4 Wisata Malam di Jawa Barat yang Tidak Boleh Anda Lewati

Jawa Barat memang terkenal dengan wisata alamnya yang sangat menakjubkan dan sangat menarik untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga maupun teman-teman Anda. Namun, selain wisata alamnya yang sangat indah, Jawa Barat juga memiliki wisata malam yang sayang untuk Anda lewatkan. Apa saja sih wisata malam di Jawa Barat yang selalu memanjakan liburan para wisatawan?

1. Bukit Gronggong, Cirebon
Bukit Gronggong yang bisa Anda kunjungi bersama pasangan di malam hari 300x187 » 4 Wisata Malam di Jawa Barat yang Tidak Boleh Anda Lewati
Bukit Gronggong merupakan salah satu wisata malam di Jawa Barat yang sangat populer di kalangan anak muda. Bagaimana tidak. Suasananya yang romantis dan dilengkapi dengan pemandangan yang indah tentu menjadi tempat favorit sepasang anak muda untuk bertemu.

Pada saat sore hari hingga malam hari, lebih banyak pengunjung yang datang ke sana, karena dari Bukit Gronggong, Anda bisa melihat pemandangan gemerlapnya lampu-lampu Kota Cirebon dari ketinggian. Tidak lupa juga tempat ini juga dilengkapi dengan sajian kuliner khasnya yang bisa menemani waktu Anda untuk bercengkrama maupun hanya sekedar foto-foto saja.

Tempat yang dibuka setiap hari ini memiliki harga tiket yang sangat murah, yakni hanya sebesar Rp 2.000 saja. Sedangkan untuk biaya parkirnya sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil. Dengan harga murah seperti itu, pastinya Anda bisa puas untuk menikmati pemandangan malam Kota Cirebon yang indah.

2. Caringin Tilu, Bandung
Salah satu pemandangan indah dari Caringin Tilu 300x200 » 4 Wisata Malam di Jawa Barat yang Tidak Boleh Anda Lewati
Beralih ke Bandung. Anda juga bisa melihat indahnya Kota Bandung dari ketinggian dengan mendatangi wisata malam di Jawa Barat yang bernama Caringin Tilu. Tempat wisata malam yang berada di Bukit Moko ini menjadi salah satu tempat wisata yang tidak boleh Anda lepaskan begitu saja, karena akan sayang sekali untuk dilewatkan pemandangan indah yang disuguhkan.

Para pengunjung bisa mengabadikan pesona indahnya Kota Bandung yang layaknya seperti dipenuhi lampu-lampu kecil. Maka tidak heran, kalau banyak pengunjung yang datang ke Caringin Tilu untuk dijadikan lokasi terbaik mengambil foto Kota Bandung. Apalagi kalau Anda datang pada saat sore hari menjelang matahari terbenam, karena Anda bisa melihat secara jelas proses matahari terbenam. Untuk masuk ke dalam kawasan ini, para pengunjung tidak perlu membayar tiket sepersen pun alias gratis. Tentu hal tersebut menjadi kesempatan banyak orang untuk menikmati indahnya Kota Bandung, bukan?

3. Kawasan Jembatan Merah, Bogor
Salah satu sudut jajanan di Kawasan Jembatan Merah 300x225 » 4 Wisata Malam di Jawa Barat yang Tidak Boleh Anda Lewati
Salah satu wisata malam di Jawa Barat yang tidak kalah ramainya adalah kawasan Jembatan Merah yang berada dekat dengan Stasiun Bogor. Sebenarnya, daerah Jembatan Merah itu merupakan tempat bersejarah saat terjadi perang melawan tentara belanda maupun Portugis di bawah pimpinan Kapten Muslihat. Namun sekarang, tempat tersebut sudah dipenuhi aneka ragam wisata kuliner yang menjadi daya tarik wisatawan yang berlibur ke Bogor.

Di kawasan itu, Anda bisa mencicipi aneka makanan maupun minuman khas Bogor, seperti lontong sayur, doclang, mie kocok, dan sebagainya. Tidak hanya makanan khas saja yang ada di sana, karena masih banyak angkringan dan restoran yang buka sampai tengah malam bahkan hingga sampai pagi hari.

4. Bukit Bintang, Bandung
Bukit Bintang Bandung yang menjadi tempat wisata malam paling favorit di Bandung 300x196 » 4 Wisata Malam di Jawa Barat yang Tidak Boleh Anda Lewati
Kalau Anda sudah mengenal Bukit Bintang yang ada di Jogja, Bandung pun tidak kalah kerennya memiliki Bukit Bintang. Salah satu wisata malam di Jawa Barat yang sangat populer di Bandung ini mulai dibuka pada tahun 2014 dan dari sejak itu tempat wisata tersebut menjadi semakin ramai untuk dikunjungi, terutama pada malam hari.

Jangan heran kalau pada menjelang malam hari tempat ini dipenuhi kabut, karena memang lokasinya berada di ketinggian yang sangat tinggi. Maka dari itulah, jangan lupa menggunakan pakaian tebal agar tubuh Anda terlindungi dari udara dingin yang menusuk. Untuk harga tiketnya, setiap pengunjung wajib membayar sebesar Rp 15.000, sedangkan untuk biaya parkirnya sebesar Rp 5.000.