5 Destinasi Wisata Murah dan Unik di Malang yang Tak Boleh Dilewatkan

Malang merupakan salah satu kawasan di Jawa Timur yang dikenal memiliki sederet obyek wisata alami unik dengan pemandangan spektakuler yang jarang ditemukan di tempat lainnya. Tak hanya unik, destinasi wisata di Malang juga dikenal murah bahkan ada pula yang gratis seperti 5 destinasi wisata berikut ini misalnya.
Pantai Modangan 300x232 » 5 Destinasi Wisata Murah dan Unik di Malang yang Tak Boleh Dilewatkan
• Goa Pinus Pujon
Goa Pinus Pujon yang terletak di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Batu, Malang, Jawa Timur ini merupakan obyek wisata yang masih tergolong baru. Meski bernama goa, jangan bayangkan ada bebatuan stalaktit maupun stalaknit seperti goa pada umumnya.

Goa Pinus hanya memiliki tinggi sekitar 1 meter saja sehingga Anda harus membungkuk jika ingin masuk ke dalamnya. Awalnya kawasan Goa Pinus Pujon merupakan area penambangan pasir yang kemudian dikelola oleh masyarakat setempat menjadi kawasan wisata dan dilengkapi dengan beberapa spot selfie berlatar Gunung Arjuno yang indah.

• Wisata Panorama Petung Sewu
Di kawasan perbatasan antara Kota Batu dan Kabupaten Mojokerto Anda bisa menemukan obyek wisata unik yang cocok untuk lokasi selfie yakni wisata panorama Petung Sewu. Destinasi wisata ini terletak di kawasan hutan konservasi Taman Hutan Raya R Soerjo dan dibuka untuk umum sejak awal 2017 lalu.

Kawasan ini disebut dengan Petung Sewu karena dikelilingi oleh pohon bambu yang rimbun. Suasana yang sejuk serta beberapa spot selfie seperti Hammock, Sky Tree, Titanic Spot, wahana Sarang Burung dan wahana Sayap Kupu-kupu dijamin membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

• Pantai Modangan
Spot foto I love U di pantai Modangan 300x248 » 5 Destinasi Wisata Murah dan Unik di Malang yang Tak Boleh Dilewatkan
Destinasi wisata yang instagramable atau memiliki spot selfie unik pasti disukai oleh banyak orang. Demikian pula dengan obyek wisata yang satu ini, Pantai Modangan. Pantai yang terletak di Dusun Kalitekuk, Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Malang ini terkenal karena memiliki spot selfie berbentuk “I Love You”.

Pantai alami ini tergolong baru jadi masih bersih dari sampah serta memiliki pemandangan pasir berwarna putih dan tebing dan ombak yang menawan. Pemandangan pantai yang letaknya yang bersebelahan dengan Pantai Jolosutro ini bahkan dianggap menyamai Pantai Dreamland di Pulau Bali.

• Labirin Coban Rondo
Wahana wisata unik taman sesat atau labirin kini bisa ditemui di Malang tepatnya di Labirin Coban Rondo yang terletak di kawasan Pujon. Labirin yang terletak tak jauh dari Air Terjun Coban Rondo ini mampu menampung pengunjung hingga 20 orang, jadi akan lebih seru kalau mengunjunginya beramai-ramai.

Uniknya, rute labirin ini diganti setiap 1 atau 2 minggu sekali. Jadi, pengunjung harus mencari jalan keluar yang baru setiap kali datang ke sini. Selain labirin, pengunjung juga bisa menikmati wahana wisata lainnya yang ada di sekitar labirin seperti wahana panahan, paint ball, sepeda gunung dan wahana outbond.

• Kedung Darmo Bantur
Kedung Darmo yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur ini terkenal akan keindahan alamnya yang masih alami, dengan aliran sungai jernih layaknya alam surgawi. Struktur tanah yang bertingkat menciptakan aliran air serupa air terjun bertingkat yang berakhir di kolam-kolam berwarna hijau toska.

Kolam di Kedung Darmo memiliki kedalaman yang sangat dalam. Jadi, pengunjung hanya bisa berenang di tepian kolam saja. Itu sebabnya kolam ini dinamakan dengan “Kedung” yang artinya kolam yang sangat dalam dengan air berlimpah. Sebelum menjadi obyek wisata, air dari kolam-kolam tersebut sering dipakai oleh penduduk sekitar untuk mengairi sawah.

Itulah 5 destinasi wisata di Malang yang tak boleh Anda lewatkan. Destinasi wisata tersebut dijamin memiliki pemandangan yang tak mengecewakan dan menyegarkan, berbeda dari destinasi wisata lainnya.