5 Baju Hamil Terbaru yang Paling Nyaman dan Paling Banyak Dicari

Memilih baju hamil atau dress untuk ibu hamil bisa cukup membingungkan karena Anda harus mempertimbangkan mengenai kenyamanan dan tampilan keseluruhan saat memakai dress tersebut. Nah, berikut ini beberapa model baju hamil terbaru yang nyaman dipakai bagi ibu hamil yang hendak tampil profesional dan stylish.

model baju ibu hamil nyaman modis » 5 Baju Hamil Terbaru yang Paling Nyaman dan Paling Banyak Dicari

1. Dress tanpa lengan

Salah satu masalah yang dihadapi oleh ibu hamil adalah kesulitan bergerak ketika mengenakan baju yang ketat atau berlengan panjang. Solusinya yakni dengan mengenakan dress tanpa lengan. Model dress tanpa lengan ini lebih mengutamakan kenyamanan harapannya ibu hamil basih bisa beraktivitas dan bebas bergerak ketika mengenakannya.

Bahan yang dipakai pada dress tanpa lengan biasanya berupa bahan katun yang menyerap keringat, tidak cepat membuat gerah dan nyaman. Jika ibu hamil hendak mengenakan hijab maka bisa menyiasatinya dengan mengenakan manset sebagai dalaman.

2. Dress blouse yang ringan

Kenyamanan bagi ibu hamil merupakan perhatian utama. Jadi, akan lebih baik jika ibu hamil mengenakan baju yang ringan dan tidak ribet dalam pemakaiannya, seperti dress blouse yang ringan berikut ini misalnya.

Bahannya yang ringan membuat ibu hamil tak merasa gerah, bisa bergerak dengan nyaman serta bahannya menyerap keringat. Dress blouse ringan yang terbuat dari bahan sifon sangat cocok bagi ibu hamil terutama yang bekerja.

3. Dress dengan potongan pinggang yang jelas

Ketika memasuki masa kehamilan, biasanya ibu hamil mengalami peningkatan berat badan sehingga membuat rasa kurang percaya diri ketika mengenakan baju hamil. Solusinya, ibu hamil bisa mengenakan baju dress dengan potongan pinggang yang jelas.

Desain baju seperti ini membuat ibu hamil tampak lebih kurus sehingga lebih percaya diri saat beraktivitas di luar rumah. Baju dengan potongan pinggang yang jelas juga membantu ibu hamil untuk bergerak karena tidak terlalu sempit di bagian pinggangnya. Ibu hamil pun bisa beraktivitas dengan nyaman.

4. Kombinasi dress dan legging

Kombinasi dress dan legging merupakan salah satu busana ibu hamil yang paling banyak dipilih terutama jika sang ibu memiliki banyak aktivitas. Perpaduan dress dan legging memungkinkan ibu hamil bergerak dengan leluasa terutama ketika hendak duduk saat bekerja.

Ketika kaki membengkak saat hamil, mengenakan legging juga tak ada salahnya. Agar tampak lebih menarik, kombinasikan legging dengan dress bercorak unik namun jangan sampai warnanya bertabrakan dengan warna legging. Itu sebabnya, akan lebih baik jika ibu hamil memiliki lebih dari satu warna dalam koleksi legging sehingga lebih banyak variasi pilihan.

5. Atasan baby doll

Baju hamil berupa atasan baby doll merupakan model baju hamil yang sedang tren saat ini. Model baju ini memiliki potongan bagian dada dan tubuh bagian bawah yang cukup jelas. Dengan menggunakan model dress ini, ibu hamil akan terlihat lebih percaya diri karena bentuk tubuh akan terlihat lebih menarik.

Anda bisa mengenakan outer dengan corak yang tidak bertabrakan dengan warna baby doll apabila ingin tampil lebih trendi. Hindari menggunakan baju dengan bahan yang ketat karena bisa mengganggu pergerakan. Menggunakan bawahan seperti legging diperkenankan asalkan tidak menghalangi pergerakan ibu hamil.

Itulah 5 model baju hamil terbaru yang paling banyak dicari saat ini. Ibu hamil memang membutuhkan kenyamanan ekstra sehingga baju yang dipilih pun harus bisa memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan mengenakan salah satu dari busana di atas, harapannya ibu hamil masih bisa beraktivitas dengan nyaman meskipun perut makin membesar.