3 Tujuan Wisata Alam di Malang yang Wajib DiKunjungi

3 Tujuan Wisata Alam di Malang yang Wajib DiKunjungi – Kota tempat tujuan wisata yang wajib Anda masukkan dalam daftar rencana liburan seru Anda selanjutnya adalah Kota Malang Jawa Timur. Dikelilingi oleh empat barisan pegunungan membuat “Kota Apel” Malang menjadi tempat ngadem dan bersantai paling tepat khususnya untuk menikmati wisata alamnya.

Banyak wisata alam di Malang yang begitu menarik, sehingga Anda akan dibuat bingung dalam menentukannya. Nah untuk membantu mengatasi “dilema” Anda berikut kami ulas beberapa tempat wisata alam di Malang yang akan sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja. Simak baik-baik ya.

  1. Gunung Panderman

tempat wisata malang gunung panderman » 3 Tujuan Wisata Alam di Malang yang Wajib DiKunjungi

Kita awali jelajah wisata alam di Malang dengan mengunjungi Gunung Panderman. Terletak di Dusun Toyomerto, Kelurahan Songgokertu, Desa Pesanggrahan, Batu, Malang, Gunung Panderman memiliki ketinggian mencapai 2000 mdpl. Gunung Panderman sangat cocok untuk Anda pecinta wisata hiking pemula. Gunung ini biasanya digunakan para pendaki profesional sebagai ajang pemanasan sebelum menadaki gunung yang lebih terjal dan ekstrim.

Untuk mencapai puncak Basundara (nama puncak Gunung Panderman) bisa dicapai hanya dalam waktu 2-3 jam saja, jadi Anda bisa naik sekaligus turun gunung dalam waktu setengah sehari.

Lupakan trek singkatnya, lupakan ajang “pemanasannya”, lupakan kata “pendaki pemula” dan “pendaki profesioanal” dan rasakan dan nikmati keindahan kota Malang dari ketinggian. Dijamin seru deh, pemandangan sunrise dan sunset di sana dijamin memanjakan indra penglihatan Anda, taburan bintang di malam hari pun seakan menyambut kedatangan Anda yang camping di sana.

  1. Laguna Segara Anakan, Pulau Sempu

 tempat wisata malang laguna segara anakan pulau sempu » 3 Tujuan Wisata Alam di Malang yang Wajib DiKunjungi

Kian hari, tampaknya Pulau Sempu semakin hits di kalangan para wisatawan. Pulau Sempu terletak di desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Memiliki luas sekitar 4 hektar, pulau Sempu mempunyai secuil “surga” yang tersembunyi di balik deretan hutan tropis yakni Laguna Segara Anakan. Pantainya berpasir putih dengan airnya yang jernih dan tenang ituah sedikit gambaran tentang pantai cantik ini. Selain itu Laguna Segara Anakan juga aman untuk direnangi karena terpisah dari laut lepas.

Memang benar sih keindahan Laguna Segara Anakan Pulau Sempu ini sangat luar biasa, namun untuk menjumpainya Anda harus butuh usaha lebih. Anda harus siap-siap melewati trekking di alam bebas hingga akhirnya menjumpai Segara Anakan, yang merupakan Laguna indah dan memukau.

  1. Sumber Sirah Gondanglegi

 tempat wisata malang sumber sirah gondanglegi » 3 Tujuan Wisata Alam di Malang yang Wajib DiKunjungi

Wisata alam di Malang yang wajib dikunjungi selanjutnya bisa jadi adalah Sumber Sirah Gondanglegi.  Sumber sirah adalah sumber air tawar yang airnya sangat jernih. Sumber sirah terletak di Desa Sumber Jaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Saking jernihnya air di sana, Anda dapat ber-snorkeling ria sambil menikmati keindahan bawah air. Di sana Anda bisa menyaksikan tanaman ganggang dan satwa air lucu lainnya. Oh ya jika berkunjung ke sini jangan lupa membawa pakaian renang ya dan tentunya juga kamera tahan air.

Itulah 3 wisata alam di Malang yang sekiranya membuat Anda merasa penasaran untuk mengunjunginya. Selamat berlibur!