan hasil Optimal
Ketika kita berolahraga, tentu tubuh akan mengeluarkan banyak cairan berupa keringat. Jika terlalu berlebihan, tubuh akan mengalami dehidrasi yang membuat Anda semakin lemah. Untuk menghindari hal tersebut, konsumsilah air putih yang banyak agar tubuh tetap berisi cadangan air.

Adanya larangan ketika berolahraga tentu menjadikan tubuh semakin optimal dalam menerima manfaat dari berolahraga. Tujuan dari olahraga sendiri tentu menjadikan tubuh semakin sehat, bukan menjadikan tubuh Anda semakin sakit. Maka dari itu, olahragalah dengan porsi yang sesuai dan lakukan saja segala aturan-aturan yang berlaku dalam berolahraga agar mendapatkan hasil yang lebih optimal.