5 Wisata Alam Bebas di Toraja Ini Indahnya Bukan Main

Toraja, adalah salah satu wilayah di Indonesia yang sangat terkenal akan adat-istiadatnya yang masih terjaga. Berbagai upacara adat sering kali dilakukan masyarakatnya demi melestarikan budaya. Bahkan karena hal tersebut juga lah Toraja jadi dilirik masyarakat luar karena penasaran dengan segala bentuk adat yang unik dan khas.

Akan tetapi, selain dari itu semua, Toraja juga merupakan tempat dengan potensi alam yang luar biasa. Gunung-gunung menjulang, pepohonan tumbuh lebat dan terjaga, ketika kamu menginjakkan kaki di tanah Toraja, maka alam yang elok dan subur akan menyambutmu.

Oleh sebab itu, jika sudah sampai di Toraja, jangan sia-siakan beberapa wisata alam yang wajib banget kamu kunjungi. Berikut ini daftarnya.

Agrowisata Pango-Pango
Agrowisata Pango Pango 300x200 » 5 Wisata Alam Bebas di Toraja Ini Indahnya Bukan Main
Agrowisata Pango-Pango sangat terkenal dengan produk kopinya yang nikmat. Selain itu, tempat ini juga berada di ketinggian sehingga udaranya sangat adem, jauh dari kata polusi. Pohon-pohon pinusnya pun tumbuh dengan subur, cantik, dan menjulang tinggi, sangat cocok untuk jalan-jalan sembari mengabadikan momen dengan jepretan-jepretan kamera.

Bahkan karena tempat ini sangat indah, Agrowisata Pango-Pango kerap kali dijadikan lokasi foto pra nikah. Kadang juga jika kamu datang pagi sekali atau sore, akan ada hamparan awan yang bisa kamu lihat.

Ollon
Ollon 300x169 » 5 Wisata Alam Bebas di Toraja Ini Indahnya Bukan Main
Ollon adalah tempat di mana kamu bisa menikmati bukit-bukit hijau membentang luas sejauh mata memandang. Bukit-bukit tersebut berbentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan keindahan yang alami dan sulit dijelaskan dengan kata-kata. Bisa dibilang, Ollon sebenarnya merupakan padang savana yang sangat luas di Toraja. Kamu juga harus berjalan cukup jauh dengan medan yang menyulitkan jika ingin menikmati keelokan tempat ini. Namun dijamin, setibanya di Ollon, rasa lelah dan pegal tersebut akan langsung terbayarkan.

Lolai
Lolai 300x183 » 5 Wisata Alam Bebas di Toraja Ini Indahnya Bukan Main
Lolai juga merupakan salah satu wisata di atas pegunungan yang menghadirkan iming-iming kepada pengunjung untuk merasakan kenindahan Negeri di Atas Awan. Sebab, jika kamu sudah sampai di atas, kamu bisa melihat awan yang berarak dekat denganmu. Seolah-olah kamu memang sedang berada di negeri antah brantah, jauh dari daratan bumi. Selain itu, medan untuk sampai ke Lolai juga tidak menyulitkan, sehingga destinasi satu ini perlu sekali dicoba.

Jika sudah sampai, jangan lupa untuk bermalam dengan tenda di sana. Banyak sekali wisatawan yang ingin menikmati keindahan Lolai saat pagi-pagi sekali, sehingga menginap adalah pilihan yang tepat.

Batutumonga
Batutumonga 300x200 » 5 Wisata Alam Bebas di Toraja Ini Indahnya Bukan Main
Batutumonga sendiri adalah sebuah kota kecil yang letaknya ada di lereng Gunung Sesean, Sesean Suloara. Tempat ini punya pemandangan yang sangat indah, seperti sawah-sawah terasering yang manakjubkan yang bisa kamu lihat dari atas. Kemudian pepohonan hijau dan gunung-gunung yang membentang. Di Batutumonga juga kamu dapat pergi ke tempat-tempat seperti kedai kopi, pergi ke restoran Mentirotiku atau juga melihat Lo’ko Mata.

Tinimbayo
Tinimbayo 300x200 » 5 Wisata Alam Bebas di Toraja Ini Indahnya Bukan Main
Tinimbayo berada tidak jauh dari Batutumonga, bahkan bisa dibilang masih satu kawasan. Inilah mengapa pemandangannya pun hampir sama dengan Batutumonga. Di sini juga ada coffe shop Tinimbayo yang terkenal. Jangan lupa untuk ngopi-ngopi dulu seraya memandang keindahan alam yang dibentangkan di depan mata.

Tidak bisa dipungkiri jika Toraja memang sangat kaya dengan berbagai hal. Mereka kaya dengan budaya, keramahan masyarakatnya, dan juga kaya akan alamnya. Jika dikembangkan lebih lagi, sudah pasti akan ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa terbentuk di Toraja ini. Jadi, tunggu apa lagi, jika tertarik mengunjungi Toraja, segera kemas barangmu dan nikmati petualanganmu.